Tips Menjadi Programmer Selevel Bill Gates

Discussion in 'Computer' started by seotog, Aug 19, 2019.

  1. seotog

    seotog Member

    Joined:
    Mar 29, 2018
    Messages:
    380
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    28
    Dalam era teknologi saat ini, siapa sih yang tidak kenal Bill Gates? Bill Gates adalah programmer komputer paling populer sepanjang masa, tokoh bisnis amerika, perintis PC, Investor dan seorang yang sangat dermawan. Dia adalah co-founder, ex-executive officer dan chairman Microsoft saat ini, yang merupakan perusahaan perangkat lunak komputer pribadi terbesar di dunia.

    Selain menangani dari sisi bisnis perusahaan, Gates juga secara pribadi mengawasi setiap kode yang ditulis oleh karyawanya, sering kali memperbaiki yang dia anggap tidak tepat atau buggy. Selain keterampilan pemrogramannya, dia secara luas dipuji karena kemurahan hatinya dan perencanaan investasi yang tajam.

    Berikut ini ada 5 Tips Menjadi Programmer Selevel Bill Gates, antara lain:

    1. Berlatih dan temukan kesalahan
    Berlatihlah menulis kode program agar menjadi lebih baik, analisa kode itu dan temukan kesalahanya. Semakin sering anda menemukan kesalahan maka anda akan semakin tajam dalam menyadari sebuah kesalahan. Sehingga kedepan anda diharapkan belajar dari kesalahan dan dapat menulis kode tanpa ada kesalahan.

    2. Belajar sendiri dari website atau buku
    Cara sebagian orang agar menjadi programmer yang baik adalah membaca, membaca dari berbagai sumber website dan buku yang ditulis dari orang-orang berpengalaman.

    3. Berkaca/Refleksi
    Refleksi adalah hal yang sanagat penting, setiap kali anda memberbaiki bug dalam kode anda, anda harus melihat dan merenungkanbagaimana anda dapat menghindari kesalahan/bug di project sekarang dan project yang akan datang.

    4. Belajar dari programmer lain
    Cobalah mengerjakan proyek dari berbagai jenis proyek. Gunakan setiap proyek sebagai metode belajar, kerjakan dengan baik pada hal2 yang tidak anda kenal, karena nanti anda akan memperoleh keterampilan baru. Tanyakan pada programmer lain, tentang kode yang anda tulis. Lebih bagusnya programmer lain itu lebih senior daripada anda, sehingga nanti akan mendorong kualitas kodemu semakin baik.

    5. Buat projects opensource
    Buatlah proyek-proyek opensource di Source Forge atau Github. Dengan cara ini dapat meningkatkan kemampuan pemrograman anda. Anda diharapkan dapat berbagi dan berdiskusi tentang apa yang anda tulis dengan programmer di seluruh dunia yang tertarik dengan proyek opensource anda. Tulislah dokumentasi tentang proyek yang anda buat, ini akan membuat anda lebih paham dan mendalami tentang proyek yang anda tulis.

    Itulah beberapa pembahasaan kita hari ini tentang 5 Tips Menjadi Programmer Selevel Bill Gates, Semoga tips ini bermanfaat bagi Anda yang mencari tips menjadi programmer.
     
Loading...

Share This Page