Tips mudah bergaul dan bersosialisasi

Discussion in 'General Lifestyle' started by ilham bintang, Feb 11, 2019.

  1. ilham bintang

    ilham bintang New Member

    Joined:
    Feb 4, 2019
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]
    Tips mudah bergaul dan bersosialisasi - Bergaul masih menjadi masalah tersendiri bagi orang yang memiliki masalah ini, bergaul merupakan kemampun untuk membaur atau berinteraksi saling berbincang-bincang dengan orang lain yang di kenal maupun belum.

    Memiliki masalah bersosialisasi ini perlu di tindak dengan tegas, sebelum menjadi masalah yang akut dan susah untuk merubahnya, menjadikan seseorang yang antisosial akan berpengaruh buruk terhadap kehidupan.

    Manusia sendiri tidak bisa hidup sendiri perlunya saling membantu antar sesama membuat hubungan interaksi yang baik untuk saling berhubungan dalam tolong-menolong.

    Penyebab Susah Bergaul dan Bersosialisasi
    perlunya mengetahui dan mengenal sebab apa yang terjadi, dan memulai untuk menyelesaikan penyebab masalah susahnya bergaul. berikut kemungkinan penyebab yang terjadi susahnya bergaul dan bersosialisasi.

    1. Terlalu Diam
    Seseorang yang terlalu diam akan lebih nyaman saat tidak berinteraksi dengan siapapun, dan cenderung tidak menyukai keramaian.

    Dampak jika orang yang telalu diam dan tidak mau bergaul akan susah saat mereka sedang dalam kesulitan karna sedikitnya orang yang mereka kenal dan mungkin tidak ada, beranggapan semua bisa di selesaikan dengan sendiri memiliki dampak yang sangat negatif jika di teruskan.

    Penyebab yang seperti ini yang harus di perhatikan untuk kalian yang terlalu diam, cobalah membuka diri dan mulailah berinteraksi dengan teman ataupun mulailah dengan orang terdekat untuk belajar berkomunikasi dalam interaksi.

    Orang seperti ini memang sangat susah untuk mulai bergaul dan bersosialisasi karena penyebab ini sudah sangat akut, dan sudah menjadi kebiasaan, nyaman saat tidak berinteraksi dengan banyak orang, perlunya perhatian bagi orang terdekat untuk mendorong mulai bergaul dan bersosialisasi di lingkungannya, merupakan hal yang sangat penting.

    2. Pemalu
    Pemalu pun masuk dalam penyebab susahnya bergaul dan bersosialisasi, orang yang pemalu juga cenderung mengurungkan niat untuk membaur dan berinteraksi dengan orang atau lingkungan baru.

    Tetapi orang pemalu masih mau berinteraksi atau bergaul dengan orang-orang terdekat dan yang dianggapnya penting.

    Di sini mungkin cuma sering canggung dan berperasangka buruk saat akan memulai berinterksi dengan orang baru, kurangnya rasa percaya diri menjadi faktor kekurangannya.

    Dari dua penyebab yang sangat sering terjadi di atas menjadi alasan susahnya bergaul dan bersosialisasi dan masih banyak penyebab lainnya tapi di sini saya hanya memberikan penyebab yang sangat sering menjadi alasan dalam susahnya bergaul.

    Susahnya untuk mulai bergaul dan bersosialisasi untuk kalian yang memiliki masalah sini, saya akan memberikan tipsnya untuk kalian, berikut.

    Tips Mudah Bergaul Dan Bersosialisasi
    Setelah kalian mengetahui penyebab yang terjadi pada susahnya bergaul dan bersosialisasi, saya akan memberikan tipsnya yang mudah, berikut tips mudah bergaul dan bersosialisasi.

    1. Mencoba Untuk Berinteraksi Dengan Orang Lain
    Mungkin tips ini sangat susah untuk dilakukan tetapi langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah mencobanya, tanpa mencoba pun kalian tidak akan bisa.

    Cobalah berinteraksi dengan orang dengan hal yang kecil sebagai contoh menyapa dengan selamat pagi, sore, atau malam.

