Tips Memilih Botol Plastik yang Aman dan Awet Untuk Kemasan

Discussion in 'General Discussion' started by Frizy, Oct 17, 2020 at 9:26 AM.

  1. Frizy

    Frizy Member

    Joined:
    Mar 31, 2016
    Messages:
    81
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]
    Penggunaan botol plastik kian hari kian meningkat dikalangan masyarakat terutama anak muda. Botol plastik tersebut banyak digunakan karena dinilai lebih praktis sebagai botol minuman saat bepergian kemanapun. Disamping itu, botol plastik juga banyak dimanfaatkan oleh produsen minuman untuk menjual minumannya dalam bentuk botol. Seperti kopi, minuman jelly, susu, hingga air mineral. Meningkatnya jumlah penggunaan botol plastik maka dapat menjadi solusi untuk Anda yang ingin memasarkan produk minuman Anda dalam bentuk botol.

    Meskipun marak digunakan, sebaiknya bagi Anda personal yang butuh botol plastik atau mungkin Anda produsen yang memproduksi minuman botol pilihlah botol plastik berkualitas. Jangan sampai salah memilih botol plastik yang berakibat pada perubahan rasa pada minuman yang ditempatkan. Bila salah dalam memilih botol plastik, kemungkinan tidak hanya rasanya yang berubah, tapi akan membawa dampak yang buruk bagi Anda.

    Untuk itu, tidak ada salahnya bagi Anda mengetahui tips memlih botol plastik yang man dan tepat untuk digunakan sebagai kemasan.

    Inilah Tips Memilih Botol Plastik Yang Tepat
    Untuk memudahkan Anda dalam memilih botol plastik yang tepat untuk digunakan, simak informasi dari Kami :

    • Perhatikan Bahan yang Digunakan
    Hal pertama yang perlu dilakukan dalam memilih botol minuman adalah memperhatikan jenis bahan yang digunakan untuk pembuatan botol. Bahan botol plastik sendiri sangat beragam jenisnya, pilih yang benar-benar aman. Biasanya dilengkapi dengan tanda yang terdapat pada botol bagian bawah untuk memastikan keamanannya.

    • Perhatikan Tanda pada Botol
    Mengacu pada tips pertama, untuk peroleh botol plastik yang tepat bisa melihat tanda pada botol. Tanda ini menandakan jenis bahan yang digunakan pada botol. Biasanya tanda juga dilengkapi dengan angka. Botol yang cukup aman untuk digunakan beberapa kali yaitu yang bernomor 1, 2 dan 4. Sedangkan yang paling aman digunakan dalam jangka waktu yang lama yaitu yang bernomor 5. Jangan terlalu sering menggunakan botol plastik berlabel nomor 3, 6 dan 7 karena dinilai cukup berbahaya bagi kesehatan.

    • Pilih Botol yang BPA Free
    Kandungan botol yang cukup berbahaya adalah BPA. Pastikan selain Anda memperhatikan tanda pada botol, juga ketahui apakah didalam botol tersebut terdapat kandungan BPA atau tidak. BPA atau bisphenol A sendiri adalah bahan kimia yang banyak digunakan untuk kemasan minuman dan makanan. Efek yang ditimbulkan oleh kandungan ini mulai dari cacat lahir, kanker otak, hingga kerusakan pada sistem saraf lainnya. Untuk itu, pastikan botol yang Anda gunakan bebas dari BPA.

    • Pilih Botol dengan Lingkaran Leher Lebar
    Memilih botol dengan lingkaran leher yang lebar memang terlihat sepele, namun ternyata berkaitan erat dalam menjaga kesehatan. Dengan leher yang lebar, maka akan memudahkan dalam pencucian dan pembersihan botol tersebut. Dengan begitu lumut hingga bakteri lainnya dapat dibersihkan dengan mudah.

    Produsen Botol Plastik Aman Untuk Kemasan
    Kualitas dari botol plastik, ukuran serta kandungan bahannya tergantung dari proses produksi botol plastik. Sebagai produksi minuman, sudah seharusnya Anda bekerja sama dengan produsen botol plastik minuman yang aman untuk kemasan. Disini Kami PT.Gunung Maja Pratama hadir untuk Anda sebagai pabrik plastik injection molding yang aman dan tepat untuk digunakan.

    Model dan ukuran botol plastik yang Kami produksi bermacam-macam, meskipun mayoritas botol berwarna bening namun Anda bisa pesan botol plastik dengan tutup yang beragam. Anda hanya perlu mengkonsultasikannya kepada Kami untuk ukuran dan bentuk botol plastik yang digunakan. Hubungi Kami untuk pemesanannya.
     
Loading...

Share This Page