Tips Memilih Vendor Poles Marmer yang Tepat

Discussion in 'General Lifestyle' started by iwen, Dec 17, 2018.

  1. iwen

    iwen Member

    Joined:
    Jun 15, 2016
    Messages:
    138
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Adakah di sini yang pernah menggunakan vendor jasa poles marmer? Lalu, gimana hasilnya? Apa kamu merasa puas, atau malah merasa ditipu karena hasilnya yang ternyata jauh dari “janji-janji” yang dikatakan sebelumnya?

    Di era digital seperti ini, memang banyak vendor yang mengatakan diri mereka profesional dan kompeten, tapi kenyataannya nggak! Dan sayangnya, hanya karena embel-embel murah banyak orang tertipu oleh kualitas vendor poles marmer abal-abal seperti ini.

    Tentu kamu nggak mau ‘kan mengalami hal tersebut? Nah, dari pada kamu kena tipu juga, simak beberapa tips memilih vendor poles marmer di bawah ini yuk!

    “ Waktu kerja secepat kilat”. Jangan Percaya!

    Banyak vendor yang mengatakan bahwa mereka bisa membuat marmer yang kusam menjadi kinclong lagi dengan waktu super singkat. No! Jangan pernah percaya dengan kalimat ini.

    Tahukah kamu kalau poles marmer yang benar itu memerlukan 3 proses utama, yaitu grinding, kristalisasi dan coating? Nah, coating adalah langkah yang sangat jarang dilakukan oleh banyak jasa poles marmer, padahal ini merupakan langkah yang penting.

    Grinding adalah proses pengelupasan permukaan lama yang sudah kusam supaya jadi seperti baru. Pengelupasan ini nggak bisa sembarangan karena pemilihan level pada diamond pad sangat mempengaruhi hasil grinding. Jangan sampai memilih yang terlalu kasar karena bukannya membersihkan malah merusak, jangan pula yang terlalu lembut karena proses kerja jadi sangat lambat perlu 2 kali lipat kerja supaya bersih sesuai ekspektasi.

    Selanjutnya kristalisasi. Ini merupakan proses untuk mengkilapkan marmer. Banyak orang yang menganggap bahwa setelah kristalisasi maka proses poles sudah selesai. Tapi, tahukah kamu bahwa sebenarnya kristalisasi hanya membuat lantai kembali mengkilap namun nggak tahan lama karena sifat lantai yang menyerap air dan noda bisa membuatnya berkerak bahkan mudah tergores karena permukaannya yang tidak terlindungi.

    Nah, barulah setelah kristalisasi dilakukan coating. Langkah ini berguna untuk melapisi marmer agar tidak mudah terkena noda dan goresan. Inilah tahapan yang akan membuat kilau lantai jadi lebih awet dan tahan lama. Selain itu, lantai juga tidak boleh langsung digunakan karena harus menunggu hasil coating kering.

    Inilah yang membuat poles marmer membutuhkan waktu yang nggak sebentar. Karena itulah, jangan langsung percaya jika suatu vendor mengatakan ia bisa menyelesaikan poles lantai dalam waktu yang cepat.

    Harga Paling Murah?

    Ketika suatu vendor mengatakan bahwa mereka menawarkan jasa poles marmer paling murah diantara vendor lainnya, maka hal ini harus dipertanyakan. Jangan-jangan bahan yang digunakan nggak aman untuk lantai atau mereka nggak profesional dalam melakukan pengerjaan sehingga menawarkan harga “di bawah rata-rata”.

    Harga murah memang sangat menggoda. Tapi kalau hasilnya justru membuat marmer makin rusak dan membuatmu harus keluar uang lagi untuk memanggil jasa poles marmer yang bermutu, apa kamu rela?

    So, hati-hati dalam memilih jasa poles marmer. Jangan sampai ketipu hanya karena embel-embel yang menggiurkan. Let’s be a smart customer!

    Sumber
     
  2. AsepLukman

    AsepLukman New Member

    Joined:
    Dec 6, 2018
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    baru tahu langkah-langkahnya dalam memoles marmer ternyata tidak mudah yaa... kalau di kantor saya dulu sampai pakai air dan berbusa gitu, apakah benar prosesnya seperti itu ?

    mohon pencerahannya..
     
  3. iwen

    iwen Member

    Joined:
    Jun 15, 2016
    Messages:
    138
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    walah gitu yaa. setau saya sih emang pakai air dan berbusa juga, tapi busanya nggak banyak. busanya itu disebabkan oleh campuran bahan kimia khusus poles lantai.

    kalau saya pernah poles lantai dirumah pakai jasa kemilau marmer dan bisa konsul juga. kalo mau, bapak bisa konsul kesana juga
     
Loading...

Share This Page