Tips Membeli Mesin Fotocopy yang sesuai untuk Bisnis Anda

Discussion in 'General Business' started by saranasolusindo, Feb 15, 2018.

  1. saranasolusindo

    saranasolusindo New Member

    Joined:
    Feb 15, 2018
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]
    Sebelum kita masuk ke pokok tema pada artikel ini mari kita bahas terlebih dahulu tentang apa yang sering dipertimbangkan sebelum membeli / menyewa mesin fotocopy. Biasanya ada beberapa hal yang sering dipertimbangkan dalam memilih mesin ini yaitu ukuran mesin, fungsi mesin, fitur, harga dan kebutuhan dari kantor/toko tersebut.

    Banyak pelaku bisnis yang bingung untuk membeli mesin fotocopy seperti apa yang sesuai dengan bisnis mereka. Apakah mereka harus mencari mesin dengan fitur yang banyak ,harga murah atau ukuran yang besar/kecil, sebenarnya untuk menentukan itu semua anda harus melihat kembali apa yang dibutuhkan untuk usaha anda dan budget yang anda punya.Jangan sampai anda salah memilih mesin copier yang akan anda beli karena harga dari mesin ini termasuk tinggi bila dibandingkan dengan peralatan/mesin kantor lainnya.

    Di artikel ini kami akan membantu anda untuk mengetahui jenis-jenis mesin dan tips untuk membeli mesin fotocopy apa yang cocok untuk kantor/toko anda.

    Berikut ini beberapa tips untuk membeli / menyewa mesin yang cocok untuk usaha anda:

    • Pilih Distributor yang Terpercaya
      pada tips pertama ini anda harus benar-benar memilih distributor mesin fotocopy yang bisa dipercaya mengingat harga dari mesin ini tidak bisa dikatakan murah maka anda harus memperhatikan masalah keamanan, service, kualitas dan garansi yang ditawarkan oleh distributor tersebut.

    • Sesuaikan Jenis dan Spesifikasi Mesin Fotocopy dengan Kebutuhan Usaha Anda
      Setelah menemukan distributor yang tepat anda harus menentukan jenis mesin fotocopy apa yang sesuai dengan kebutuhan usaha anda. Ada beberapa jenis mesin fotocopy ( Mesin Biasa, Rissograph dan Stensil ) ada pula mesin yang mempunyai banyak fitur (Scan, Fax, Print, Color dan Network).

    • Ketersediaan Suku Cadang
      Pastikan setelah anda menentukan jenis mesin fotocopy yang sesuai dengan anda, jangan lupa untuk menanyakan ketersediaan suku cadang dari mesin tipe tersebut karena suku cadang sangat penting untuk jangka waktu pemakaian dari mesin tersebut. Tentunya anda tidak mau kalau sudah membeli mesin dengan harga mahal ketika terjadi kerusakan pada suku cadang anda harus mengganti mesin tersebut dengan mesin baru karena masalah suku cadang yang susah untuk dicari atau bahkan sudah tidak diproduksi oleh pabrik.

    • Pertimbangkan Apakah Anda Harus Membeli Mesin Baru atau Second
      Hal ini sebenarnya kembali ke budget yang ada karena seperti yang saya bilang sebelumnya harga mesin ini termasuk tinggi bila dibandingkan dengan alat/mesin kantor lain. Selain anda bisa membeli mesin second anda juga bisa mempertimbangkan untuk menyewa mesin tersebut.

    • Pertimbangkan Harga
      Hal terakhir yang harus dilakukan pertimbangkan dan hitung harga penawaran dari distributor tersebut apakah sesuai dengan budget anda atau tidak. Dengan begitu anda tidak akan bingung untuk membeli mesin copier untuk membantu operasional bisnis anda.
    Mesin Fotocopy menjadi salah satu mesin yang penting untuk membantu pekerjaan. Jadi jangan ragu-ragu untuk membeli mesin ini. Semoga artikel ini dapat membantu anda untuk menentukan jenis mesin fotocopy mana yang cocok untuk usaha anda.
     
  2. Samuel Samuel93

    Samuel Samuel93 Member

    Joined:
    Oct 30, 2017
    Messages:
    487
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    mesin fotocopy emang udah dibutuhkan hampir semua kantor2. Tau sendiri kalau ngefotocopy masa harus keluar kantor dulu
     
Loading...

Share This Page