Tips Memilih Souvenir Pernikahan Unik dan Menarik Dimata Tamu Undangan

Discussion in 'Education' started by AhmadCholid, Jan 31, 2020.

  1. AhmadCholid

    AhmadCholid New Member

    Joined:
    Jan 20, 2020
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Bagi sebagian orang momen pernikahan merupakan momen yang tidak boleh terlupakan. Mereka berusaha menjadikan momen tersebut selalu diingat oleh setiap orang.
    Tetapi banyak juga di antara mereka yang tidak bisa menciptakan momen tersebut spesial dan istimewa di mata para tamu undangan.
    Sebenarnya mereka bisa menciptakan momen tersebut menjadi spesial dan istimewa dengan beberapa langkah yang simpel dan minim budget.
    Diantaranya adalah memberikan para tamu undangan souvenir lucu, unik, menarik dan tentunya bermanfaat.
    Kalau kamu masih membaca artikel ini berarti kamu berada di tempat yang tepat. Karena kita akan membahas mengenai tips memilih souvenir pernikahan unik dan menarik mata para tamu undangan.

    1. Pilih souvenir anti mainstream
    [​IMG]
    [​IMG]

    Souvenir yang mainstream cenderung membosankan di mata para tamu undangan. Misalkan souvenir gantungan kunci, pemotong kuku, centong ataupun pemotong buah-buahan.
    Selain karena barang-barang tersebut sudah sering dijumpai di pernikahan sebagai souvenir juga mereka sudah punya sendiri.

    2. Sesuaikan dengan tema pernikahan
    Saat ini tema yang dipakai untuk acara pernikahan sangat beragam. Tergantung mempelai yang memilih.
    Ada yang suka mengangkat tema klasik, seperti menggunakan riasan solo. Ada juga yang mengangkat tema modern, dengan perpaduan warna dan ornamen yang kekinian.
    Untuk memunculkan kesan unik dan menarik pada souvenir yang kamu bagikan kepada tamu undangan. Kamu harus memikirkan supaya tema pernikahan dan souvenirmu matching.
    Seperti halnya tema go green pada pernikahan menggunakan kertas berisi biji-bijian sebagai souvenir. Menandakan tema yang kamu angkat seirama dengan souvenir yang bebas plastik.

    3. Perhatikan manfaat souvenirmu
    Sebenarnya souvenir yang unik saja tidak cukup. Pasalnya mereka juga enggan mengambil souvenir yang dianggap kurang bermanfaat.
    Sama halnya seperti yang saya sampaikan di atas. Souvenir yang mainstreem juga cenderung tidak diminati para tamu undangan.
    Sebagai contoh memilih souvenir yang bermanfaat. Kamu bisa memilih botol dengan isian biji-bijian, kertas dengan isi kopi, botol berisi parfum atau hal yang sejenis. Yang perlu digaris bawahi adalah manfaat.

    4. Ucapan dan nama
    [​IMG]

    Supaya souvenirmu tidak garing. Kamu bisa kasih ucapan dan nama kamu dengan gaya font yang mendukung. Tidak terpaku pada ucapan terima kasih. Kamu juga bisa kasih kata-kata motivasi atau kata mutiara. Hal ini juga sebagai penambah kesan unik.
    Selain sebagai souvenir pernikahan unik juga bisa mewakili kamu mengucapkan terima kasih atas kedatangan dalam acara pesta pernikahanmu.

    5. Pilih Kemasan unik
    Kemasan yang lain daripada yang lain biasanya memancing penasaran tamu undangan. Sehingga rasa penasaran menjadikan souvenir kamu diminati banyak orang.
    Biasanya mereka akan meminta lebih dari satu. Semoga tidak tekor ya . Hihihi.
    Survey membuktikan dengan menggunakan kemasan yang unik menjadikan tamu undangan mampu mengingat dengan baik momen pernikahanmu.
    Sebagai contoh, kamu bisa memilih kemasan kotak kayu berisi kopi siap saji. Anyaman bambu berisi biji-bijian. Dan masih banyak hal lain yang sejenis.

    6. Mudah dibawa
    Sebagai pertimbangan terakhir perhatikan souvenir kamu mudah dibawa. Selain ramah di kantong biasanya barang yang cenderung lebih kecil memiliki harga lebih ekonomis.
    Para tamu undangan juga memikirkan souvenir yang ukurannya tidak mudah dibawa akan cenderung diabaikan.
    Sebaliknya dengan memberikan souvenir yang mudah dibawa akan menjadikan tamu undangan berkesan dan mau membawa pulang souvenir yang kamu berikan.
    Yang perlu kamu perhatikan, souvenirmu tidak hanya mudah di bawa. Tapi kamu juga harus mempertimbangkan lima hal di atas.
     
    Last edited: Jan 31, 2020
Loading...

Share This Page