Tips Memilih Sofa yang Tepat untuk Ruang Tamu

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by meigal08, Oct 27, 2016.

  1. meigal08

    meigal08 Member

    Joined:
    Aug 30, 2016
    Messages:
    24
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    [​IMG] Salah satu jenis produk yang kian hari nilainya semakin melambung adalah properti, mulai dari rumah, tanah hingga furniture yang ada di dalamnya, jika dilihat tiap waktu harganya justru selalu melambung, untuk itu lakukan perawatan secara tepat agar pengeluaran Anda untuk produk-produk tersebut juga tak kian membengkak, utamanya adalah sofa rumah, furniture yang digunakan sebagai tempat duduk ini memiliki desain yang lebih nyaman dari kursi, empuk karena memang terbuat dari busa, namun lebih mudah kotor dan rusak. Tak heran jika banyak yang kemudian lebih sering membawanya ke jasa cuci sofa Jakarta.

    Hadirnya jasa layanan cuci sofa Jakarta ini sebenarnya sebuah keuntungan tersendiri bagi Anda, sekarang tak harus repot-repot untuk mengeluarkan dan memasukkan sofa, menjemur hingga mencucinya, layanan tersebut bisa langsung dipanggil ke rumah untuk mencuci, butuh beberapa jam saja untuk mengembalikan tampilan sofa ke bentuk semula. Sebenarnya bukan sesuatu yang asing jika menggunakan sofa dengan bahan busa dan kulit memang sulit dibersihkan dibandingkan dengan kayu.

    Di pasaran sendiri ada cukup banyak produk sofa dengan berbagai bahan, sebelum membelinya setidaknya ada beberapa hal wajib yang harus Anda jadikan sebagai pertimbangan yaitu:
    1. Ukuran, rumah yang mewah tentunya cocok dengan sofa berukuran besar, sebaliknya kebanyakan rumah saat ini justru di desain dengan tampilan yang minimalis sehingga membutuhkan sentuhan furniture minimalis juga.
    2. Pilihlah yang mudah perawatannya, artinya tak menimbulkan banyak masalah, produk sofa berbahan dasar kayu misalnya.
    3. Ketahanan, bukan hanya sekali dua kali pakai, paling tidak sofa akan bertengger di dalam ruang tamu selama beberapa tahun ke depan, semakin awet juga lumayan dapat menekan biaya pengeluaran.
    4. Desain, sekarang ini tampilan jauh lebih modis dengan berbagai macam bentuk dan motif, menyesuaikan dengan konsep rumah Anda saja.
    Agar sofa senantiasa cantik dan tahan lama sekali-kali bawa ia untuk dapatkan perawatan dari jasa cuci sofa Jakarta, cukup keluar biaya kecil untuk membuatnya bersih seperti semula.

    Jika anda masih bingung memilih sofa, saran saya adalah memakai sofa yang berbahan kayu jati, berikut juga ulasannya.
    [​IMG]
    Keuntungan Memilih Sofa Berbahan Kayu Jati

    Menjaga kebersihan furniture rumah seperti sofa bisa dimulai dengan hal-hal yang sederhana, misalnya adalah dengan membersihkan debu yang menempel. Beberapa jenis sofa memang bisa dengan mudah dibersihkan hanya dengan mengandalkan kemoceng atau lap, namun juga ada diantaranya yang membutuhkan perawatan secara khusus, mengingat bahannya sendiri premium seperti kulit misalnya, agar tak merusak sebaiknya panggil jasa cuci sofa Jakarta.

