Tips Merawat Lantai Semen Dengan Benar

Discussion in 'General Lifestyle' started by iwen, May 14, 2019.

  1. iwen

    iwen Member

    Joined:
    Jun 15, 2016
    Messages:
    166
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Lantai semen memang tidak familiar untuk digunakan pada rumah-rumah zaman sekarang. Orang lebih sering menggunakan keramik, marmer, atau granit untuk hunian mereka. Tapi, nggak begitu dengan para pecinta desain interior. Lantai semen semakin hari semakin dianggap artistik lho. Apalagi sekarang banyak desain hunian yang sedang tren, misalnya gaya industrialis. Nah, lantai semen sangat cocok untuk mendukung konsep hunian ini.

    Untuk kamu yang juga ingin menggunakan lantai jenis ini, ada baiknya jika kamu mengetahui dulu cara perawatannya dengan benar. Berikut ulasannya.

    Aturan Menyapu & Mengepel Lantai

    Sapulah lantai semen secara rutin. Jangan biarkan debu menumpuk terlalu lama pada lantai karena noda bisa menempel pada lantai semen sehingga sulit dibersihkan. Kemudian, pel lantai menggunakan air hangat. Air hangat lebih ampuh mengangkat noda dan kotoran yang menempel pada lantai.

    Gunakan Pembersih Ber-Ph Netral

    Berhati-hatilah memilih pembersih lantai. Hindari pembersih berbahan kimia keras agar warna semen tidak memudar. Kamu bisa mencari pembersih khusus semen ber-pH netral.

    Pel Menggunakan Baking Soda

    Salah satu cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk membersihkan lantai semen adalah menggunakan baking soda. Caranya, taburkan baking soda pada bagian lantai yang bernoda kemudian bersihkan menggunakan lap basah. Cara ini sangat bagus untuk menghilangkan noda minyak dan garis pada permukaan lantai.

    Bersihkan Dengan Cuka

    Trik lain yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan noda membandel pada lantai semen adalah menggunakan cuka. Cukup campurkan cuka dengan seember air dan pel bagian lantai yang kotor. Untuk hasil lebih maksimal, Kamu bisa menambahkan air lemon pada campuran ini.

    Poles Lantai Semen

    Terakhir, lakukanlah poles lantai semen secara berkala untuk menjaga kebersihan serta kilapnya. Poles ini harus dilakukan oleh teknisi profesional dan berpengalaman agar hasilnya tidak mengecewakan.

    Untuk urusan poles lantai semen, marmer, granit, keramik, dan lantai lainnya, Kamu bisa mempercayakannya kepada Kemilau Marmer, jasa poles marmer Jakarta yang kompeten dan profesional.
     
Loading...

Share This Page