Tips Memulai Usaha Busana Muslim & Strategi Pemasaran Sederhana!

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by Husnul Fuadi, Jul 11, 2019.

  1. Husnul Fuadi

    Husnul Fuadi New Member

    Joined:
    Dec 24, 2017
    Messages:
    11
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Kemarin saya sempat diskusi sama teman yang katanya sudah sukses membangun usaha busana muslimnya. Kiranya memang saya akan berbagi sedikit tips dari teman saya ini semoga bisa bermanfaat.

    Busana muslim menjadi sebuah kebutuhan pokok sekarang ini. Tidak hanya bagi anak anak saja melainkan bagi orang dewasa sampai dengan tua.

    Busana muslim kerap digunakan dalam banyak acara, tidak hanya resmi dan formal belaka. Nah dalam hal ini jika ingin mau usaha dalam hal jual menjual maka beberapa hal yang bisa menjadi patokan utama.
    Yang pertama adalah tentukan jenis busana muslim apa yang akan dijual. Apakah gamis, baju koko, kemudian busana yang lainya sampai pada misalkan neh busana model kebaya muslim yang sekarang juga banyak sekali peminatnya.

    Jika sudah, maka ada beberapa tips lain yang bisa dilakukan selanjutnya
    Yang pertama adalah apakah harus reseler, yang kedua apakah harus produksi sendiri, dan yang terakhir apakah harus membeli langsung dipasar kemudian sewa poto model kemudian pasarkan ulang dengan brand sendiri dan packaging yag lebih profesinal dimana ini akan berfungsi menaikan harga dari busana yang kita beli di pasaran katakanlah harganya sangat murah.

    PEMASARAN

    Lanjut setelah mendapatkan goalnya apakah produk sendiri, dengan menyewa jasa konveksi atau membuka konveksi langsung, kemudian apakah menjadi reseler sampai dengan kulakan maka selanjutnya ialah bagaimana metode pemasaranya.

    1. Yang pertama menurut saya sendiri gunakanlah metode yang free alias geratis. Misalkan saja anda berjualan langsung di pasar malam, kemudian menitipkan di toko teman, sampai dengan berjualan menggunakan media sosial sekelas fb, instagram dan bisa memanfaatkan market place seperti toped, shope, lazada, bli bli dkk.

    2. Pemasaran yang lebih bagus dan berkelas anda bisa melakukan proses pembautan website misalkan dengan menargetkan kata kunci sempit misalkan grosir baju muslim di surabaya, di bali, di solo, di madiun dll.

    3. Cobalah menggunakan cara perbayar misalkan anda menggunakan iklan di facebook sampai dengan google adword.

    Jangan lupa jika ketiga langkah ini sudah di lakukan maka jangan sampai lupas evaluasi ya.
    Sekian dulu hari ini, kapan kapan saya sharing lagi ya teman teman dan salam anget buat mimin forum bersosial semoga sehat selau :D
     
  2. blackking

    blackking Active Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,179
    Likes Received:
    83
    Trophy Points:
    48
    Sekarang ini penjualan secara online sudah semakin marak menggunakan iklan di facebook, jangkaunya luas dan bisa dikirim kemana saja, namun memang harus sebagai pedagang harus sungguh-sungguh tidak menipu
     
  3. Arif Rachman Hakim

    Arif Rachman Hakim Member

    Joined:
    May 4, 2014
    Messages:
    263
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    pengalaman pribadi jual barang bekas pakai di berbagai ecommrce semuanya lakunya di shope, shope cukup rekomended buat yang mau jualan online disana.
     
Loading...

Share This Page