Tips Membangun Desain Kamar Tidur Utama

Discussion in 'Arsitektur' started by Yulita, Sep 29, 2015.

  1. Yulita

    Yulita Member

    Joined:
    May 7, 2015
    Messages:
    61
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    8
    Agar mendapatkan suasana ruang kamar tidur yang nyaman dan harmonis,perlu dilakukan pembenahan di kamar tidur anda dengan model kamar tidur minimalis.

    Diperlukan kreatifitas untuk menghasilkan tampilan kamar tidur yang memuaskan.Faktor yang mempengaruhi pada salah satu interior rumah minimalis ini ada bermacam-macam aspek,salah satunya tempat tidur atau biasa disebut ranjang tidur.

    Mendekorasi kamar tidur bukan hal mudah jika tidak bisa mengkombinasikan aspek-aspek yang ada di dalam kamar tidur. Untuk itu pada kesempatan kali ini mimin akan membagikan Gambar Interior Kamar Tidur Untuk Rumah Minimalis,setelah pada postingan sebelumnya mimin sudah memberikan info tentang "Desain Rumah Minimalis 1 Lantai Dengan Kamar Tidur 3 Atau 4".

    Kumpulan gambar Desain kamar tidur utama minimalis sengaja kami sedikan dengan harapan bisa membantu anda menemukan ide atau inpirasi untuk menata kamar tidur anda menjadi kamar tidur minimalis. Yang pertama yang akan di bahas adalah mengenai kebersihan kamar tidur,karena dapata mempengaruhi kenyamanan.usahakan kamar tidur anda bersihkan dulu.kemudian usahakan kamar tidur anda terdapat ventelasi udara,karena hal ini dapat membuat kamar tidur anda tetap segar dengan adanya pergantian udara.

    Desain kamar tidur minimalis sekarang ini lebih mengutamakan kebersihan dan kesehatan pemilik rumah minimalis.Sebuah kamar tidur yang bersih pastinya akan menciptakan suasana istimewa. Berikut ini adalah gambar interior kamar tidur minimalis yang bisa dijadikan anda untuk ide atau inspirasi.
    [​IMG]
    Jika Anda bukan seorang penggemar fotografi dan Anda masih ingin dekorasi Kamar Tidur, Anda bisa mulai berburu untuk lukisan dan gambar yang memikat Anda. Kunjungi galeri terdekat dan melihat karyanya. Kadang-kadang lukisan memiliki makna yang dalam. Tanyakan tentang pemilik galeri lukisan yang Anda sukai dan mulai berkonsultasi apakah itu layak digunakan sebagai Desain gambar kamar tidur. Jika Anda kurang cocok dengan lukisan, tidak pernah memaksakan diri untuk membeli.

    Carilah galeri lukisan yang tepat. Karena lukisan biasanya dihargai dengan cukup mahal. Jadi jangan buang uang untuk hal yang tak berguna.

    Simak tips-tips untuk mengistimewakan desain kamar tidur utama Anda menjadi menarik berikut ini:

    1. Pilihlah sebuah tema
    Untuk memberikan hasil yang maksimal tentunya ide desain kamar model apa yang hendak Anda pilih untuk tema kamar Anda. Karena bukan tidak mungkin karena sebuah kamar didesain tidak memiliki tema yang jelas sehingga menghasilkan desain kamar yang bertabrakan ide dan model desainnya. So, untuk menghasilkan desain dan tema terbaik untuk kamar utama Anda, pastikan untuk menentukan tema dan konsep desain yang Anda pilih sehingga akan memberikan hasil yang terbaik untuk Anda. Nomor satu point sebelum mempoles dan mendekorasi kamar tidur utama Anda adalah ide. Ide atau tema yang akan ditampilkan untuk sebuah kamar tersebut.

    2. Padukan warna
    Ketika Anda sudah memutuskan mau memilih kamar dengan model dan konsep apa tentunya untuk mendukung ide tersebut diperlukan perpaduan warna yang eksotik serta elegan. Pilihlah warna-warna yang lembut ketika Anda mendesain untuk Anda yang berjiwa kalem dan tenang. Sebaliknya jika Anda menyukai sebuah tantangan-tantangan pilihlah warna kontras untuk mengekspresikan jiwa dan gejolak hati Anda kedalam tema kamar tersebut. Lain pula ketika Anda berjiwa energik, Anda bisa memilih tema-tema warna remaja untuk desain interior kamar tidur utama Anda.

    3. Pencahayaan yang istimewa
    Idealnya sebuah tampilan interior kamar yang eksotik serta ciamik adalah memiliki pencahayaan yang bagus. Tidak terlalu gelap dan tidak pula terlalu terang. Efek penggunaan lampu ini menurut para psikolog sangat besar pengaruhnya didalam aktifitas Anda dikamar tidur. Sebuah penelitian menunjukkan ada sebuah efek yang signifikan terhadap sistem stimluasi otak ketika kita tidur dengan menggunakan lampu yang masih menyala dengan terang. Sistem otak kita dipaksa untuk tidak istirahat walaupun kenyataanya tubuh dan badan kita istirahat.

