Tips Memilih Smartphone Android

Discussion in 'Android' started by Rezjoy, Sep 18, 2014.

  1. Rezjoy

    Rezjoy New Member

    Joined:
    Sep 18, 2014
    Messages:
    4
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    Sebagian besar orang sudah memiliki ponsel pintar atau smartphone dari berbagai vendor yang terkenal. Sebagian yang lain masih ingin memiliki Smartphone tersebut.
    Sebelum membeli smartphone, anda perlu mempertimbangkan berbagai hal agar anda tidak menyesal dikemudian hari. Misal saja anda membeli smartphone dengan harga yang sedikit lebih murah, ternyata kemudian hari bisa saja Anda menyesal, mungkin karena memori internalnya kurang, RAM nya kurang atau kameranya kurang bagus, dan keluhan-keluhan lainnya. Berikut tips-tips buat anda sebelum memilih dan membeli smartphone. Tips-tips ini bertujuan untuk meminimalisir kekecewaan anda, langsung saja tips-tips tersebut adalah:
    1. Display dan Body
    Tidak dipungkiri mayoritas orang tertarik dengan sesuatu karena tampilan luarnya. Display layar menjadi hal yang utama saat mau membeli smartphone, karena sebagian banyak orang melihat smartphone itu bagus atau tidaknya tergantung layar. Semakin luas layar, maka smartphone akan semakin terlihat cantik dan menarik, dan sebaliknya semakin sempit ukuran layar maka akan terlihat kurang menarik. Namun yang terpenting dari Display dan Body Smartphone bukanlah ukuran layar melainkan Jenis layar yang digunakan. Semakin layar memiliki teknologi yang baik maka akan semakin memudahkan penggunanya, namun jika yang digunakan masih setandar maka kualitas layar juga standart. Makin tinggi resolusi layar maka layar akan semakin baik dan sebaliknya. Untuk Body tebal atau tipisnya itu tergantung pada penggunanya suka yang tebal atau yang tipis.
    2. Memori Internal & RAM
    Memori memberikan ruang bagi para pengguna smartphone untuk menyimpan data atau file. Untuk itu semakin besar memori internal smartphone maka smartphone tersebut semakin layak menjadi pertimbangan. Selain itu juga RAM, Random Access Memory sebagai tempat penyimpanan aplikasi berproses menjadi hal penting karena dengan RAM yang besar maka smartphone akan mampu bekerja dengan cepat dalam beberapa aplikasi yang terbuka. RAM pada umumnya berukuran 512MB, usahakan mencari Smartphone yang memiliki RAM 1GB dan 2GB atau diatasnya.
    3. Kamera Utama dan Kamera Depan
    Trend Selfie memang semakin menjamur di tanah air tidak teruntuk anak remaja saja, tapi juga semua kalayak usia. Untuk itu dalam membeli smartphone Kamera merupakan komoditi yang harus melekat pada smartphone. Kejernihan hasil gambar tergantung dari kualitas kamera yang disandang smartphone tersebut. Semakin tinggi resolusi kamera dan adanya fitur pendukung lain maka hasil kamera akan semakin baik.
    4. Operating Siste, CPU & Jenis Battery
    Operating sistem menjadi hal pokok dalam mendukung kinerjanya smartphone. Setiap vendor memiliki OS unggulannya masing-masing, misalnya untuk Apple OS yang digunakan adalah IOs, vendor Nokia menggunakan Windows Phone sedangkan untuk Samsung mayoritas smartphone lain menggunakan OS Android. OS Android ini pun terdiri dari berbagai macam versi, untuk saat ini versi terbaru OS Android adalah Versi 4,4 KitKat.
    CPU menjadi dapur pacu untuk jalannya smartphone. Semakin baik jenis CPU maka kinerja smartphone tersebut juga akan semakin baik, apalagi CPU yang memiliki kecepatan minimal 1,2 GHz. Battery sebagai daya kehidupan pada smartphone maka juga layak menjadi hal yang dipertimbangkan, paling tidak besarnya kapasitas battery sebanding dengan luasnya layar dan daya yang dibutuhkan untuk mencapai kinerja yang optimal.
    5. Harga
    Harga menjadi hal utama bagi sebagian orang ketika mau membeli sesuatu, sebaiknya kalau mau membeli smartphone sesuaikan dengan dana atau budget anda. Kalau dana anda belum memenuhi Harga Smartphone yang anda inginkan maka sebaiknya anda bersabar dan mengumpulkan uang lebih. Kalau Anda sangat perlu smartphone namun dana Anda belum memenuhi sebaiknya membeli yang kualitasnya mumpuni namun dengan harga terjangkau.

    Demikian tips-tips sebelum anda membeli smartphone pilihan anda. Semoga bermanfaat ya... ^_^
     
    zoey.ayis likes this.
  2. ncang

    ncang Super Level

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,583
    Likes Received:
    738
    Trophy Points:
    113
    Google+:
    rata-rata menengah kebawah nih pasti lihat harga dulu, tapi kalau bisa memilih pasti saya pilih smartpone yang gratis :D
     
    Rezjoy likes this.
  3. zoey.ayis

    zoey.ayis New Member

    Joined:
    Sep 18, 2014
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    terimakasih infonya, sangat membantu... :)
    @ncang , iya pasti setiap orang juga mau kalau yang gratisan... termasuk saya... :-D
     
  4. Rezjoy

    Rezjoy New Member

    Joined:
    Sep 18, 2014
    Messages:
    4
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    @ncang --> iya, banyakan orang ya gitu, apalagi kalau smartphone gratisnya itu Samsung Galaxy Note Edge,., :)
     
  5. Rezjoy

    Rezjoy New Member

    Joined:
    Sep 18, 2014
    Messages:
    4
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    @zoey.ayis --> sama-sama neng, mau gratisan, baikin ibu kamu trus, kamu minta hadiah ultah kamu smartphone yang kamu ingini... hehehe :)
     
Loading...

Share This Page