Tips Meningkatkan Sistem Imun

Discussion in 'Science' started by Linda Nur Wakidah, Nov 2, 2017.

  1. Linda Nur Wakidah

    Linda Nur Wakidah Member

    Joined:
    Aug 29, 2017
    Messages:
    137
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    Tips Meningkatkan Sistem Imun – Sistem imun tubuh sangat dibutuhkan oleh tubuh. Tubuh akan hidup sehat dengan system imun yang baik. Maka dari itu, menjaga system imun agar tetap baik perlu dilakukan.
    [​IMG]

    Untuk meningkatkan system imun, pola hidup yang sehat perlu dilakukan. Dengan pola hidup yang sehat tersebut, kekebalan tubuh akan mampu bertahan dalam segala cuaca dan kondisi. Serta tidak mudah tertular penyakit.

    Selain itu, kondisi cuaca yang sering berubah dapat membuat kekebalan tubuh menurun. Untuk itu dapat mengukur suhu dan cuaca dengan menggunakan alat pemantau cuaca.

    Beberapa cara berikut dapat membantu menjaga kekebalan tubuh. Diantaranya adalah :

    • Olahraga

    Hal yang perlu dilakukan secara rutin setiap harinya. Untuk menjaga kekebalan tubuh dan berat badan olahraga perlu dilakukan minimal 30 menit setiap harinya. Masalah berat badan juga sering mendorong agar berolahraga untuk menghilangkan lemak dalam tubuh.

    • Jaga kebersihan tangan

    Kebersihan tangan sangat berpengaruh untuk tubuh. Bagaimana tidak jika akan memakan sesuatu namun, tangan dalam keadaan kotor, dapat diprediksi kuman yang ada di tangan akan berpindah ke mulut dan menyebabkan beberapa penyakit pencernaan. Maka dari itu, rajinlah mencuci tangan dengan sabun.

    • Tidur cukup

    Dengan tidur yang cukup miniman 8 jam waktu malam dapat membantu menjaga system imun tubuh agar tidak mudah terkena penyakit. Orang yang kekurangan tidur akan memiliki system kekebalan yang kurang.

    • Rileks

    Hal yang mudah dilakukan, hanya dengan rileks dapat membantu menjaga system imun. Stress yang berlebih membuat beberapa menyakit akan terjangkit. Oleh karena itu, rileksasi perlu dilakukan.

    • Konsumsi sehat

    Perlu diketahui sayur dan buah mampu menjaga kekebalan. Hal tersebut dikarenakan beberapa kandungan vitamin yang berfungsi sebagai antioksidan tubuh. Dengan adanya antioksidan, maka tubuh akan dapat terhindar dari radikal bebas yang masuk.

    selain antioksidan, ada juga kandungan mineral, nutrisi, serat dan banyak kandungan lain yang baik untuk kekebalan tubuh.

    • Air yang cukup

    Dengan mengkonsumsi banyak air putih dapat membantu menetralisir racun dalam tubuh. Konsumsi air minum minimal 8 gelas perhari.

    • Suplemen

    Jika dibutuhkan, konsumsi suplemen untuk meningkatkan kekebalan tubuh.
     
  2. AyuRahmawati

    AyuRahmawati Member

    Joined:
    Nov 2, 2017
    Messages:
    44
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Hmmm ternyata kurang tidur juga bisa berdampak pada menurunnya daya imun ya, makasih infonya
     
    FixifPro likes this.
  3. FixifPro

    FixifPro Member

    Joined:
    Oct 7, 2017
    Messages:
    38
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Pastinya teh Ayu, karena tubuh kita juga kan perlu istirahat, perlu ISi ulang energi lewat tidur itu
     
Loading...

Share This Page