Tips Mencegah Supaya Wajah Terhindar Dari Bopeng !

Discussion in 'Health & Medical' started by walatraherbal, Sep 14, 2018.

  1. walatraherbal

    walatraherbal Member

    Joined:
    May 17, 2018
    Messages:
    161
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Mencegah Bopeng Pada Kulit Wajah


    1. Jangan pernah menyentuh jerawat pada wajah
    Terkadang jika pada wajah kita terdapat jerawat pastinya tanpa kamu sadari kamu sering menyentuh wajahnya, terutama jika jerawatnya terasa gatal kamu sering kali mencoba untuk terus menggarukya. Padahal tangan dan jari yang menyentuh jerawat tersebut belum tentu bersih dan bisa saja mengandung kotoran yang membuat kondisi jerawat menjadi semakin parah. Jadi hilangkan kebiasaan menyentuh jerawat jika kamu tidak ingin memiliki bekas bopeng di wajah.



    2. Jangan memencet jerawat
    Ketika jerawat dipencet, hal itu akan membuat jaringan kulit wajah menjadi membengkak dan butuh waktu tidak yang cukup lama untuk memulihkannya. Nah apalagi jika kita memencetnya dengan tangan yang kotor, maka bakteri akan mudah masuk sehingga menimbulkan infeksi. Hasilnya, jerawat tersebut bukannya hilang melainkan akan menimbulkan bekas berupa bopeng atau kulit berlubang.



    3. Selalu menjaga kebersihan kulit
    Faktor yang paling penting untuk mencegah bopeng pada wajah adalah kita harus selalu menjaga kebersihan kulit wajah. Dengan hal tersebut pastinya kulit wajah kita akan terhindar dari jerawat dan masalah kulit lainnya.



    4. Perhatikan make up yang selalu dipakai
    Jika kamu memiliki tipe kulit yang berminyak, berarti kamu tidak perlu menggunakan moisturizer. Dan jika kamu memiliki kulit wajah yang kering, kamu bisa menggunakan pelembab dan jangan gunakanpada area yang terdapat jerawat. Gunakanlah pelembab berbahan dasarnya air supaya lebih aman bagi jerawat.

    Namun jerawat akan semakin parah, jika kamu menggunakan kosmetik yang terbuat dari bahan-bahan yang dapat menstimulasi jerawat, contohnya seperti moisturizer yang sudah dijelaskan tadi dan makeup. Jika kamu memang sangat diharuskan pakai makeup, pakailah makeup tipis-tipis saja, pilihlah jenis bedak tabur daripada bedak padat yang memiliki kandungan berat untuk kulit wajah.



    5. Tidak melakukan perawatan Facial
    Perawatan facial merupakan perawatan kulit wajah secara mekanik yang bertujuan untuk mengeluarkan kotoran pada wajah. Tetapi ternyata ketika kulit wajah sedang dalam kondisi meradang, maka jerawat tidak boleh dipaksa untuk dikeluarkan. Karena kan mengakibatkan peradangan semakin dalam, dan bukannya mendapatkan kesembuhan tetapi wajah kamu akan menjadi bopeng.



    6. Segera mengobati jerawat
    Janganlah pernah kamu anggap remeh jerawat dengan kondisi seringan apapun, kamu juga harus tetap mengatasinya secepatnya. Apabila kamu membiarkannya terlalu lama, akan mengakibatkan infeksi dan menyebabkan kondisi jerawat akan semakin meradang.
     
  2. Tri Setiawan

    Tri Setiawan Member

    Joined:
    Nov 15, 2017
    Messages:
    191
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    waduh pantesan aja, jerawat nya ngocol sih minta banget di pencet kalo udah mateng hehehe
     
Loading...

Share This Page