Tips Memilih Penginapan Saat Travelling ke Dieng

Discussion in 'Tourism' started by bellinda dieng, May 12, 2016.

  1. bellinda dieng

    bellinda dieng New Member

    Joined:
    Feb 7, 2015
    Messages:
    11
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Penginapan merupakan hal paling inti saat Anda hendak melakukan perjalanan liburan kesuatu tempat wisata. Jangan sampai ketika sampai tempat tujuan wisata malah belum memiliki tempat menginap atau stay padahal badan Anda sudah terasa capek karena habis melakukan perjalanan jauh. Saat berkunjung ke Dataran Tinggi Dieng, sebaiknya tempat menginap harus dipersiapkan terlebih dahulu beberapa hari sebelum sampai ketempat istimewa di Jateng ini Guys.

    [​IMG]

    [​IMG]

    Dieng memang tempat wisata paling favorit orang-orang perkotaan yang terbiasa hidup ditengah-tengah keramaian, kemacetan dan kesibukan kerja. Siapa yang tidak menyukai daerah Dieng yang dikaruniai alam beragam, udara sejuk serta nuansa pedesaan yang masih kental jadi tak heran saat weekend atau long weekend tiba Dieng selalu dibanjiri oleh warga luar daerah. Agenda liburan menyenangkan saat long weekend Anda jangan sampai pupus gara-gara salah planning tentang tempat stay atau penginapan di Dieng. Berikut ialah tips memilih penginapan saat travelling ke Dieng.

    1. Harus tahu perbedaan Homestay dan Hotel

    Banyak para wisatawan yang tidak mengetahui apa perbedaan homestay dan hotel. Homestay dan hotel tentunya berbeda meskipun fungsinya sama yaitu tempat menginap sementara atau istirahat. Jangan sampai ketika sampai penginapan Anda kecewa karena tidak mengetahui perbedaan antara Hotel dan Homestay. di Dieng kebanyakan tempat menginap berupa homestay. Homestay merupakan rumah-rumah penduduk yang sengaja dibuat tempat singgah baik perkamar atau 1 rumah akan tetapi ada tuan rumahnya disitu. Homestay di Dieng juga memiliki layanan yang berfariatif tergantung pemiliknya. Ada yang menyediakan sarapan ada yang tidak. Ada yang memiliki kamar mandi dalam ada yang tidak. Ada yang disewakan 1 rumah adapula yang disewakan perkamar jadi tergantung oleh pemilik homestay tersebut. Homestay-homestay ini kebanyakan terletak di Dieng serta sebagian di area Kota Wonosobo.

    Jika saat liburan Anda ingin menikmati fasilitas, pilihlah penginapan berupa hotel. Hotel hanya ada di kota Wonosobo saja baik hotel melati ataupun hotel berbintang. Hanya ada 2 hotel berbintang di Wonosobo yaitu Hotel Bintang ** dan Hotel Bintang ****. Jarak dari kota Wonosobo menuju obyek wisata Dieng kurang lebih 45 menit perjalanan. Tidak sedikit para wisatawan lebih memilih menginap di area kota Wonosobo. Selain ramai dan berudara sejuk, Anda bisa menemukan berbagai kuliner khas serta aneka restaurant di pusaran kota.

    2.Pesanlah jauh-jauh hari saat libur panjang dan hari besar

    Berbagai tempat wisata seperti di Dieng akan dipenuhi wisatawan ketika libur panjang atau hari besar tiba. Banyak tempat menginap, tempat makan, pusat perbelanjaan penuh sesak oleh segerombolan wisatawan. Memesan penginapan baik hotel atau homestay jauh-jauh hari untuk tempat istirahat di kala libur panjang ialah wajib dilakukan. Banyak orang terlantar di kendaraan mereka karena tidak mendapatkan penginapan ketika long weekend. Stok homestay atau hotel di wilayah Dieng atau area Kota Wonosobo masih sedikit dan tidak mampu menampung ribuan wisatawan datang sehingga sebagai titik aman bookinglah penginapan jauh-jauh hari sebelum hari H.
     
  2. Samuel Samuel93

    Samuel Samuel93 Member

    Joined:
    Oct 30, 2017
    Messages:
    487
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    baru 2 kali ke dieng, moga tahun depan bisa kesana lagi. Bagus sih tempatnya
     
  3. Rinda Septiani

    Rinda Septiani Member

    Joined:
    Apr 24, 2017
    Messages:
    832
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    Belum pernah keseni tapi kalo liat di google tempatnya kayak bagus :)
     
Loading...

Share This Page