Tips Memilih Desain Kemeja Kerja Pria untuk Sehari-Hari

Discussion in 'General Lifestyle' started by raffa alwii, Dec 19, 2017.

  1. raffa alwii

    raffa alwii Member

    Joined:
    Jun 8, 2016
    Messages:
    79
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    Memilih desain pakaian kemeja memang mudah, tetapi tidak semua dari kita, khususnya pria bisa dalam waktu cepat memilih kemeja paling tepat. Desain kemeja kerja pria yang digunakan sehari-hari misalnya, mungkin tidak sedikit yang merasa cuek dan kemeja model apapun, asalkan masih terlihat sopan, bisa digunakan. Tetapi tidak sedikit juga yang bingung memilih karena merasa harus dicocokan dengan kegiatan yang dilakukan pada hari-hari tersebut. Berikut beberapa tips untuk Anda dalam memilih desain kemeja kerja.
    [​IMG]
    • Perhatikan Model Kemeja
    Sekilas model kemeja terlihat hampir sama smeua, terdapat kerha, dan kancing yang dijahit berurutan. Selain itu sebagian besar memiliki saki di bagian dada kiri. Sebenarnya, model kemeja khususnya kemeja pria berbeda-beda. Mulai dari bentuk kerah, panjang lengan, hingga bentuk kemeja di bagian tubuh. Anda sendiri pasti bisa menyesuaikan model kemeja mana yang kira-kira pas atau sesuai selera Anda.

    • Warna Kemeja
    Selera memilih warna kemeja setiap orang berbeda, kadang ada yang lebih suka memakai kemeja berwarna terang, kadang ada yang gelap. Sebenarnya untuk kemeja sehari-hari, lebih baik pilih warna yang lebih tenang. Mengapa? Agar desain kemeja kerja pria terlihat lebih santai, tetapi tetap terkesan rapi. Jika Anda lebih suka warna terang, lebih baik padu dengan jas gelap atai vest rajut gelap.

    • Perhatikan Detail Kemeja
    Setiap pakaian memiliki model dengan detail atau rincian berbeda. Seperti jahitan, penambahan hiasan, sampai modifikasi bentuk. Kadang, detail mempengaruhi tampilan saat menggunakan kemeja. Seperti tambahan kancing di beberapa bagian (kerah), ataupun penambahan detail di bagian lengan.

    • Ukuran yang Tepat
    Terakhir, untuk memilih desain kemeja paling pas agar tampilan sempurna ialah dengan memperhatikan ukuran kemeja. Kemeja akan terlihat jelek kalau dipakai dalam ukuran terlalu besar, atau kecil. Jadi, usahakan ukurannya benar-benar pas untuk tubuh Anda.

    Itu dia beberapa tips dalam memilih desain kemeja kerja pria seharhari. Pemilihan model pakaian ditentukan dari selera Anda, dan bagaimana Anda memadu padankan.

    Baca Juga : https://www.mldspot.com/fashion/desain-kemeja-kerja-lengan-panjang-yang-sesuai-dengan-bentuk-tubuh
     
  2. w1s2t3

    w1s2t3 Member

    Joined:
    Jan 18, 2016
    Messages:
    169
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    pemilihan warna cerah lebih oke, menurut saya
     
  3. Samuel Samuel93

    Samuel Samuel93 Member

    Joined:
    Oct 30, 2017
    Messages:
    487
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    kemaja formal polos sebenarnya udah cukup untuk kegiatan sehari2 karena ini adalah salah satu bentuk pakaian terbaik pria :D
     
Loading...

Share This Page