Tips Mendekor Interior Restoran Bergaya Modern Minimalis

Discussion in 'Creative Art & Fine Art' started by Heri Hartono, Dec 9, 2019.

  1. Heri Hartono

    Heri Hartono Member

    Joined:
    Dec 15, 2018
    Messages:
    37
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]
    Membuat atau mendesain ulang interior suatu restoran bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Kesesuaian antara satu interior yang satu dengan lainnya haruslah berkesinambungan agar menghasilkan desain yang sedap untuk dipandang mata. Dari penjelasan tersebut, sudah jelas jika hal tersebut bukanlah sesuatu yang remeh dan kemudian bisa disepelekan. Tidak heran jika kemudian banyak pengusaha restoran yang mempercayakan pekerjaan desain seperti itu kepada layanan jasa kontraktor yang tersedia.

    Tips Mendekor Interior Restoran
    Bagi Anda yang lebih memilih untuk mengerjakan dekor restoran sendiri, jangan khawatir! Kami punya tips ajaib yang mantul. Tertarik mengulasnya lebih jauh?

    1. Pemilihan Warna yang Tepat

    Memang terdengar sederhana, tapi siapa sangka jika memilih warna yang tepat dan sesuai ternyata membutuhkan pikiran dan ide yang matang?

    Untuk gaya modern minimalis sendiri, disarankan untuk memilih warna yang bisa memberikan kesan luas pada ruangan terkait. Warna yang seperti itu dianggap mampu menciptakan ilusi jarak yang cukup nyata. Dilansir dari ungkapan beberapa penyedia layanan jasa kontraktor, warna yang tepat diaplikasikan pada restoran adalah biru muda dan hijau muda.

    2. Pencahayaan Ruangan

    Bukan hanya warna, pencahayaan menjadi komponen yang juga wajib untuk diperhatikan. Pasalnya dengan memaksimalkan pencahayaan alami yang masuk, interior ruangan yang terlihat pun tidak lagi berantakan apalagi sesak.

    Untuk menciptakan pencahayaan ruangan yang bagus pun ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Yang pertama adalah dengan menggunakan jendela berukuran besar sehingga cahaya alami matahari bisa dengan bebas masuk ke dalam, atau memasang dekorasi lampu dengan tujuan artifisial.

    3. Area Penyimpanan Kreatif

    Banyak jasa kontraktor yang menggunakan area penyimpanan kreatif sebagai salah satu interior yang wajib hadir dalam konsep modern minimalis. Sebut saja meja makan yang juga difungsikan sebagai penyimpanan majalah, tangga horizontal yang ditata sedemikian rupa di dinding untuk memasang daftar menu, penggunaan pipa PVC untuk penyimpanan botol wine, dan lain sebagainya.

    4. Desan Langit-Langit

    Bukan hanya warna ataupun desain dinding saja yang perlu diperhatikan, tapi langit-langit pun butuh hal tersebut. Penggunaan warna cerah pada plafon juga langit-langit restoran mampu menguatkan kesan luas pada ruangan tersebut.

    Itulah beberapa tips mendekor interior ruangan dengan konsep bergaya modern minimalis yang banyak digunakan oleh layanan jasa kontraktor ternama dari kota besar. Apakah Anda tertarik untuk menggunakan salah satunya?
     
  2. csmandala

    csmandala New Member

    Joined:
    Oct 9, 2018
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Mantap mungkin yah, punya rumah yang termanagemen nya menarik
    baik pada desain dan model nya..
     
  3. Infogratis

    Infogratis New Member

    Joined:
    Nov 29, 2019
    Messages:
    10
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    1
    Di restoran pakai wallpaper dinding keren ga gan?
     
  4. retado

    retado Member

    Joined:
    May 26, 2015
    Messages:
    56
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    sepertinya desain minimalis masih jadi juara ya untuk rumah maupun cafe, selain terlihat lebih instagramable desain minimalis juga nggak terlalu banyak menghabiskan banyak ornamen, bahkan beberapa bisa dari bahan daur ulang. dan kelebihannya juga gampang banget di ubah kalau bosen sama konsep awal. kayak ganti sarung bantal sofa aja udah bisa mengubah suasana cafe
     
Loading...

Share This Page