Tips Membuat Harga Promo & Diskon untuk Jualan Semakin Laris

Discussion in 'Online Business' started by achbarfarizqy, Jun 29, 2020.

  1. achbarfarizqy

    achbarfarizqy New Member

    Joined:
    Jun 18, 2020
    Messages:
    6
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    asd(10).jpg
    Tahukah kamu, kalau manusia itu memiliki kecenderungan untuk menanggapi promo atau diskon pada saat memutuskan untuk membeli suatu produk.

    Dengan embel-embel potongan harga, terbukti dapat meningkatkan kuantitas pelanggan untuk membeli. Nah, kali ini ada beberapa tips untuk kamu bagaimana cara membuat harga promo dan diskon pada produk agar pelanggan tertarik.

    1. Promo Beli 1 Gratis 1

    Coba deh kamu memberikan calon pelanggan kamu dengan promo beli 1 gratis 1. Dengan kata “gratis”, calon pelanggan kamu pasti akan semangat untuk membeli. Bahkan nyatanya kebanyakan orang-orang yang tidak memiliki niat untuk membeli, akan tergoda bila mendengar promo ini. Cara promosi “Beli 1 gratis 1” merupakan cara yang cukup ampuh untuk menarik perhatian calon pembeli.

    2. Diskon Ulang Tahun

    Mungkin kamu sadar bahwa sudah menerapkan diskon untuk yang sedang merayakan ulang tahun. Diskon ini biasanya banyak digunakan oleh cafe, klinik kecantikan, restoran. Biasanya diskon yang diberikan hingga 50% atau mendapatkan gratis salah satu produk.

    3. Diskon Awal Bulan

    Bila kamu ingin memberikan diskon untuk pelanggan, awal bulan adalah waktu yang tepat. Karena kebanyakan pekerja mendapatkan gaji pada saat ini. Jadi, memberikan diskon di setiap awal bulan akan lebih efektif.

    4. Promo Cashback

    Cashback adalah memberikan potongan harga dengan bentuk uang kembalian, bukan potongan harga seperti diskon. Dengan memberikan promo cashback kepada setiap pembeli, tidak kalah menarik dengan diskon.

    5. Promo Gratis Ongkos Kirim

    Promo ini lebih untuk kamu yang berjualan secara online. Banyak calon pelanggan kamu yang meninggalkan keranjang belanjaan mereka, dengan alasan ongkos kirim lebih besar daripada harga produk yang dibeli. Jadi, promo gratis ongkos kirim mungkin akan lebih menarik calon pelanggan kamu untuk membeli.

    6. Diskon Share di Sosial Media

    Memberikan diskon bagi calon pembeli dengan cara mem-posting produk kamu di sosial media. Cara ini terbukti cukup ampuh menarik perhatian pelanggan. Selain itu dengan cara share ini, bisa menjadikan promosi gratis dari bisnis yang sedang kamu jalani.

    7. Gunakan Gimmick9”

    Banyak yang tidak menyadari, bahwa gimmick ini sangat mempengaruhi psikologis calon pembeli dalam berbelanja. Banyak retailer besar yang memanfaatkan cara ini untuk mempengaruhi calon pembelinya. Misalnya, suatu barang dengan harga Rp 1.000.000, untuk mempengaruhi psikologis kamu, harga akan ditulis menjadi Rp 999.000. strategi ini digunakan, karena calon pembeli hanya berfokus pada jumlah harganya bukan pembulatannya. Maka dari itu, gimmick ini merupakan sesuatu yang menarik bagi pembeli.

    Demikian pembahasan tentang promo dan diskon yang menarik. Lalu strategi apa nih yang cocok untuk kamu gunakan? Jika kamu sudah mendapatkan strateginya jangan lupa juga yah untuk memperhitungkan keuntungan yang akan didapat!

    Jangan lupa, kamu juga bisa menggunakan softwear yang membantu dan memudahkan bisnis kamu. Genie bisa membantu kamu berjualan di berbagai platform hanya dengan satu sistem. Dengan begitu, bisnis kamu bisa lebih baik lagi dan mendapatkan keuntungan yang lebih banyak lagi.

    Kamu bisa langsung mengunjungi website Genie di https://genie.shop/
     
Loading...

Share This Page