Tips Mencari Ide Secara Cepat!

Discussion in 'Online Business' started by mahistor, Nov 22, 2018.

Tags:
  1. mahistor

    mahistor New Member

    Joined:
    Nov 21, 2018
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Bingung mencari inspirasi? Gue turut sama, ini ialah diantaranya segi yg menghambat gue untuk menulis posting. Namun, sehabis gue introspeksi diri, nyata-nyatanya tdk sesulit itu untuk mencari satu ide atau inspirasi. Sebenarnya, strateginya demikian mudah dan tdk susah. Jadi tersebut langkah gue untuk mencari ide dan inspirasi:

    1. Nikmati / Enjoy
    Untuk mendapat satu ide dan inspirasi, anda harus bersantai alias relax. Bagaimana teknik bersantai? Itu terserah anda bagaimana strateginya, mungkin tidur-tiduran, makan, duduk nikmat, dengarkan lagu dan sebagainya. Kenapa harus bersantai? Karena untuk mendapat satu ide dan inspirasi, kita mustahil bisa meraihnya apabila kita tengah stress, pusing, letih dan sebagainya. Oleh sebab itu, bersantailah, tdk diperlukan pusing-pusing dan sangatlah konsentrasi untuk mencari ide dan inspirasi.

    2. Mencari Tempat Membaca Yg Cocok
    Di tempat ini kamu coba untuk searching di internet untuk membaca artikel yg di sediakan website atau situs. Misalnya majalah-historia.com yg sediakan informasi unik.

    3. Susuri Pikiran Anda (Berimajinasi)
    Sehabis anda relax dan tenang, saatnya anda menelusuri pikiran anda lewat dengan berimajinasi perihal ide dan inspirasi. Berimajinasilah dengan bebas, tanpa batasan, tanpa dihalangi peraturan dan bukti. Karena apabila menelusuri pikiran dengan batasan, bukan berimajinasi namanya.

    4. Banyak Belajar
    Anda harus banyak belajar perihal tentang yg sehubungan dengan ide dan inspirasi anda. Menyerupai contoh, anda seorang musisi, anda pingin membuat lagu, berarti anda harus banyak belajar perihal lagu-lagu era waktu ini, langkah membuat lagu dengan technologi era waktu ini dan sebagainya.

    Contoh yang lain, anda seorang design grafis dan pingin membuat satu karya seni digital, berarti anda harus belajar tahu technologi dan langkah membuat karya seni dengan digital dan sebagainya, atau kalau anda seorang blogger, anda pingin menulis satu artikel, berarti anda harus banyak membaca perihal berbagai hal yg pingin anda tulis, sampai anda mengerti seluruhnya perihal apa yg pingin anda tulis. Ini ialah langkah untuk memperluas pemahaman untuk ide dan inspirasi anda.

    5. Bicara dengan Diri Sendiri
    Kedengarannya hilang daya ingat, namun berdiskusi itu tdk harus sama orang yg lainnya. Coba berdiskusi dengan diri anda sendiri di hati untuk dapatkan satu ketentuan untuk ide dan inspirasi anda.

    6. Berkomunikasi atau Bersosialisai
    Bukan hanya ngomong sama diri sendiri, anda juga harus banyak bercakap sama orang tua, rekan-rekan atau orang yg lainnya perihal ide dan inspirasi anda. Sampai anda bisa lihat ide dan inspirasi anda dari beberapa model sisi dan pemikiran orang yg lainnya.

    7. Mencatat
    Apabila anda udah terkenang dengan ide dan inspirasi anda, sesegera tuliskan secepat mungkin. Ini ditangani untuk meredam anda terlupa dengan ide dan inspirasi anda.

    8. Berdoa
    Berdoalah pada Tuhan, moga-moga kita bisa mendapat ide dan inspirasi yg bagus dan berfaedah buat diri sendiri dan orang yg lainnya.

    9. Biarkanlah Ada Sendiri
    Anda harus membiarkan ide dan inspirasi itu ada sendiri. Jangan sampai disuruh, karena apabila disuruh, kita sendiri yg bakal pusing dan stress.

    10. Improvisasi
    Yg terakhir, apabila anda udah terbayangkan oeh ide dan inspirasi. Kembangkanlah! Bagaimana strateginya? Apabila gue sih mengimprovisasikannya. Jadi gambaran ide dan inspirasi itu anda bangun tetap hingga tidak bisa kembali dikembangkan.
     
  2. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    9,852
    Likes Received:
    2,583
    Trophy Points:
    313
    Yang terpenting adalah kemauan untuk menulis. Banyak ide tapi males nulis akhirnya nggak jadi tulisan :D
     
    bobsadino likes this.
Loading...

Share This Page