Tips mengatasi deadline batas waktu Lapor SPT Pajak 2016

Discussion in 'Education' started by creative, Mar 31, 2016.

  1. creative

    creative Well-Known Member

    Joined:
    Oct 24, 2014
    Messages:
    1,726
    Likes Received:
    160
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    [​IMG]

    Perlu Anda ketahui bersama sebagai Wajib Pajak bahwa hari ini tanggal 31 Maret 2016 merupakan batas waktu penyampaian terakhir untuk melaporkan SPT PPh Tahunan. Apakah Anda sudah melaporkannya jika memiliki penghasilan dari pekerjaan Anda?

    Jika Anda sebagai seorang karyawan dan tidak memiliki cukup waktu untuk lapor pajak penghasilan di KPP terdekat di kota Anda, solusinya Anda bisa Lapor SPT Pajak Penghasila tersebut via internet di situs Direktorat Jendral Pajak dengan cara mengakses aplikasi efiling DJP Online.

    Namun jika Anda merasa kesulitan menggunakan program tersebut, Anda bisa membaca tutorial mengenai Cara Lapor Pajak SPT Tahunan via efiling DJP Online.

    Tutorial tersebut menjelaskan step by step mulai dari proses awal, cara permohonan e-FIN (Electronic Filing Identification Number), Registrasi DJP Online, dan tata cara pengisian formulir Pajak 1770S dan 1770SS jika Anda memiliki usaha bebas dengan penghasilan dibawah 60 juta rupiah per tahun.

    Di tutorial tersebut lebih mudah memahaminya jika Anda melihat video tersebut, dan jika Anda sudah memahaminya, melihat dari sisi waktu yang sangat terbatas, maka permasalahan utama adalah pada cara mendapatkan nomor eFin dari Kantor KPP dimana NPWP Anda terdaftar.

    Disarankan jika Anda memiliki waktu luang upayakan di pagi hari langsung mendatangi alamat KPP tersebut dengan membawa dokumen persyarata asli dan fotokopi KTP dan NPWP.

    Karena masalah waktu yang amat terbatas dan singkat biasanya KPP akan berusaha semaksimal mungkin memberikan prioritas kepada Wajib Pajak yang berkeinginan untuk Lapor SPT tahunan.

    Setelah mendapatkan nomor eFIN, segeralah Lapor SPT Tahunan Pajak PPh tersebut via website DJP Online, dan apabila kantor Anda letaknya jauh dari KPP, Anda bisa meluangkan waktu Anda untuk lapor Pajak PPh tersebut lewat Smartphone Anda dengan alamat : djponline.pajak.go.id

    Semoga Anda berhasil Lapor SPT Tahunan PPh via DJP Online.

    Sumber : Tips atasi Deadline Lapor SPT Pajak PPh 2016
     
  2. nelson sitompul

    nelson sitompul Super Level

    Joined:
    May 3, 2014
    Messages:
    2,292
    Likes Received:
    398
    Trophy Points:
    83
    Just info. Untuk pelaporan 2016 ini diundur hingga akhir april..
     
    creative likes this.
  3. creative

    creative Well-Known Member

    Joined:
    Oct 24, 2014
    Messages:
    1,726
    Likes Received:
    160
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Yak Boz.. Siap... ane juga revisi artikelnya.. karena beritanya baru saja ane dapat.. btw Thank ya...
     
    nelson sitompul likes this.
  4. Angkasa Bali

    Angkasa Bali Member

    Joined:
    Oct 20, 2014
    Messages:
    790
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    28
Loading...

Share This Page