Tips Memilih Printer dengan Baik

Discussion in 'Computer' started by dimensidata, Dec 4, 2015.

  1. dimensidata

    dimensidata Member

    Joined:
    May 22, 2015
    Messages:
    236
    Likes Received:
    33
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Siapa yang tidak pernah menggunakan printer? Anda, Anda atau Anda? Semua orang rasanya pasti sudah pernah menggunakan namanya printer, apalagi jika Anda bekerja di kantoran. Printer adalah salah satu kebutuhan penting saat kita bekerja. Pasti dengan adanya printer kita bisa mencetak dokumen dengan mudah dalam jumlah yang kita inginkan kapan saja. Untuk membeli printer, kita tidak perlu susah-susah lagi menggumpulkan banyak uang. Ada cukup banyak jenis printer yang bisa kita pilih dengan berbagai harga yang bisa dipilih. Dipasaran banyak merek dan jenis printer yang bersaing terutama soal harga.

    Untuk mendapatkan printer terbaik, Anda bisa memilihnya sesuai dengan budget yang Anda miliki. Jika dipasaran Anda menemukan printer yang murah, bukan berarti kualitasnya murahan, jadi memang kita harus jeli dalam memilih printer.

    [​IMG]

    Agar Anda bisa mendapatkan printer yang berkualitas dan terjangkau, berikut beberapa tips cara untuk memilih printer yang tepat sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda.

    1. Apa yang Anda butuhkan?
    Pertama kali yang harus Anda pikirkan adalah apa yang Anda butuhkan, dalam hal ini tentu saja printer. Jika Anda membutuhkan printer inkjet, jangan membeli printer selain inkjet. Sekalipun harga printer yang Anda dapati lebih terjangkau, namun jika Anda tidak membutuhkannya, buat apa membelinya? Logikanya, pilihlah printer yang Anda butuhkan, bukan printer yang Anda inginkan. Sekalipun printer yang Anda butuhkan harganya lebih mahal, toh tetap saja Anda bisa mencari solusi lain agar Anda bisa mendapatkan printer yang dibutuhkan dengan membandingkan merek dan harga dari printer tersebut.

    2. Berapa budget Anda?
    Jangan hanya melihat merek, jenis dan juga apa yang Anda inginkan, tapi lihat dulu berapa besar budget Anda. Anda harus menentukan berapa besar kemampuan beli Anda untuk sebuah printer yang Anda butuhkan. Jika Anda sudah memperhitungkan berapa kemampuan bayar Anda, maka Anda bisa menentukan jenis dan merek printer apa yang harus Anda beli.

    3. Cari informasi sebanyak-banyaknya tentang printer yang Anda butuhkan
    Setelah Anda mengetahui jenis printer apa yang dibutuhkan dan berapa budget Anda, langkah selanjutnya adalah mencari informasi seputar printer tersebut. Anda bisa membandingkan beberapa merek printer dan jenis-jenis printer yang Anda butuhkan. Akan lebih baik juga Anda melihat beberapa keuntungan dan kekurangan dari masing-masing merek printer tersebut. Tentukan berapa kecepatannya, resolusinya dan beberapa hal lain yang bisa membuat Anda lebih mudah memilih printer yang benar-benar tepat.

    4. Pelajari beberapa hal tentang printer
    Jika Anda berencana membeli printer, pastikan Anda juga memahami beberapa komponen yang terdapat pada printer tersebut. Mempelajari beberapa komponen yang terdapat pada printer akan memudahkan Anda untuk mengetahui dan menangai kerusakan pada printer. Yang lebih penting lagi adalah tentang Cartridge pada printer, komponen ini adalah tempat yang digunakan untuk mengisi tinta. Jika tinta pada komponen ini habis, Anda tidak bisa menggunakan printer untuk mencetak dokumen. Pahamilah bagaimana Anda harus mengisi atau mengganti Cardridge. Jika Anda tidak tau sama sekali dengan komponen printer satu ini, printer Anda bisa mudah rusak karena kehabisan tinta.

    5. Pilihlah toko printer berkualitas dan terpercaya
    Langkah terakhir adalah memilih toko yang menjual printer berkualitas.Pastikan toko tersebut sekalipun menjual produk secara online, namun juga memiliki toko offline atau alamat yang jelas. Pilihlah toko yang sudah memiliki nama baik di masyarakat dan dikenal luas serta memiliki cukup banyak pilihan produk printer yang dijual.
     
  2. siprof

    siprof Member

    Joined:
    Dec 4, 2015
    Messages:
    108
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    6. Pilih yang banyak service centernya/after salesnya oke atau paling gak banyak komponen cadangannya

    pengalaman ane gan hehehe
     
  3. baguz

    baguz New Member

    Joined:
    Dec 3, 2015
    Messages:
    27
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Kalau pakai inkjet biasanya catridge cepet rusak. kalau aku lebih suka LaserJet. Kalau hanya sekedar untuk ngeprint file hitam putih
     
  4. Dimas Prasetiyo

    Dimas Prasetiyo Member

    Joined:
    Jun 2, 2015
    Messages:
    650
    Likes Received:
    46
    Trophy Points:
    28
    iya gan harus di pakai tiap hari walaupun cuma ngeprint satu lembar
     
  5. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    9,992
    Likes Received:
    2,630
    Trophy Points:
    313
    Rata-rata berapa umur pemakaian sebuah printer untuk pribadi? :D
     
  6. ekselsior

    ekselsior Member

    Joined:
    Jan 14, 2015
    Messages:
    49
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    betul gan sesuaikan dengan kebutuhan saja, jika ingin print banner untuk usaha pakai eco solvent printer saja.
     
  7. kevin34

    kevin34 Member

    Joined:
    Mar 24, 2015
    Messages:
    38
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    iya bener tuh jadinya kalo ada apa2 sama printer gampang buat dibenerinnya. Kita sepemikiran gan :D
     
Loading...

Share This Page