Tips Nyaman Jemput Buah Hati Menggunakan Motor

Discussion in 'Otomotif' started by Budimola, Aug 22, 2019.

  1. Budimola

    Budimola Member

    Joined:
    May 27, 2019
    Messages:
    382
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Bagi sebagian orang tua, pendidikan dan akademis anak selalu menjadi yang utama, melihat sang buah hati mencapai kesuksesan dan keberhasilan dengan prestasi yang gemilang tak pelak menjadi impian.

    Oleh karena itulah, apa pun akan dilakukan orangtua demi mendongkrak semangat belajar anak, baik di rumah maupun di sekolah. Salah satu caranya adalah selalu mengantar atau menjemputnya.

    Biasanya, demi menghemat waktu, orang tua lebih memilih untuk mengantar atau menjemput sang buah hati menggunakan kendaraan roda dua, terlebih di kota besar seperti Jakarta. Tak heran, padatnya jalanan mengurungkan niat orang tau menggunakan mobil.


    Tidak Hanya Sekadar Antar Jemput
    Sebenarnya, ada tujuan lain yang tidak banyak disadari orang tua kala mengantar dan menjemput sang buah hati menimba ilmu setiap hari. Tentu saja, selain memotivasi Si Kecil agar berprestasi. Momen ini dimanfaatkan orang tau untuk saling bertukar informasi seputar sekolah anak.

    Pun, pada beberapa kesempatan, berbincang dengan wali kelas anak tidak ada salahnya. Jika dari orangtua murid yang lain orangtua menjadi tahu info terbaru di sekolah, melalui guru atau wali kelasnya orang tua bisa mengetahui perkembangan pendidikan dan karakter anak ketika sedang menuntut ilmu di bangku sekolah.


    Antar Jemput Anak dengan Motor: Faktor Kenyamanan Juga Harus Diperhatikan
    [​IMG]
    Jangan lupa faktor kenyamanan si buah hati jadi perhatian

    Namun, Ibu dan Ayah juga harus tahu bahwa mengantar dan menjemput anak pakai motor harus memperhatikan kenyamanan sang buah hati. Jangan sampai anak justru kehilangan semangat belajarnya sesampainya di sekolah karena ada hal-hal yang ia rasakan tetapi tidak diketahui orang tuanya, sementara sang anak sendiri merasa enggan untuk bercerita karena takut dimarahi.

    Bahkan, orangtua harus bisa membuat perjalanan selama mengantar atau menjemput ke dan dari sekolah menjadi sangat menyenangkan dan berkesan untuk sang buah hati, sehingga ia selalu menantikan waktu-waktu ketika ibu atau ayah mengantar dan menjemputnya di sekolah. Apa saja tipsnya? Berikut beberapa di antaranya:


    Pastikan Penumpang Tidak Lebih dari Dua Orang
    [​IMG]
    Penumpang tidak boleh lebih dari dua orang

    Ibu dan Ayah pasti sering menjumpai orang tua lain yang mengantar putra dan putri mereka langsung di satu motor. Bahkan, tak jarang pula dijumpai empat penumpang di satu motori. Tentu saja ini sangat berbahaya ya, tidak hanya untuk diri sendiri dan penumpang, tetapi juga membahayakan pengguna jalan lainnya.

    Kapasitas maksimal untuk motor adalah dua orang. Bukan tanpa alasan, lho, beban yang berlebihan pada motor-misalnya penumpang tiga orang-sudah membuat keseimbangan kendaraan terganggu. Pengemudi bisa saja terjatuh karena beban yang harus dibawa melebihi standar yang ditentukan. Lanjut baca ulasan selengkapnya disini.
     
Loading...

Share This Page