Tips Merawat Kulkas Agar Tahan Lama

Discussion in 'General Discussion' started by lordard, Mar 22, 2020.

  1. lordard

    lordard Member

    Joined:
    Aug 16, 2016
    Messages:
    66
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]

    Kulkas merupakan salah satu alat elektronik yang cukup rumit dalam perawatannya. Anda banyak sekali orang yang masih mengganggap bahwa kulkas merupakan benda yang sangat mudah dirawat, namun bagi anda yang tahu jenis kulkas anda, tentu anda juga harus tahu mengenai perawatannya yang terbaik. Ada banyak kulkas yang kemudian tidak dirawat dengan baik sehingga menjadikan kulkas tidak tahan lama dan malah cepat rusak karena salah dalam merawatnya. Anda bisa membawa ulasan yang benar dibawah ini agar dapat merawat kulkas dengan benar pula. Pastikan bahwa anda merawat kulkas dengan cara yang benar.

    Banyak sekali cara merawat dan juga membuat kulkas agar tahan lama. Kulkas hendaknya ditutup dengan rapat karena memang dalam kulkas sendiri mempunyai suhu yang lebih rendah. Jika anda tidak menutup kulkas dengan benar, maka bisa jadi akan terjadi kebocoran udara dan kulkas akan menjadi lebih cepat rusak. Anda harus memperhatikan dan juga menghimbau kepada semua anggota keluarga agar membuka kulkas seperlunya. Untuk merawat kulkas, anda juga harus tahu kapasitas atau muatan yang bisa kulkas anda lakuka. Jangan menumpuk makanan yang terlalu banyak sehingga membut kulkas kelebihan muatan. Perhatikan juga makanan dan minuman jenis yang anda masukkan dalam kulkas akan membantu anda mengetahui cara menghilangkan bau di kulkas dengan benar. Kulkas juga harus anda kendalikan baunya dengan menyortir isi yang anda masukkan ke dalamnya.

    Dalam merawat kulkas, anda bisa menghilangkan bau yang tidak sedap dengan menaruh kopi di dalam kulkas anda. Sehingga bau bau yang tidak sedap akan mudah terserap. Anda juga harus lebih selektif dalam mengatur makanan yang hendak anda masukkan. Usahakan jangan anda makanan yang menyengat yang masuk dalam kulkas. Jika memang harus masuk, maka pisahkan wadahnya dan pastikan bahwa baunya tidak akan mempengaruhi makanan lain yang anda simpan. Cek juga temperatur dan suhu secara rutin dan berkala sehingga akan membantu menjaga makanan yang anda simpan tetap terjaga kualitasnya.

    [​IMG]

    Cara menghilangkan bau di kulkas juga bisa anda lakukan dengan membersihkan kulkas secara rutin. Caranya adalah dengan mengeluarkan semua isi dalam kulkas dan mengepaknya menjadi bagian yang sesuai dengan jenisnya. Jika anda tidak ingin bau dalam kulkas tercampur, cobalah untuk memisahkan dan memberi wadah pada berbagai makanan dan minuman yang anda taruh di dalam kulkas. Banyak sekali orang yang mengabaikan hal ini sehingga akan membuat kulkas menjadi cepat bau dan bisa jadi tidak tahan lama. Hindari memasukkan minuman dan makanan dalam kondisi yang masih panas karena tentunya akan cukup berbahaya bagi kesehatan kulkas anda. Tunggu sampai makanan atau minumana anda tidak lagi panas dan bisa segera anda simpan di kulkas.

    Dalam meletakkan kulkas, anda juga harus memperhatikan karena akan sangat berpengaruh pada kondisi dan kesehatan kulkas. Taruhnya kulkas dengan posisi yang sesuai dan punya tempat yang cukup lega. Jangan letakknya kulkas anda berdekatan dengan kompor karena tentu kinerjanya akan terganggun jika dekat dengan suhu panas. Jika terjadi lampu padam, jangan segera membuka kulkas anda karena malah anda membuat kulkas cepat rusak. Tetap tutup karena kulkas akan menjaga suhu di dalamnya sesuai dengan suhu pada umumnya. Perhatikan selalu dan cek kondisi kulkas agar anda bisa membuat kulkas anda bertahan lebih lama dan tentu saja awet.
     
Loading...

Share This Page