Tips Memesan Kursi Untuk Bisnis Restoran

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by bontilicious, Nov 28, 2016.

  1. bontilicious

    bontilicious Member

    Joined:
    Apr 12, 2013
    Messages:
    38
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    Berencana untuk membangun usaha restoran? Salah satu hal penting yang perlu dipersiapkan adalah kursi restoran yang Anda gunakan untuk menjamin kenyamanan para pengunjung yang datang. Sebaiknya, pesanlah kursi yang tepat dengan penuh perhitungan. Pemesanan kursi tersebut sebaiknya dilakukan dari jauh-jauh hari agar bisa diperoleh secara custom sesuai keinginan dan konsep restoran yang Anda buat. Selain itu, perhatikanlah beberapa tips di bawah ini dalam memesan kursi untuk restoran yang Anda inginkan, antara lain:

    [​IMG]

    1. Pilih jasa pembuatan kursi yang terpercaya, berpengalaman dan profesional.
    Dalam memesan furniture, dalam hal ini kursi restoran atau kursi cafe yang Anda inginkan, pastikanlah pemesanannya dilakukan di tempat atau jasa yang tepat dan profesional. Dengan memesan kursi di tempat yang profesional, otomatis pelayanan yang Anda peroleh tak akan mengecewakan. Bahkan kualitas hasil pembuatan kursi yang Anda pesan juga sangat memuaskan dan sesuai dengan permintaan. Melalui teknik pengerjaan yang tepat, kursi yang Anda pesan bisa dihasilkan dengan cepat sesuai pesanan.

    2. Pertimbangkan bahan materialnya.
    Selain mengutamakan kualitas jasa pembuatan kursi yang Anda pilih, bahan material kursi yang dipesan juga harus dipertimbangkan dengan cermat. Apabila jasa yang Anda pilih sudah berpengalaman, mintalah saran dari jasa untuk menentukan bahan material yang akan digunakan. Jadi, kualitas kursi yang dihasilkan terasa memuaskan. Daya tahan dan kekuatannya tak perlu diragukan karena pemilihan bahan material kursi telah ditentukan dengan baik dan penuh perhitungan.

    3. Perhitungkan ukuran dan desain kursi yang tepat.
    Setelah memilih bahan material kursi restoran yang berkualitas, nyaman dan kuat, kini Anda juga perlu memperhitungkan ukuran, desain dan model kursi yang dipesan dengan tepat. Pesanlah kursi dengan ukuran yang sesuai dengan kapasitas restoran. Model dan desainnya juga perlu dicocokkan dengan suasana restoran yang Anda buat. Jadi, konsep restoran semakin terlihat kuat dan jelas. Suasana restoran semakin terlihat berkesan dengan tatanan desain furniture yang senada satu sama lainnya.

    4. Pilih warna kursi sesuai tema.
    Bukan hanya bahan, ukuran dan desainnya saja yang harus diperhatikan, namun warna kursi yang Anda pesan juga perlu disesuaikan berdasarkan tema dengan tepat. Tapi bila Anda belum memiliki gambaran konsep dan tema restoran yang ingin dibuat, sebaiknya pilihlah warna kursi yang netral sehingga bisa digunakan di berbagai ruangan. Selain itu, Anda juga bisa menyesuaikannya dengan meja restoran yang sudah dibuat atau telah tersedia sehingga konsepnya lebih terpancar.

    5. Tentukan jumlah kursi yang dipesan.
    Dalam memesan kursi untuk restoran, Anda perlu menentukan jumlah kursi yang tepat dan sesuai kebutuhan. Sebaiknya, jumlah kursi yang dipesan ditentukan dengan kapasitas ruangan restoran yang Anda buat sehingga komposisi dan penataan kursi dalam ruangan terlihat lebih pas. Dengan demikian, suasana ruang restoran akan semakin tertata dengan baik berkat penataan kursi yang jumlahnya tepat sesuai pesanan.

    Selain semua hal di atas, memesan kursi restoran juga harus diperhitungkan dengan budget yang tersedia. Modal usaha untuk menyediakan kursi dan aneka furniture restoran harus dikondisikan dan diatur dengan baik agar semua terpenuhi dengan maksimal. Pastikanlah harga dan biaya pembuatan kursi tersebut sesuai dengan modal usaha yang sudah Anda siapkan. Oleh sebab itu disarankan agar memesan langsung ke supplier. Tak sulit untuk menemukan supplier perlengkapan hotel atau restoran yang bagus di Jakarta. Salah satunya adalah Versaguna yang beralamat di Jalan Pos Pengumben Jakarta Barat.

    Dengan begitu maka berbagai kebutuhan untuk menunjang bisnis restoran yang Anda inginkan bisa dipenuhi dengan baik dengan mengalokasikan modal yang tersedia. Apabila semua sudah disiapkan dengan maksimal, tentu saja bisnis restoran yang Anda rencanakan bisa segera dimulai dari sekarang.
     
  2. Squline Media

    Squline Media Member

    Joined:
    Oct 20, 2016
    Messages:
    160
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    makasih gan tipsnya, kursinya harus cocok juga sama tema restoran
     
  3. Tantowi

    Tantowi Active Member

    Joined:
    May 9, 2015
    Messages:
    636
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    48
    Mantap gan, memang penting jenis kursi yang digunakan. Terkadang orang ke restoran suka pilih ppilih tempat duduk, termasuk saya. Tanks info nya gan.
     
  4. Muhammad Purwadi

    Muhammad Purwadi New Member

    Joined:
    Sep 9, 2016
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
Loading...

Share This Page