Tips Memilih Web Hosting Terbaik

Discussion in 'Web Hosting' started by dafi, Feb 9, 2019.

  1. dafi

    dafi New Member

    Joined:
    Aug 23, 2015
    Messages:
    9
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]
    Memilih web hosting yang tepat merupakan keputusan penting demi memastikan kinerja website Anda dapat berjalan secara lancar. Memilih web hosting berbeda dengan memilih nama domain, memilih web hosting harus didasari berbagai pertimbangan teknis agar Anda tidak salah menentukan pilihan yang pada akhirnya dapat menghambat perkembangan website atau blog Anda.

    Tips Memilih Web Hosting

    Ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan agar pilihan Anda merupakan layanan web hosting terbaik yang mampu memenuhi kebutuhan sumberdaya website Anda.

    Berikut ini beberapa tips memilih web hosting berkualitas:

    1. Kecepatan & Kehandalan

    Jika suatu saat seseorang mengunjungi website Anda dan ternyata website sedang tidak bisa dibuka karena server sedang down maka itu merupakan kerugian besar. Besar kemungkinan ia enggan untuk balik lagi dilain waktu. Oleh karena itu penting untuk memastikan hosting yang Anda pilih terpercaya dan dapat diandalkan. Selain andal, kecepatan juga penting. Jangan sampai website Anda responnya lama karena kualitas server yang tidak bagus.

    2. Kapasitas Penyimpanan

    Kapasitas penyimpanan ini penting untuk dipertimbangkan. Pastikan kapasitas ruang penyimpanan cukup untuk menampung file-file website Anda, serta pertimbangkan juga untuk memilih kapasitas yang sesuai dengan perkiraan besaran data website Anda. Ingat, seiring dengan berjalannya waktu website Anda akan tumbuh-berkembang sehingga membutuhkan ruang penyimpanan yang besar.

    3. Kapasitas Bandwidth

    Pastikan Anda memeriksa berapa banyak data yang dapat ditransfer melalui blog Anda kepada pengunjung (bandwidth). Biasanya hitungannya perbulan, misal 5 giga per bulan. Ini penting, pastikan batas transfer yang Anda dapatkan cukup tinggi agar website Anda tidak kehabisan bandwidth yang dapat menyebabkan website Anda tidak bisa diakses.

    4. Pelayanan Pelanggan

    Jika Anda kebingungan, atau jika server Anda tiba-tiba mati sedangkan Anda sedang berada jauh dari komputer, tentu pihak web hosting adalah orang yang paling Anda butuhkan. Jadi, pastikan mereka menyediakan layanan dan support yang baik, bersedia melayani Anda setiap saat. Pastikan juga bentuk dukungan apa saja yang mereka berikan. Jangan sampai mereka hanya memberikan bantuan untuk hal-hal tertentu saja.

    5. Garansi Uang Kembali


    Anda harus mendapatkan garansi refund karena kemudahan yang satu ini akan menghindarkan Anda dari kerugian. Jika dikemudian hari Anda merasa kurang puas dengan kualitas hosting yang Anda gunakan, maka Anda tinggal meminta pengembalian uang.
     
  2. graficurl

    graficurl Member

    Joined:
    Mar 9, 2017
    Messages:
    68
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Bagaimana cara mengukur kecepatan dan kehandalannya ?
     
  3. Hafiz95

    Hafiz95 New Member

    Joined:
    Jan 30, 2019
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Soalan yang bagus, halo - saya hafiz :)

    Baru mindah ke Bekasi beberapa bulan yang lalu. Saya seorang developer. 2 minggu lalu, aku ke WordCamp Jakarta, web hosting-web hosting toptop kayak Dewaweb dan Qwords semua hadir untuk WordCamp menjadi Sponsor. Sekarang, lagi coba. So far, Dewaweb paling MANTAP sih.
     
  4. noer98

    noer98 Member

    Joined:
    Feb 4, 2014
    Messages:
    483
    Likes Received:
    36
    Trophy Points:
    28
    Google+:
Loading...
Similar Threads - Tips Memilih Hosting
  1. bayukurniawan
    Replies:
    2
    Views:
    711

Share This Page