Tips Memilih Rak Sepeda di Mobil

Discussion in 'Otomotif' started by Richo Andrew, Sep 16, 2020.

  1. Richo Andrew

    Richo Andrew New Member

    Joined:
    Sep 15, 2020
    Messages:
    13
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Bersepeda menjadi hobi baru bagi masyarakat semenjak diterapkannya PSBB. Selain untuk berolahraga, bersepeda dapat mengatasi rasa bosan. Tentunya olahraga ini masih aman jika kalian melakukan nya sesuai protokol kesehatan.

    Sekarang banyak masyarakat sengaja untuk membuat rak sepeda di mobil. Tujuan nya agar sepeda mudah dibawa ke area khusus olahraga. Jarak antara tempat tinggal dengan area olahraga yang cukup jauh menjadikan alasan mengapa rak sepeda di mobil sangat dibutuhkan.

    Berikut tips buat kalian untuk memilih rak sepeda di mobil!

    Jenis-Jenis Rak Sepeda Dimobil

    Rak Sepeda di Belakang Mobil
    Rak sepeda ini ada dua versi, yaitu rear rack dan tow bar.

    Model rear back terbilang cukup populer dan bisa digunakan semua jenis mobil. Model ini lebih praktis dan fleksibel, serta dapat mengangkut 2-3 sepeda sekaligus.

    Model tow bar memanfaatkan bagian bumper mobil sebagai dudukan rak sepeda.

    Rak Sepeda di Atas Mobil
    Dengan memiliki rak sepeda diatas mobil membuat kamu lebih mudah memarkirkan mobil, dan tentunya tidak perlu khawatir membuat lecet mobil lain apabila tidak sengaja bertabrakan.

    Model rak sepeda ini juga tidak akan mengganggu akses buka tutup nya bagian bagasi mobil. Sehingga jika kalian ingin mememasukan atau mengeluarkan barang di bagasi mobil tidak terhambat.

    Kekurangan Masing-Masing Rak Sepeda di Mobil

    Kekurangan Rak Sepeda di Belakang Mobil
    Kekurangan rak sepeda dibelakang mobil cenderung lebih menggangu kamu yang hendak mermarkirkan mobil ditempat yang sempit.

    Kekurangan lainnya yaitu membuat mobil jadi kurang seimbang dan lebih berat kebelakang. Biasanya keadaan ini lebih terasa pada mobil sedan yang berukuran kecil. Namun, jika pemasangan nya benar sesuai prosedur dipastikan masih aman kok.

    Kekurangan Rak Sepeda di Atas Mobil
    Kamu harus berhati hati jika hendak melewati gerbang atau jembatan yang mempunyai atap rendah. Jangan sampai lupa kalau kamu sedang membawa sepeda di atas mobil.

    Dan kamu akan lebih sulit ketika ingin meletakan sepeda di rak yang terpasang di atap mobil. Ini akan memakan waktu lebih dan mungkin kamu butuh bantuan orang lain. Jika dibadingkan meletakan sepeda di belakang mobil jauh lebih aman jika memasang nya di atap mobil.

    Jadi itulah pertimbangan yang harus kamu ketahui jika hendak ingin memasang rak sepeda di mobil!


    sumber: tunastoyota
     
Loading...

Share This Page