Tips Mudah Menurunkan Berat Badan Setelah Lebaran

Discussion in 'Health & Medical' started by Faniditya Ramadhan, May 28, 2020.

  1. Faniditya Ramadhan

    Faniditya Ramadhan Member

    Joined:
    May 29, 2019
    Messages:
    132
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    [​IMG]

    Lebaran selalu identik dengan aneka makanan lezat. Mulai dari makanan berat seperti rendang dan opor hingga camilan seperti aneka kue kering dan minuman manis serta minuman bersoda. Tak heran banyak orang mengeluhkan kenaikan berat badan setelah lebaran usai.

    Kalau kamu termasuk yang punya keluhan serupa, ada tips mudah yang bisa dicoba untuk menurunkan beratmu, loh. Yuk simak cara-cara di bawah ini!

    Mengurangi Konsumsi Gula

    Berat badan akan sulit turun kalau kamu masih terlalu banyak mengkonsumsi gula. Jadi, hindari dulu makanan dan minuman manis. Penuhi kebutuhan tubuh akan asupan gula dari sumber yang alami seperti buah-buahan. Dengan begitu kamu jadi tetap bertenaga saat menjalankan program diet.

    Mengkonsumsi Makanan Rendah Kalori

    Agar kamu bisa cepat mendapatkan tubuh idealmu kembali cobalah untuk mengganti asupan makanan harianmu jadi makanan yang rendah kalori. Misalnya kamu bisa mengganti nasi biasa menjadi nasi merah atau shirataki. Kamu juga bisa mengganti menu sarapan menjadi oat meals.

    Perbanyak Konsumsi Sayur dan Buah

    Selain menjadi sumber gula alami yang dibutuhkan tubuh, sayur dan buah merupakan sumber serat yang sangat ampuh untuk membantumu menurunkan berat badan. Jadi sehabis lebaran ini usahakan mengkonsumsi lebih banyak sayur dan buah, ya. Baik dimakan langsung, dijadikan salad, jus, maupun olahan lainnya.

    Mencoba Jenis Diet Tertentu

    Ada banyak sekali jenis diet yang bisa kamu coba. Untuk bisa menemukan jenis diet yang tepat kamu perlu berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi. Semakin disiplin dalam menjalankan diet maka akan semakin cepat juga berat badanmu turun.

    Rajin Berolahraga

    Sebaik-baiknya usaha menurunkan berat badan adalah yang disertai dengan olahraga. Sempatkan diri untuk melakukan berbagai aktivitas mulai dari yang ringan hingga yang sedang setiap harinya. 20 hingga 30 menit sehari sudah cukup untuk meningkatkan metabolisme tubuh dan mempercepat usaha menurunkan berat badan.

    Meski terlihat mudah, butuh niat yang sungguh-sungguh untuk bisa menjalankan tips di atas secara konsisten demi hasil yang maksimal. Selamat mencoba!
     
Loading...

Share This Page