    Walaupun interaksi dalam hal yang kecil mulai untuk mencoba merupakan langkah awal yang sangat baik, orang yang kita sapa pun akan beranggapan baik dan sopannya kita, tentunya dalam menyapa kita harus sopan walaupun umur dia lebih muda dari kita.

    2. Hilangkan Prasangka Buruk
    Saat mencoba untuk menyapa orang jangan takut dengan tidak di jawabnya sapaan kalian berfikrlah positif, dan jangan jadikan alasan kamu untuk tidak akan menyapa lagi.

    Ketika berinteraksi atau membaur dengan teman kamu tidak terlalu disukai cobalah berfikir positif masih banyak orang yang mau berteman dengan kamu, dengan usaha untuk membuka diri dan mau mencoba untuk memulai pembicaraan, pasti bisa.

    3. Mencoba Memulai Obrolan Saat Sedang Membaur
    Dalam pergaulan perlunya Obrolan, dengan memulai pembicaraan dalam bergaul secara tidak langsung sudah menerapkan pokok penting untuk menjalin hubungan dengan orang.

    Obrolan pun mendekatkan hubungan seseorang, memang sangat susah untuk kalian yang pendiam dan pemalu tapi appun yang akan terjadi cobalah dan berfikirlah secara positif.

    4. Berkomitmen Merubah Diri Untuk Mau Bergaul dan Beradaptasi di Lingkungan baru
    Perlunya komitmen atau keyakinan yang harus di tanamkan dalam diri kita untuk merubah diri untuk mau bergaul dan beradaptasi pada lingkungan baru.

    Dengan di tanamkan keyakinan dalam diri, kita berani untuk mencoba dan tidak akan ada kenginan untuk menutup diri, kerena merasa perlunya bersosialisi dalam kehidupan ini.

    Komitmen atau keyakinan dalam diri pun harus di berengi dengan berfikiran yang positif untuk lebih yakin dalam perlunya bergaul dan beradaptasi di lingkungan baru.

    5. Hindari Perselisihan
    Perselisihan juga bisa menjadi penyebab susahnya bergaul dan bersosialisasi, adanya perselisihan membuat hubungan semakin caanggung dan yang ada hanya permusuhan tidak saling menyukai satu sama lain.

    Penyebab ini yang harus di hindari, biasanya perselisihan mulai karena perbedaan pendapat yang akhirnya berselisih dan bermusuhan.

    Perbedaan pendapat bisa dari obrolan yang dimana miliki pebedaan pendapat dalam obrolan tersebut, Tipsnya adalah ketika orang mengeluarkan pendapat hargai dan dengarkan ketika memang pendapat yang di keluarkan tidak sesuai maka di situ kalian bisa menyangkalnya, tentunya kalian mempunyai dasar yang kuat dalam penyangkalan pendapat.

    Apabila orang yang mengeluarkan pendapat tidak terima maka hindari perdebatan yang lebih dalam dan menyudahi topik yang menjadi perdebatan, untuk menjalin hubungan yang baik.

    Kuncinya di sini adalah Menghargai, Dan Saling Bertoleransi Antar Sesama, untuk menjalin dan menjaga hubungan yang baik dan tentram tanpa ada perselisihan yang mengakibatkan permusuhan.

    Tips Mudah Bergaul Dan Bersosialisasi di atas semoga bermanfaat dan membantu kamu yang memiliki masalahini, jika kalian memiliki pertanyaan tentang ini jangan lupa komen ya.

    Sumber KUHAKUSOFT
     
  2. Dwi Sukmawan

    Dwi Sukmawan New Member

    Joined:
    Saturday
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Kalau saya orangnya cenderung pemalu dan pendiam mas. Banyak orang yang baru kenal saya menganggap saya sombong padahal kalau sudah kenal dekat saya itu open gitu. Saya juga tidak bisa berana buat memulai pembicaraan. Saya lebih suka nulis daripada ngomong :(:(
     
Loading...

Share This Page