    Bukan hal yang sulit memang menemukan jasa layanan cuci sofa Jakarta, ia sama dengan laundry memberikan pelayanan jasa yang sangat memuaskan. Selain rumah tangga juga cocok untuk instansi-instansi besar, diantaranya adalah kantor dan hotel dimana kebersihan adalah bagian yang sangat penting untuk mencerminkan citra perusahaan. Sebenarnya agar tak keluar terlalu banyak uang untuk biaya membersihkan furniture tersebut Anda bisa melakukan dengan pemilihan yang tepat, bahan sofa seperti kayu misalnya ia dapat dibersihkan sendiri dengan sangat mudah, selain menghemat biaya pengeluaran memilih sofa berbahan kayu juga memiliki beberapa keuntungan, diantaranya adalah:
    1. Ketahanan yang lebih baik, kayu apalagi jati asli memiliki ketahanan yang lebih bagus dari kain atau kulit biasa, bahkan agar tak dimakan oleh serangga rayap Anda hanya butuh mengaplikasikan plitur setiap tahun.
    2. Memiliki tampilan yang klasik, Anda mengadopsi konsep klasik dalam rumah, maka jangan ragu untuk memilih semua furniture yang terbuat dari kayu dalam rangka mendapatkan interior sesuai dengan harapan Anda.
    3. Model jauh lebih bervariasi, kayu memang menjadi bahan yang paling mudah dibentuk dalam beragam tampilan, mulai dari floral, gaya-gaya jawa hingga yang ensentrik sekalipun, tinggal pesan sesuai dengan keinginan.
    4. Ringan, produk yang satu ini cukup ringan sehingga memudahkan Anda di dalam memindahkannya, tak butuh banyak tenaga.
    5. Kedap suara, kayu tak akan menimbulkan suara-suara tertentu pada saat digunakan.
    Dengan bahan kayu ini sebenarnya Anda juga tak harus menggunakan jasa cuci sofa Jakarta. Cukup dibersihkan sendiri menggunakan lap halus dengan tambahan air. Di beberapa bagian yang berkain mungkin hanya butuh Anda sikat sedikit. akan tetapi jika menurut anda sofa kesayangan anda nanti butuh perawatan khusus, anda bisa melakukannya dengan memanggil jasa cuci sofa terbaik jakarta, anda bisa cek disini untuk lebih jelasnya.
     
    Rifa Firmansyah likes this.
  2. Nagita Candra

    Nagita Candra Member

    Joined:
    Sep 29, 2016
    Messages:
    31
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    ruang tamuku kecil ini berarti cocok pake yang bahan kayu ya :D
     
  3. shinichiozy

    shinichiozy Member

    Joined:
    Mar 31, 2016
    Messages:
    60
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    nambahin gan kalo punya anak kecil usahakan jangan pake sofa. bisa repot ngerawatx kalo tiap hari diompolin :D
     
  4. Tantowi

    Tantowi Active Member

    Joined:
    May 9, 2015
    Messages:
    636
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    48
    Kayaknya kalau ruang tanu lebih enak bahan kayu ya, tapi untuk keluarga mending sofa kali ya.
     
  5. arek saja

    arek saja Member

    Joined:
    Aug 20, 2016
    Messages:
    48
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
  6. Giri Soeprijanto

    Giri Soeprijanto Member

    Joined:
    Feb 15, 2016
    Messages:
    265
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Setuju banget gan.. cepet banget kotornya, kalau mau beli yang baru lagi harganya mahal banget, jadi kadang minta bantuan sama tukang cuci sofa
     
    Last edited by a moderator: Apr 3, 2017
  7. suwenah mardiana

    suwenah mardiana Member

    Joined:
    Aug 16, 2017
    Messages:
    57
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    wah tips milih sofanya pas banget kebetulan di rumah sofanya udah jadul jadi pas banget buat pertimbangan ganti sofa yang ideal sesuai ruang tamu yang drumah..hehehehe thanks tipsnya yah..
     
  8. wah sangat membantu sekali gan, dan kebetulan saya mau beli sofa nih
     
  9. kikishin

    kikishin New Member

    Joined:
    May 22, 2018
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Buat yang punya sofa memang harus rutin dibersihkan om, terlepas mau banyak anak2 di rumahnya atau ada hewan peliharaan yang mungkin bisa mengotori sofa, ya kita sebagai pemilik sofa wajib merawatnya. Biasanya sih, sebulan sekali sofa wajib dicuci, kalau enggak sempat bisa pake jasa cuci sofa (jaman sudah canggih, tinggal pesen, dateng dan tunggu hasilnya deh).
     
  10. opiik wedding

    opiik wedding New Member

    Joined:
    Dec 6, 2018
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
  11. jorucel

    jorucel Member

    Joined:
    May 8, 2014
    Messages:
    54
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Kalau buat busa sofa atau busa cushion mending yang busanya punya rongga yang padat biar ga mudah kempes kalau lama lama didudukin hehehe
     
Loading...

Share This Page