Tips Menentukan Lokasi Sewa Ruang Kantor Yang Ideal

Discussion in 'General Lifestyle' started by accsoleh, Apr 14, 2016.

  1. accsoleh

    accsoleh Member

    Joined:
    Oct 29, 2014
    Messages:
    197
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Tips dan juga cara menentukan lokasi untuk sewa ruang kantor yang ideal


    Memilih lokasi bisnis untuk sewa ruang kantor untuk menjalankan bisnis adalah hal yang paling penting. Karena berhubungan dengan kredibilitas perusahaan serta pencapaian dalam hal pemasaran. Seiring berjalannya suatu usaha, semakin hari semakin berkembang tentunya akan membutuhkan manajemen yang solid. Maka dari itu memilih sebuah ruang kantor yang ideal sebagai penggerak roda bisnis mutlak dilakukan.

    Mengapa memilih lokasi bisnis untuk sewa ruang kantor harus dilakukan dengan tepat? Hal ini dikarenakan agar lokasi yang Anda pilih sesuai dengan bisnis yang Anda jalankan. Pemilihan tempat sewa ruang bisnis yang tepat, juga bisa memudahkan perkembangan bisnis Anda dikemudian hari. Oleh sebab itu, dikesempatan ini saya akan paparkan bagaimana cara dan juga tips memilih tempat untuk sewa ruang kantor yang baik dan benar.

    1. Lokasi Kantor Yang Ramai
    Pilihlah kantor di lokasi yang ramai akan aktifitas bisnis lainnya. Bila disuatu lokasi terdapat banyak aktifitas bisnis, tentu Anda akan lebih mudah dalam memasarkan produk Anda serta mencari rekanan bisnis. Biasanya dilokasi seperti ini akan tersedia sarana penunjang untuk kelancaran aktifitas bisnis Anda. Seperti bank, atm centre, kantor pos, dan sebagainya.

    2. Harga Sewa Kantor
    Sesuaikan harga sewa kantor dengan dengan budget yang Anda miliki. Buatlah anggaran untuk sewa ruang kantor, agar tidak mengganggu kondisi keuangan perusahaan. Jangan memaksak untuk sewa kantor yang mewah dengan harga yang mahal, jika kondisi keuangan perusahaan Anda sedang sulit.

    3. Jenis Usaha Atau Bisnis
    Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah, Anda harus menyesuaikan lokasi bisnis yang akan Anda jadikan kantor sesuai dengan jenis usaha Anda. Contohnya jika bisnis Anda dalam bidang jasa angkut barang atau ekpedisi, maka akan lebih tepat bila Anda memilih dekat dengan bandara, stasiun kereta atau pelabuhan.

    4. Faktor Keamanan
    Hal penting yang tak kalah penting harus Anda perhatikan sebelum Anda menyewa ruang kantor adalah faktor keamanan dan kenyamanan. Anda harus cari tahu apakah dilokasi tersebut terdapat team keamanan yang memadai, apakah lokasi terlalu padat sehingga rawan kebakaran, bebas banjir, dan bebas dari ancaman bencana alam lainnya. Karena adanya bahaya kejahatan dan resiko bencana dapat merugikan bisnis Anda.

    5. Survei Lokasi Kantor
    Sebaiknya, Anda jangan hanya memiliki satu pilihan kantor, melainkan Anda harus memiliki beberapa pilihan lokasi kantor untuk perbandingan. Kemudian luangkan waktu untuk mensurvei kantor-kantor tersebut, untuk mengetahui kelengkapan dan informasi lain yang Anda butuhkan.

    Sumber: https://accsoleh.wordpress.com/tag/sewa-ruang-kantor/
     
  2. Tantowi

    Tantowi Active Member

    Joined:
    May 9, 2015
    Messages:
    635
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    48
    Pict kantornya bikin adem banget gan hehe
     
  3. anton_sudibyo

    anton_sudibyo Member

    Joined:
    Dec 23, 2015
    Messages:
    459
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    28
    Cocok utk yg mau wirausaha :D
     
  4. koi354

    koi354 Member

    Joined:
    Dec 2, 2015
    Messages:
    202
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    harga sewa kantonya itu gan.,
    kadang kalok fasilitasnya banyak
    harganya jg makin banyak
     
  5. barugratisan

    barugratisan Member

    Joined:
    Sep 5, 2014
    Messages:
    617
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
  6. iqbal12

    iqbal12 New Member

    Joined:
    Jul 27, 2016
    Messages:
    28
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Izinkan saya menambahkan 1 point lagi, yaitu "fasilitas dan layanan". Jangan melupakan hal ini karena jika tidak ditunjang dengan adanya fasilitas dan layanan yang mumpuni maka hal itu akan sia-sia. Sebenernya lokasi kantor yang ideal saya pikir Jakarta Utara, Barat, Timur, Pusat dan Selatan sudah banyak office space yang sudah memiliki semua kriteria yang disebutkan, kalau belum nemu dan cucok sama pilihan bisa muter-muter lagi buat nyari office space-nya, yang saya tahu saat ini udah banyak ko office space yang available for lease.
     
Loading...

Share This Page