    4. Perhatikan desain dan warna lantai
    Tampilan interior kamar tidur utama yang ciamik sangat dipengaruhi oleh faktor pemilihan desain dan warna lantai Anda. Untuk itu pilihlah warna lantai yang bagus untuk memberikan tampilan interior kamar yang bagus pula. Jika warna lantai yang Anda gunakan serasi dengan dinding serta furniturenya tentu akan menghasilkan sebuah kamar tidur utama yang menawan.
    5. Gunakan furniture multifungsi
    Gunakanlah mebel furniture yang multifungsi untuk perabot di dalam kamar tidur Anda. Selain bentuknya elegan, furniture multufungsi ini sangat pas dan cocok untuk memperindah tampilan sebuah kamar tidur utama. Dengan menggabungkan berbagai bentuk dan model furniture jenis ini pastinya Anda akan menghemat ruangan kamar tidur Anda. Tantu jika terjadi penghematan penggunaan ruangan dampak secara tidak langsung akan memberikan sebuah kesan kamar tidur utama yang luas.

    6. Gunakan wallpaper dinding sesuai dengan tema kamar Anda
    Satu lagi tips yang patut dicoba untuk menghasilkan tampilan kamar tidur terbaik yaitu menggunakan wallpaper untuk menghias dinding Anda. Dengan menggunakan wallpaper dinding ini Anda bisa berganti-ganti tema dinding Anda secara instant tanpa harus merusak dinding Anda.

    Refrensi
    : http://rumahminimalis2016.com/2852-desain-kamar-tidur-utama-yang-mewah-dan-romantis/
     
    Last edited by a moderator: Sep 29, 2015
    lasealwin likes this.
  2. Alpha Graphology Center

    Alpha Graphology Center Member

    Joined:
    Sep 4, 2015
    Messages:
    45
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    8
    Terimakasih tipsnya. Siap-siap rehab kamar tidur.
     
    lasealwin likes this.
  3. M Fery

    M Fery Member

    Joined:
    May 31, 2015
    Messages:
    294
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
  4. kusumarga

    kusumarga Member

    Joined:
    Jul 7, 2015
    Messages:
    762
    Likes Received:
    78
    Trophy Points:
    28
    kayaknya gak cocok kalo buat kamar kos deh :D
     
    lasealwin likes this.
  5. lembing

    lembing Active Member

    Joined:
    Aug 21, 2014
    Messages:
    1,174
    Likes Received:
    92
    Trophy Points:
    48
    nasib anak kos, ......kayak lagu aja
     
    lasealwin likes this.
  6. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,877
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Kamar tidur ane polos aja nden...
    Tapi sejuk hawa pegununganne....
    :D
     
  7. 9pijsuk

    9pijsuk New Member

    Joined:
    Oct 5, 2015
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    salah satu pendukung dari bangunan desain kamar yang bagus itu pasti karena adanya furniture yang baik pula kan, hmm... penasaran dapet furniturenya dimana, di indo apa di luar yah..
     
  8. Surur12

    Surur12 Member

    Joined:
    Sep 25, 2015
    Messages:
    252
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    wah, kalau masalah furniture nya,,.
    aku siap nyuplay gannnn
     
  9. jorucel

    jorucel Member

    Joined:
    May 8, 2014
    Messages:
    54
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    ya betul pencahayaan dan desain keramik lantai juga penting, apalagi jika ditambah dengan cushion yang empuk untuk ditaro disamping ranjang.
     
  10. sani sii rimba

    sani sii rimba Member

    Joined:
    Nov 26, 2015
    Messages:
    49
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Sebetul nya pentilasi yang paling penting karna berhubungan dengan kesehatan.
     
  11. abarua46

    abarua46 New Member

    Joined:
    Feb 6, 2015
    Messages:
    55
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Nah betul tuh kata agan di atas kalo ventilasi memang dipenting, cari yang memiliki atap sejuk supaya ga pengap didalam kamarnya semacam pvc roof gitu *berkeringat*
     
  12. Mutiara91

    Mutiara91 New Member

    Joined:
    Feb 18, 2016
    Messages:
    7
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    kalau kamar tidurnya segede dan sebesar hotel bintang lima sih enak aja gaan, tapi kalo kamarnya cuma segede kamar mandi gmna? hahaha*bingung*
     
  13. barugratisan

    barugratisan Member

    Joined:
    Sep 5, 2014
    Messages:
    619
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    sip... thanks..... bisa buat refrensi nich......
     
  14. Arneld Jansen Sofli

    Arneld Jansen Sofli New Member

    Joined:
    Apr 21, 2016
    Messages:
    17
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Siap Bisa jadi referensi Request image lagi dong Nden
     
  15. Fatur

    Fatur New Member

    Joined:
    Apr 28, 2016
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    kombinasi warna dan ornamen wallpapernya sangat serasi, apalagi yang punya kamar cantik seperti itu punya istri yang cantik juga, mantap....desainnya
     
  16. Kanita

    Kanita New Member

    Joined:
    May 4, 2016
    Messages:
    13
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Punya kamar tidur seperti itu pasti nyeyak banget tidurku,,, hehhe
     
Loading...

Share This Page