Tips Mendesain Kamar Tidur Minimalis. Harus Dicoba Nih!

Discussion in 'General Lifestyle' started by iwen, Mar 18, 2018.

  1. iwen

    iwen Member

    Joined:
    Jun 15, 2016
    Messages:
    166
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Kamar tidurmu sempit? Merasa nggak punya cukup ruang untuk mendesainnya? Tenang, kamu masih bisa kok mendekorasi kamar tidurmu yang sempit agar terlihat lebih luas dan pastinya kece. Penasaran gimana caranya? Let’s check this out!

    Manfaatkan Area Langit-Langit

    Pertama, kamu bisa memanfaatkan langit-langit kamar. Kamu bisa menggantung atau menempelkan beberapa aksesoris seperti lampu-lampu kecil, stiker berbentuk unik dan lainnya. Mendekorasi kamar tidur bagian atas nggak hanya membebaskan areal bawah agar tampak lebih luas, tetapi juga menarik perhatian dan perspektif untuk desain kamar tidur sempit yang lebih leluasa.

    Manfaatkan Dinding Ruangan

    Selain langit-langit, dinding ruangan pun dapat dimanfaatkan untuk menciptakan flow ruangan yang lebih leluasa yaitu dengan menggantung dekorasi hiasan dinding. Furnitur yang memiliki fungsi sebagai storage seperti laci kabinet atau meja kecil seperti side table adalah pilihan yang tepat.

    Ekstra Fitur Untuk Dinding Tempat Tidur

    Buatlah focal point pada area dinding kamar tidur. Dengan begini, kamarmu akan lebih menarik dan berkarakter. Beberapa cara yang bisa kamu lakukan adalah mengaplikasikan warna cat yang berbeda, menggunakan wallpaper, serta menggunakan headboard tempat tidur yang indah. Selain jadi lebih kece, kamarmu jadi memiliki galeri kecil yang unik.

    Perhatikan Fungsi Pintu

    Arah buka dan tutup pintu juga sangat menentukan ruang sisa yang ada lho. Pintu yang membuka ke bagian dalam dapat menyita ruang sisa yang ada dan membuat kegiatan lalu lalang yang nggak praktis.

    Jika ini adalah kendala yang kamu temui, kamu bisa mempertimbangkan untuk mengganti pintu tradisional dengan pintu geser atau lipat. Biasanya pintu-pintu praktis ini lebih efisien dalam menghemat ruang dan tetap efektif untuk melindungi ruangan tempat tidur.

    Gunakan Furniture yang Fleksibel

    Untuk meminimalisir dan menghemat areal lantai, gunakanlah furnitur yang bersifat fleksibel. Misalnya, tempat tidur yang merangkap sebagai sofa (sofa bed). Dengan begini, kamu dapat memiliki tempat untuk menyambut tamu sekaligus tempat tidur.

    Bagaimana, walaupun punya desain kamar tidur sempit, jika ditata dengan baik tentunya kamar tersebut akan akan terasa luas dan nyaman bukan?
     
Loading...

Share This Page