Tips Menjaga Kadar Gula Darah Tetap Terjaga

Discussion in 'General Lifestyle' started by Ristalia, Dec 16, 2015.

  1. Ristalia

    Ristalia Member

    Joined:
    Sep 10, 2015
    Messages:
    45
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    8
    Tips Menjaga Kadar Gula Darah Tetap Terjaga - Gula merupakan sumber energi utama yang diperlukan oleh tubuh ketika dialirkan oleh tubuh. jumlah glukosa dalam darah dapat mempengaruhi kesehatan seseorang. Jika kadar gula darah terlalu tinggi hingga melebihi batas normal, maka hal ini sangat tidak baik untuk kesehatan karena dapat memicu penyakit diabetes, begitupun saat gula darah terlalu rendah juga dapat membahayakan kesehatan karena dapat menyebabkan penyakit hipoglikemia. Untuk mencegah atau menurunkan gula darah tinggi, anda harus mulai melakukan pola diet dari makanan dan minuman mengandung gula dan menggantinya dengan tropicana slim. Rasa manisnya membuat diet yang anda jalankan bisa dilakukan dengan mudah.


    Jika kadar gula darah anda sudah melebihi batas normal, maka hal ini harus segera diatasi karena dapat menyebabkan timbulnya berbagai penyakit berbahaya lainnya seperti ginjal, saraf, mata dan lain-lain. beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk mencegah penyakit ini seperti berikut ini.


    Pertama, rutin memeriksakan kesehatan ke dokter. Sebagai langkah antisipasi, anda bisa mengecek kadar gula darah dengan melakukan pemeriksaan rutin paling tidak selama enam bulan sekali. Saat kadar gula darah anda mulai naik, maka anda bisa segera melakukan berbagai langkah pencegahan.


    Kedua, jaga berat badan tetap ideal. Salah satu hal yang dapat memicu penyakit diabetes adalah kegemukan atau obesitas. Orang yang memiliki berat badan berlebih berarti terdapat banyak glukosa yang tidak digunakan untuk aktivitas fisik yang terus tertimbun menjadi lemak. Cara mengatasinya adalah dengan rajin berolahraga untuk mempertahankan berat badan ideal anda.


    Ketiga, rajin berolahraga. Aktivitas olahraga dapat memanfaatkan dan mengubah kadar gula menjadi energi. Anda bisa meluangkan waktu untuk melakukan fitness atau angkat beban, jalan kaki, jogging dan olahraga lainnya yang dapat dijalankan dengan mudah.


    Selain ketiga hal di atas, anda bisa mencegah atau menurunkan gula darah tinggi dengan memilih makanan bernutrisi untuk dikonsumsi sehari-hari. Pastikan makanan dan minuman yang dikonsumsi rendah kalori, mengandung serat larut yang tinggi, sehingga dengan mengkonsumsinya anda akan merasakan kenyang lebih lama, dan mengandung karbohidrat kompleks yang menjadi sumber energi untuk anda menjalani aktivitas sepanjang hari.
     
    lasealwin likes this.
  2. Dimas Prasetiyo

    Dimas Prasetiyo Member

    Joined:
    Jun 2, 2015
    Messages:
    650
    Likes Received:
    46
    Trophy Points:
    28
    terima kasih dan indormasinya dan semoga tambah jaya dan sukses pagi yang
     
  3. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,877
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Dahsyat sarannya teman. Itu memang sudah jelas apalagi yang namanya olahraga itu harus. dan juga mengatur pola makan itu sangat disarankan. Terus. Jangan lupa atuh mengkonsumsi rempah bawang merah sebagai herbal ajaib untuk menurunkan kadar gula darah secara langsung/ direct
    Salam dahsyat
     
    Last edited by a moderator: Dec 17, 2015
  4. begifa

    begifa New Member

    Joined:
    Apr 23, 2015
    Messages:
    12
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Terima kasih atas tips-tipsnya, sangat bermanfaat.
     
  5. yungga19

    yungga19 Active Member

    Joined:
    Nov 28, 2015
    Messages:
    1,462
    Likes Received:
    86
    Trophy Points:
    48
    olahraga memang sudah paling penting ya .. dan makan yg sayur sehat
     
Loading...

Share This Page