Tips Memilih Furniture Kantor yang Tepat

Discussion in 'General Discussion' started by RyanNDI, May 17, 2022.

  1. RyanNDI

    RyanNDI Member

    Joined:
    Nov 23, 2017
    Messages:
    76
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Baik Anda memiliki kantor baru atau ingin mendekorasi ulang kantor Anda, Anda akan membutuhkan furniture kantor, bukan? Tentu saja, Anda pasti membutuhkannya! Jika tidak, apa yang akan Anda gunakan untuk duduk? Namun, memilih furniture untuk kantor Anda lebih dari sekadar browsing online dan mengatakan ya. Hal ini dikarenakan jenis furniture yang Anda pilih untuk kantor Anda perlu dibuat khusus untuk Anda dan memberi Anda kenyamanan semaksimal mungkin. Tips berikut akan membantu Anda memilih furniture yang tepat untuk ruang kantor Anda.

    Pilih Furniture yang Fungsional

    Jika Anda memilih meja kantor karena menurut Anda terlihat mewah, Anda akan segera mengetahui bahwa Anda telah melakukan kesalahan besar. Banyak orang melakukan kesalahan ini, dan mereka mendapati diri mereka menyesali pembelian mereka di kemudian hari. Apa yang Anda pilih untuk bisnis Anda harus fungsional dan memberi Anda dasar-dasar yang Anda butuhkan. Misalnya, memilih meja tanpa laci mungkin bukan ide yang baik jika Anda perlu menyimpan file. Anda akan segera mengetahui bahwa ruang meja Anda tidak cukup besar untuk menyimpan setiap file di permukaan. Pilih furniture yang dapat Anda gunakan di kantor Anda meskipun tidak sesuai dengan selera ideal Anda. Ini akan berguna sepuluh kali lipat.

    Pilih Gaya Furniture yang Sesuai

    Sementara Anda mempertimbangkan fungsionalitas, pilih juga furniture yang mampu mencerminkan jenis bisnis yang Anda jalankan atau perusahaan tempat Anda bekerja. Jika Anda memegang posisi eksekutif, Anda tidak ingin memilih meja kantor yang terlihat seperti anak berusia sepuluh tahun yang disatukan. Anda harus memilih sesuatu yang mewah dan elegan.

    Pilih Kursi yang Tepat

    Pilih kursi yang ideal untuk pengaturan kantor, tinggi badan, dan berat badan Anda. Hal lain yang perlu diingat adalah ketinggian kursi Anda dalam kaitannya dengan meja Anda. Sekarang, bukankah akan terlihat lucu jika kursi Anda terlalu tinggi atau terlalu rendah? Kursi Anda harus nyaman dan memungkinkan Anda menyesuaikannya untuk memenuhi kebutuhan Anda. Warna kursi harus sesuai dengan perabot kantor yang Anda pilih juga.

    Ukur Ruang Kantor Anda

    Salah satu hal terburuk yang dapat Anda lakukan adalah tidak mengukur ruang kantor Anda. Sayangnya, banyak orang lupa untuk mengukur dan ketika furniture baru mereka tiba, mereka menemukan itu bahkan tidak pas melalui ambang pintu, apalagi sejajar dengan dinding dan pintu dengan benar. Untuk itu, penting bagi Anda untuk melakukan pengukuran dan memastikan bahwa pengukuran ini benar.

    Ruang Penyimpanan di Kantor Anda

    Selain meja Anda, Anda akan membutuhkan lebih banyak ruang penyimpanan. Ruang penyimpanan Anda bisa berupa rak buku, lemari arsip, meja samping, dan banyak lagi. Sebelum Anda memutuskan opsi penyimpanan tambahan, pertimbangkan berapa banyak ruang tambahan yang tersisa. Opsi penyimpanan yang Anda pilih tidak boleh mencolok dan harus sesuai dengan furniture kantor Anda. Jangan pernah memberikan ruang untuk membuat kekacauan! Anda atau klien Anda tidak boleh tersandung rintangan untuk keluar dari pintu ke meja Anda.

    Rencana ke Depan

    Sangat mudah untuk duduk dan memikirkan kebutuhan yang Anda miliki saat ini, tetapi Anda juga harus mempertimbangkan kebutuhan masa depan Anda. Jika Anda yakin akan membutuhkan lebih banyak ruang lebih lambat dari yang Anda butuhkan sekarang, pertimbangkan untuk memilih meja yang lebih besar untuk mencegah pembelian yang lebih mahal di kemudian hari.

    Itulah tips yang akan membantu Anda memilih furniture yang tepat untuk ruang kantor Anda.

    Sumber: https://www.kokuyo.co.id/2022/01/07/perusahaan-retail-furniture-di-indonesia/
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,043
    Likes Received:
    142
    Trophy Points:
    63
    Furniture untuk kantor mungkin sudah menjadi wajib ada karena itu menyatu dengan pekerjaan
    sebagai tempat duduk juga bekerja, kursi yang mungkin paling banyak digunakan yang bisa berputar dan ada empat rodanya
     
Loading...

Share This Page