Tips Memilih Desain Pintu Rumah Dari Kayu

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by zalme, Aug 31, 2017.

  1. zalme

    zalme New Member

    Joined:
    Jun 19, 2017
    Messages:
    13
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Tips Memilih Desain Pintu Rumah Dari Kayu
    Content By : Mebel Jati Art Gallery
    Pintu merupakan sebuah elemen penting pada sebuah rumah. Sebab pintu memiliki peran sebagai sebuah penghubung serta pemisah antar ruangan yang ada di dalam rumah, dan juga sebagai penghubung antara kondisi di dalam rumah dengan kondisi di luar rumah. Selain sebagai penghubung dan pemisah antar ruangan, pintu juga memiliki peran lain yang tak kalah pentingnya yakni untuk menjaga privasi penghuni rumah serta menciptakan rasa aman bagi penghuni rumah dari gangguan dan bahaya yang berasal dari luar rumah. Pintu Setiap rumah juga memiliki bahan yang berbeda-beda. Ada yang menggunakan Kayu, Besi, Alumunium, Kaca dll.

    [​IMG] [​IMG]

    Masyarakat Indonesia pada umumnya, banyak yang menggunakan pintu dari bahan kayu, karena pintu rumah yang berbahan kayu lebih awet dan tahan lama, lebih kelihatan bagus. Di era yang sudah modern dan lebih maju seperti saat ini banyak tangan-tangan anak bangsa yang sangat kreatif yang mampu membuat aneka ragam bentuk desain pintu rumah ataupun pintu bangunan yang unik dan bagus untuk digunakan untuk pintu rumah idaman yang mengikuti bentuk dari Desain Rumah Minimalis, Desain Rumah Modern, ataupun Desain Rumah sederhana. Oleh karena itu di kesempatan ini Jati Art Gallery akan mencoba memberikan tips memilih Desain pintu yang terbuat dari kayu.

    [​IMG]

    Berikut Tips memilih pintu dari bahan baku kayu untuk rumah anda :

    Menentukan Jenis Kayu

    Banyaknya jenis kayu pasti membuat anda kebingungan untuk memilih jenis kayu apa yang harus anda gunakan untuk pintu rumah anda, kami mebel jepara menyarankan untuk memilih jenis kayu yang benar-benar berkualitas, karena setiap kayu memiliki kualitas yang berbeda-beda. Pastikan anda memilih jenis kayu yang kokoh, kuat dan tahan lama untuk rumah anda. Kami Mebel Jati Art Gallery merekomendasikan jenis kayu diantara lain : kayu jati, kayu merbau, kayu kamper dan kayu meranti.

    Memilih Kualitas Kayu

    Kami Mebel Jati dari Jati Art Gallery menyarankan anda agar memilih kayu yang kering atau telah melewati proses oven, karena kayu yang sudah kering tidak mudah melengkung jika cuaca berubah. Kayu yang melengkung akan menjadikan pintu sulit untuk dibuka-tutup.


    Ketebalan Pintu Kayu

    Mebel Jati Jepara menyarankan Pintu kayu yang bagus memiliki ketebalan 4cm agar pintu tetap kuat dan aman untuk dipakai bertahun-tahun.


    Model Desain Pintu Kayu

    pilihlah desain yang sesuai dengan konsep rumah, contohnya : jika rumahnya berkonsep minimalis maka pilih desain pintu minimalis, sebaliknya, jika rumah tersebut berkonsep klasik, pilihlah pintu dengan ornamen ukiran. (Hanya untuk mempertegas dan mempercantik tampilan rumah anda). Sebetulnya Banyak sekali model pintu kayu yang dapat dibentuk, model minimalis adalah model yang sedang jadi trend belakangan ini.

    Sesuaikan dengan fungsinya

    untuk memaksimalkan ruangan sempit, anda bisa menyesuaikan dengan memilih pintu sliding atau pintu geser. Hal ini bertujuan agar tidak banyak space ruang yang terpakai hanya untuk pintu.


