Tips Mencegah Penyebab Diabetes Melitus Karena Faktor Genetik

Discussion in 'Health & Medical' started by Lakukeras, Mar 3, 2016.

Tags:
  1. Lakukeras

    Lakukeras Member

    Joined:
    Nov 21, 2014
    Messages:
    62
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    Hello sobat bersosial, terimakasih kembali dengan saya kali ini. Sedikit informasi yang bisa saya informasikan untuk Anda baik itu bermanfaat untuk sobat ataupun itu tidak. Akan tetapi, sekedar membaca saja tentu bisa sedikit menambah pengetahuan sobat-sobat disini.

    Tanpa panjang lebar, dibawah ini selengkapnya.

    Sebagian diantara Anda mungkin tak sadar bahwa memiliki resiko penyakit gula dalam tubuh, bawaan dari genetik. Mengingat penyakit diabetes melitus atau yang juga lebih dikenal dengan kencing manis sering kali menyerang akibat resiko genetik. Anda yang memang memiliki ayah atau ibu dengan riwayat penyakit diabetes maka kemungkinan besar juga dapat menderita masalah kesehatan yang satu ini, karena sebagian besar penyebab diabetes melitus memang dari faktor genetik, khususnya bagi orang Indonesia.

    [​IMG]

    Namun bukan berarti penyebab penyakit diabetes melitus ini juga tak dapat dicegah, nyatanya juga ada beberapa hal yang dapat kamu terapkan untuk mencegah resiko genetik tersebut, diantaranya adalah dengan:

    1. Mengurangi asupan gula dalam tubuh,
    Karena memang disebabkan oleh kadar gula darah yang tinggi dalam darah tentunya cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan membatasi asupan gula yang masuk. Kamu bisa mengganti gula tebu yang biasa dikonsumsi dengan beberapa pilihan gula aman, diantaranya adalah gula aren, gula stevia atau gula jagung yang banyak dijual di pasaran, salah satu merk ternamanya adalah Tropicana slim, makanan yang manis tetap manis namun aman dikonsumsi.

    2. Mulai sering berolahraga,
    Hal yang juga menyebabkan datangnya penyakit diabetes ini adalah berat badan, ditambah faktor genetik akan mempermudah kamu terjangkit kencing manis, untuk itu rajin-rajinlah berolahraga untuk menjaga agar insulin bisa bekerja normal dalam stabilkan kadar gula darah.

    3. Ubah pola makan,
    Kamu dengan kebiasaan mengonsumsi junk food tinggi harus mulai merubahnya, biasakan juga dalam mengurangi jumlah karbohidrat yang masuk dalam tubuh mengingat jenis makanan ini juga menyumbang gula darah dalam kadar yang cukup tinggi. Biasanya konsumsi makanan sehat dan tepat waktu.

    Dengan hal tersebut penyebab diabetes melitus yaitu genetik bisa tetap kamu cegah, tubuh tetap sehat dengan kadar gula darah yang terjaga. Kebiasaan baik tersebut jika terapkan secara rutin tak hanya penyakit diabetes saja yang pergi, melainkan juga potensi beragam penyakit berbahaya yang menyerang tubuh lainnya.
     
  2. AndroidApkApps

    AndroidApkApps Member

    Joined:
    Dec 11, 2015
    Messages:
    696
    Likes Received:
    68
    Trophy Points:
    28
    Alhamdulillah gk ada keturunan diabetes :D tapi pola makan juga harus diperhatikan dan sering berolahraga
     
  3. Permana27

    Permana27 Member

    Joined:
    Jul 27, 2015
    Messages:
    350
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Sukur alhamdulillah dari keluarga ane gaada yg terkena diabetes, semoga dijauhkan
     
  4. aldy

    aldy Member

    Joined:
    Mar 7, 2016
    Messages:
    130
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
Loading...

Share This Page