Tips Memilih Laptop untuk Pekerja Kantoran dan Pelajar

Discussion in 'Computer' started by Agreside, Feb 20, 2021.

  1. Agreside

    Agreside Member

    Joined:
    Jan 29, 2021
    Messages:
    117
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Siapa sih yang saat ini tidak tahu Laptop? Jika pun ada yang tidak tahu, rasanya hanya sedikit orang saja. Sedangkan untuk kebanyakan orang, saat ini sudah tahu apa itu laptop. Bahkan diantara mereka ada juga yang sudah memilikinya.

    Sesuai judul pada artikel yang sedang Anda baca, pada kesempatan kali ini kami dari Agreside akan coba memberikan tips bermanfaat yakni tips memilih laptop untuk pekerja kantor dan pelajar. Sehingga bagi Anda yang memang membutuhkan laptop dengan tujuan tersebut bisa mendapatkannya dengan mudah.

    Langsung saja, berikut ini adalah tips memilih laptop untuk pekerja kantoran dan pelajar.

    1. Menentukan dan Menyiapkan Budget

    Budget merupakan faktor utama yang perlu kamu siapkan sebelum membeli laptop baru. Dari Budget inilah kamu bisa mendapatkan laptop terbaik dengan harga yang sesuai.

    Dalam menentukan budget ada baiknya Anda melebihkan tambahan cadangan budget. Sebab, laptop yang Anda inginkan berbeda harga dari satu toko dengan toko yang lain. Dengan memiliki tambahan cadangan budget akan membuat perencanaan pembelian laptop yang Anda lakukan jadi lebih aman dan pasti.

    2. Memilih Spesifikasi yang Tepat

    Untuk menghindari penyesalan saat membeli laptop, maka disarankan untuk Anda terlebih dahulu menentukan spesifikasi yang tepat. Spesifikasi ini biasanya meliputi seberapa besar ram, prosesor, ukuran layar hingga kapasitas penyimpanan.

    Untuk ram sebaiknya pilihlah yang kekuatannya minimal 4gb, sedangkan untuk prosesor bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Mulai dari prosesor intel atau amd.

    Sedangkan untuk harddisk sendiri, jika ingin memiliki kapasitas penyimpanan yang besar, maka pastikan penyimpanannya minimal 500gb. Namun jika Anda menginginkan kapasitas penyimpanan yang tidak terlalu banyak dan ingin penyimpanan yang cepat, maka Anda bisa menggunakan harddisk berjenis SSD.

    3. Memilih OS

    Bagi sebagian orang mungkin OS (operating sistem) tidak terlalu diperhatikan. Asalkan laptop tersebut mampu berjalan dengan baik serta dapat digunakan untuk melakukan berbagai pekerjaan mungkin akan dirasa cukup.

    Akan tetapi jika Anda dihadapkan dengan pilihan berbagai OS, maka sebaiknya Anda mengetahui OS mana yang paling bagus.

    Sebenarnya semua OS sama bagusnya. Hanya saja, yang membedakan adalah dari fitur-fiturnya. Untuk mendapatkan fitur yang paling baru, maka pilihlah OS yang paling terbaru juga. OS yang paling terbaru saat ini adalah Windows 10. Jadi jika Anda dihadapkan dengan pilihan OS, maka pilihlah laptop yang menggunakan OS paling terbaru, yakni Windows 10.

    4. Bergaransi

    Terakhir, tips yang tidak bisa Anda abaikan adalah dengan memastikan laptop yang Anda beli memiliki garansi. Tidak sebatas memiliki garansi, akan tetapi garansi tersebut juga mudah untuk diklaim.

    Sumber :
    https://agresblog.blogspot.com/2021/02/tips-memilih-laptop-untuk-pekerja.html
    https://www.agres.id
     
Loading...

Share This Page