Tips Mengobati Flu Tanpa Obat

Discussion in 'Health & Medical' started by bayoe234, Nov 18, 2016.

  1. bayoe234

    bayoe234 Member

    Joined:
    Oct 7, 2016
    Messages:
    26
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Anda pasti pernah merasakan terserang demam disertai flu dan pilek yang membuat badan merasa tak enak dan segera menyudahi ingin sembuh agar bisa beraktivitas kembali. Virus yang menyerang tubuh kita ini tentu ada gejala utamanya seperti tenggorakan gatel dan hidung mulai tersumbat disertai juga bersin-bersin.

    Gejala ini biasa disebut flu, Hal ini biasanya terjadi karena factor peralihan musim dari musim panas ke musim hujan atauoun terkadang sebaliknya. Untuk badan meriang juga di picu oleh kecapekan dan kurangnya istirahat, kurang tidur dan makan kadang telat. Bisa juga di picu dengan begadang atau habis habis keluar malam dan masuk angin. Hal ini bisa tiba-tiba saat bangun anda sudah merasa meriang dan badan kurang enak semua.

    Nah bagaimana mengatasi gejala-gejala seperti di atas ini??, berikut ada beberapa tips Cara Mengobati Badan Meriang, Demam, Flu dan Masuk Angin :

    1.Konsumsi zinc.

    Zinc atau seng, salah satu mineral yang penting dan di butuhkan agar fungsi tubuh berjalan dengan baik dan sempurna. Seng juga mendorong system kekebalan tubuh kita agar bekerja dengan baik juga. Ketika anda mengalami flu. Dan para peneliti yakin untuk obat yang mengandung seng bisa membantu menghentikan replikasi virus hingga setengahnya.

    Dan karena tubuh kita tidak bisa memproduksi mineral secara alami tentu kita harus mengkonsumsi yang mengandung seng seperti kepiting, tiram, udang, jamur dan bayam. Namun dari studi membuktikan bahwa seng bekerja bila di konsumsi langsung secepatnya ketika gejala flu muncul. Nah jika anda meler, anda bisa langsung mengkonsumsi obat yang mengandung zinc.

    2.Segera istirahat.
    Perbanyak minum air putih dan the hangat. Sudah selayaknya anda mencoba dengan cara ini untuk meringankan dan melawan gejala flu. Hal ini juga untuk memastikan tubuh terhindar dari dehidrasi. Air putih juga bisa menetralkan cairan di tubuh. Anda juga bisa hindari minuman yang manis atau bersoda.

    3.Berkumur dengan air garam.
    Untuk cara yang satu ini memang terbukti mampu meringankan gejala flu. Larutan garam memang bisa menarik kelebihan cairan dari jaringan yang tentu meradang di tenggorokan sehingga membuatnya tak begitu sakit atau netral. “papar dari Dr.Philip T.Hagen, sebagai pemimpin redaksi Mayo Clinic Book Of Home Remedies, yang seperti dikutip di harian The New York Times. Nah untuk berkumur juga akan mengencerkan lender yang kental dan juga bisa menghilangkan iritasi seperti alergen, jamur dan bakteri dari tenggorokan.

    4.Terapi merendam kaki dengan air hangat dan garam.
    Nah untuk cara yang satu ini juga bisa dan banyak di gunakan orang dan memang terbukti ampuh untuk mengurangi badan meriang dengan merendamkan kaki dengan air hangat dan garam. Cara ini juga ampuh menyembuhkan demam dan flu.

    Nah seperti yang ada di atas tentunya anda bisa pahami lebih lanjut dan cara ini juga banyak yang menggunakannya daripada anda terlalu banyak mengeluarkan biaya demi kesembuhan.​
     
    lasealwin likes this.
  2. kusumarga

    kusumarga Member

    Joined:
    Jul 7, 2015
    Messages:
    761
    Likes Received:
    78
    Trophy Points:
    28
    sip den...
    siap dicoba kalau lagi flu.. :D
     
  3. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,862
    Likes Received:
    171
    Trophy Points:
    63
    Setuju dengan mayo clinik.
    Ini klinik emang terkenal banget diantara para mahasiswa peneliti di Indonesia
    Salam.....
     
Loading...

Share This Page