    Jelaslah Pintu kayu memang sangat cocok diterapkan disegala jenis model rumah karena desain yang dinamis dari pintu kayu sangat elok bila dipandang. Pintu kayu tidak seperti pintu aluminium yang cenderung kaku karena pintu kayu dapat dibentuk dan diberi ukiran seni pada pintunya.

    Kami Mebel Jati Jepara jatiartgallery.com merekomendasikan pintu kayu yang terbuat dari kayu jati dengan ukiran khas jepara yang terlihat sangat indah, dengan bahan kayu jati berkualitas dan tahan lama tentunya dengan harga yang terjangkau. Pintu ini cocok buat anda yang mempunyai rumah minimalis, classic maupun modern.

    [​IMG] [​IMG] [​IMG] [​IMG] [​IMG] [​IMG]

    Silahkan Kunjungi Gallery Pintu Kayu dari Mebel Jati Jepara >> Di sini <<
     
    Last edited by a moderator: Sep 1, 2017
  2. mandore

    mandore Member

    Joined:
    Apr 18, 2017
    Messages:
    53
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
  3. vivi

    vivi New Member

    Joined:
    Jan 1, 2016
    Messages:
    31
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Dengan pintu yang berbahan dasar kayu , rumah akan jadi kelihatan lebih natural , namun memang perlu untuk biaya yang besar karena memang bahan dasar kayu harganya mahal
     
  4. anggigi190

    anggigi190 Member

    Joined:
    Sep 1, 2017
    Messages:
    43
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    keren banget desain pintunya lebih ke eropaan ya, tapi kalo aku pribadi sih lebih suka desain pintu yang minimalis :D
     
  5. Pipink

    Pipink New Member

    Joined:
    Oct 8, 2017
    Messages:
    22
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Kalau udah pake kayu jati sih kayanya lebih tahan lama dibanding kayu lainnya
     
  6. Prabu

    Prabu Member

    Joined:
    Aug 14, 2017
    Messages:
    73
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Thanks den, nambah inspirasi buat pintu rumah besok2 :D
     
  7. Lidyawati

    Lidyawati Member

    Joined:
    Oct 19, 2017
    Messages:
    59
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Betul mba pipink, desain sebagus apapun kalau kayu jenis rapuh sih bisa habis dimakan Rayap
     
  8. kabang

    kabang Member

    Joined:
    Oct 16, 2014
    Messages:
    29
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Tambahin gan, Desain pintunya harus di sesuaiin sama suasana interiornya, Jadi tetep keliatan klop dari dalam. Engga cuman ngeliat dari bahannya aja, tapi dari arsitekturnya juga tetep keliatan indah. Semisalkan menyatu dengan latainya, Pintu yang berbahan kayu pasnya di aplikasiin sama laminate flooring, Jadinya di bawa ke ranah suasana vintage gitu.*bergaya*
     
  9. boats

    boats Member

    Joined:
    Apr 8, 2015
    Messages:
    109
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    desain pintunya bagus tuh gan cocok jadi lahan bisnis, tapi muat di gudang ga
     
  10. gatot

    gatot New Member

    Joined:
    Aug 29, 2015
    Messages:
    45
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Daun pintu utama rumah memang idealnya berbahan dasar kayu agar lebih kuat dan natural
     
  11. duhil

    duhil New Member

    Joined:
    Jul 16, 2014
    Messages:
    62
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    menurut saya kayu lumayan bagus dan kokoh sebagai pintu. terlebih lagi jika di pasang pengaman lebih dari besi. dan kalau mau lebih nyaman lagi bisa juga dipasang insulasi atau peredam suara atau panas untuk membuat rumah semakin nyaman.
     
  12. aisusisursilah

    aisusisursilah Member

    Joined:
    May 23, 2018
    Messages:
    639
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
  13. 9trayeri

    9trayeri New Member

    Joined:
    May 21, 2015
    Messages:
    65
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    rata-rata untuk membuat pintu menggunakan bahan kayu, bahan besi kabel tray traytek juga tidak kalah bagus karena dengan bahan besi lebih kokoh juga tidak akan dimakan rayap hehehe :D
     
Loading...

Share This Page