Tips Memilih Produk Asuransi Jiwa

Discussion in 'Education' started by lordard, Nov 30, 2019.

  1. lordard

    lordard Member

    Joined:
    Aug 16, 2016
    Messages:
    42
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Zaman modern ini, asuransi jiwa sangat penting melindungi keungan dan kesehatan. Hal tersebut dibarengi dengan maraknya perusahaan asuransi, tentunya dengan visi dan misi yang sama. Perlu diketahui, asuransi jiwa sangat penting sehingga diperlukan tips memilih asuransi jiwa terbaik. Dengan begitu kehadirannya memberikan banyak manfaat secara langsung dan tidak langsung.

    [​IMG]

    Manfaat Asuransi Jiwa
    Jangan salah loh, memiliki asuransi jiwa bermanfaat untuk ahli waris seperti istri dan anak-anak. Bahkan para istri, kini memiliki asuransi jiwa karena manfaatnya untuk jangka panjang. Dengan kata lain, asuransi memberikan perlindungan keluarga agar terhindar dari kerugian finansial. Perasaan anda juga aman karena berinvestasi melalui asuransi.

    Bahkan tatkala anda tak lagi bekerja, ahli waris akan terlindungi dari hal-hal yang tak diinginkan. Yang terpenting adalah menjalankan kewajiban sebagai nasabah, tujuannya agar manfaatnya dapat dinikmati keluarga walaupun tidak saat ini.

    Tips Memilih Produk Asuransi Jiwa
    Walaupun semua produk asuransi jiwa menawarkan kemudahan untuk nasabah, nasabah harus pandai memilih asuransi yang tepat. Jangan sampai tergiur dengan produk asuransi yang tidak terkenal maupun dianggap mencurigkan, hal itu memicu anda tertipu produk abal-abal.

    Pilihlah produk yang terbukti legalitasnya dan memiliki banyak nasabah. Dijamin anda puas dengan fasilitas yang diberikan, berikut ada 4 tips memilih asuransi yang tepat. Diantaranya adalah:

    Menyesuaikan Anggaran
    Usahakan memilih asuransi jiwa yang sesuai dengan anggaran, jangan sampai menjadi nasabah asuransi namun memberatkan keuangan. Pilihlah produk yang mematok premi rendah, tatkala anda membutuhkan asuransi kesehatan yang lengkap harus rajin menabung. Dengan begitu kewajiban membayar anggaran bulanan tepat waktu.

    Memperhatikan Pelayanan
    Sia-sia jika memilih asuransi jiwa yang pelayanannya buruk dan tidak mementingkan nasabah. Perhatikanlah pelayanan asuransi sebelum menjadi nasabah, misalnya pelayanan ekstra 24 jam sehingga nasabah dapat menanyakan segala hal pada customer cervice.

    Apalagi calon nasabah membutuhkan pengetahun seputar asuransi jiwa yang dipilih Diantaranya adalah apakah pihak asuransi bekerjasama dengan pihak rumah sakit mana saja, berapa lama klaim harus dibayar. Tujuannya agar nasabah dapat mengajukan klaim tanpa membayarnya terlebih dahulu.

    Kredibilitas Yang Tinggi
    Jangan sampai anda memilih asuransi jiwa yang kredibilitasnya diragukan, hal itu memicu banyak masalah. Bahkan bisa saja investasi anda hilang jika perusahaan asuransi tidak bertanggung jawab menyelesaikan masalah.

    Pilihlah asuransi jiwa yang kredibilitasnya baik dan selalu berkembang. Misalnya pengelolaan keuangan yang sangat baik, kinerja staf karyawannya yang maksimal dan dapat mengatasi kemungkinan yang datang kapan saja. Untuk melihat kredibilitas perusahaan asuransi jiwa pun semakin mudah, pasalnya banyak surat kabar maupun media yang memuat laporan berbagai asuransi jiwa.

    Menyesuaikan Kebutuhan
    Memilih asuransi jiwa tak seperti membeli barang yang bebas memilih berbagai barang belanja. Pasalnya memilih asuransi termasuk kewajibab yang harus ditanggung jangka panjang, maka sesuaikanlah asuransi jiwa sesuai kebutuhan. Pasalnya banyak produk asuransi yang menawarkan berbagai produk yang dapat dinikmati, maka pilihlah produk yang penting untuk kehiduapan anda.

    Sejatinya, setiap produk yang dipilih memiliki manfaat dan resiko yang ditanggung. Lebih baik memilih produk untuk kesejahteraan keluarga, misalnya jaminan hari tua, biaya pendidikan anak-anak, menanggulangi penyakit yang dapat menyerang keluarga kapan saja.

    Asuransi jiwa membuktikan performanya dengan memaksimalkan manfaat untuk nasabah. Tak heran semakin banyak nasabah yang memiliki asuransi, apalagi banyak nasabah yang telah merasakan manfaatnya dalam jangka panjang. Untuk itu ke 4 tips memilih asuransi jiwa diatas dapat dijadikan acuan pemilihan yang tepat.
     
  2. blackking

    blackking Active Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,239
    Likes Received:
    88
    Trophy Points:
    48
    Banyak banget perusahaan asusransi yang menawarkan produknya, untuk keluarga dengan pendapatan yang cukup untuk membayar premi asuransi ni akan membantu ketika berhadapan dengan kondisi yang tertera dalam asuransi, mengurangi beban biaya.
     
Loading...

Share This Page