Tips Merawat Tas Ransel dengan Benar

Discussion in 'General Lifestyle' started by Tas Fandy, Dec 5, 2020.

  1. Tas Fandy

    Tas Fandy New Member

    Joined:
    Sep 26, 2019
    Messages:
    37
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    [​IMG]
    Berapa jumlah tas ransel yang ada di rumah Anda? Apakah jumlah tersebut lebih banyak dari model tas lainnya? Tas ransel merupakan model tas umum yang banyak digunakan oleh banyak kalangan masyarakat. Mungkin tak terkecuali Anda. Namun, apa jadinya jika tas ransel Anda terlalu lama berada di tumpukan lemari karena jarang Anda gunakan lalu menjadi kotor tidak terawat? Nah, untuk menyiasatinya, pabrik tas bandung akan memberikan beberapa tips yang bisa Anda lakukan di rumah untuk membersihkan dan merawat tas ransel Anda.


    Tips Merawat Tas Ransel dengan Benar

    Sebelum Anda memutuskan untuk membersihkan tas ransel Anda, sebaiknya Anda perlu memperhatikan beberapa hal di bawah ini agar nantinya tas Anda tidak salah dalam penanganan dan perawatan:

    1. Anda sebaiknya segera mengeluarkan barang-barang yang ada di dalam tas ransel setelah selesai menggunakan, entah itu buku, gadget, tempat minum, laptop, dan lain-lain. Setelah itu Anda dapat menyimpan tas ransel ke dalam lemari atau di media penyimpanan lainnya.

    2. Sebelum disimpan, pastikan juga untuk memberi kertas atau kain di dalam tas tersebut hal ini bertujuan agar tas ransel tetap terbentuk dengan baik.

    3. Hindarkan tas Anda dari tempat yang lembab, supaya tas tidak mudah berjamur. Gunakan anti lembab seperti kamper atau silica gel di dalam tas Anda untuk mencegah tumbuhnya jamur.

    4. Jika Anda memiliki banyak tas dengan bahan yang berbeda-beda, seperti kulit, plastik, maupun kain, sebaiknya Anda tidak mencampur-adukan antara tas dengan bahan satu dengan bahan lainnya tersebut.

    5. Apabila tas kesayangan Anda terkena noda, meskipun hanya terkena noda ringan, sebaiknya Anda langsung membersihkannya dengan kain kering yang bertekstur lembut, tisu kering, atau tisu basah. Hal ini dilakukan supaya noda tak sampai membandel pada tas.

    6. Jika tas ransel yang akan Anda bersihkan adalah tas kulit, maka perawatannya harus berbeda dan lebih khusus dibandingkan dengan jenis tas yang lain. Hal ini dikarenakan bahannya sangat rentan, salah satunya tidak boleh kena sinar matahari langsung, karena bisa mengakibatkan warna pada tas kulit Anda menjadi kusam. Selain itu, penyimpanannya pun harus menggunakan dustbag untuk menghindari debu dan kotoran yang rentan menempel pada tas.


    Nah, itulah beberapa tips dari konveksi tas bandung untuk Anda bisa Anda lakukan di rumah ketika hendak membersihkan tas ransel
     
Loading...

Share This Page