Tips Meningkatkan Minat Beli untuk Usaha Baru

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by Hayu T., Nov 21, 2020.

  1. Hayu T.

    Hayu T. New Member

    Joined:
    Nov 16, 2020
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Membuka usaha pasti butuh sesuatu yang bisa menarik pembeli dan nantinya bisa meningkatkan minat beli. Buat kalian yang punya usaha dan baru saja dibuka, contohnya tempat makan, toko ritel, atau semacamnya, bisa melakukan hal-hal seperti berikut.
    Ilustrasi mengelola website [Photo by Christin Hume on Unsplash].jpg
    Ilustrasi mengelola website [Photo by Christin Hume on Unsplash]
    Kemasan
    Pastikan kemasan kalian rapi, menarik, dan kalau bisa ramah lingkungan. Banyak orang yang sudah sadar akan bahayanya kemasan-kemasan pada lingkungan, jadi akan menjadi nilai plus kalau usaha kalian punya kemasan yang ramah lingkungan.
    Diskon
    Masih bersangkutan dengan kemasan ramah lingkungan, kalian bisa memberikan diskon atau promo jika pembeli membawa tempat makan, tempat minum, atau tas mereka sendiri. Selain itu, bisa juga memberikan promo, seperti beli satu gratis satu, mengadakan giveaway, atau pengumpulan poin.
    Promosi
    Promosikan usaha kalian melalui media online, seperti media sosial atau mengelola website. Semakin lengkap informasi yang kalian berikan tentang usaha kalian, akan lebih baik. Berikan foto-foto yang menarik, karena calon pelanggan biasanya ingin mengetahui bagaimana keadaan usaha kalian sebelum berkunjung. Selain itu, minta pelanggan untuk mengulas di mesin pencarian, seperti Google. Beberapa orang mencari sebuah tempat yang ingin mereka datangi melalui Google sebelum ke media sosial atau website.
    Aplikasi Kasir
    Menggunakan aplikasi kasir bukan hanya memudahkan kinerja karyawan, tapi juga bisa merekap pesanan masuk. Jadi, kalian bisa tahu produk apa yang paling laris, sehingga bisa meningkatkan kualitas atau kuantitas produk tersebut.
    Itulah tips untuk bisa meningkatkan minat beli untuk kalian yang baru membuka usaha. Semoga berhasil!
     
  2. Yandiahmadgandasaputra

    Yandiahmadgandasaputra Member

    Joined:
    Aug 4, 2020
    Messages:
    101
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Apakah jenis produk juga ikut menentukan minat pembeli?
     
  3. HartK

    HartK New Member

    Joined:
    Jul 4, 2018
    Messages:
    26
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Promosi yang paling menarik hahaha mengapa? Karena masyarakat kita lebih suka embel-embel promosi dalam membeli suatu barang atau produk. Apalagi jika pakai angka persen seperti 15% 20% 25% dst
     
Loading...

Share This Page