Tips Pengobatan Patah Tanpa Operasi

Discussion in 'Health & Medical' started by Aji Irham Maulana, Feb 7, 2018.

  1. Aji Irham Maulana

    Aji Irham Maulana New Member

    Joined:
    Jan 27, 2018
    Messages:
    10
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Patah tulang (fraktur) merupakan dimana tulang mengalami keretakan atau kepatahan. Hal ini biasanya terjadi akibat kecelakaan saat berkendara, berolahraga, jatuh atau ketika tulang terhantam benda-benda keras. Kondisi ini juga bisa disebabkan oleh osteoporosis. Berikut tips pengobatan patah tulang, diantaranya:

    1. Terapi Panas
    Untuk mengobati patah tulang anda bisa menggunakan cara berupa mengompres dengan air hangat. Terapi panas ini berguna untuk merekatakan kembali tulang yang retak. Terapi panas yang dilakukan juga membuat aliran darah menjadi lancar, sehingga perbaikan tulang yang patah bisa dilakukan dengan cepat.

    2. Latihan
    Bukan hanya sepak bola atau olah raga lainnya yang perlu pemanansan gan, latihan juga diperlukan untuk penderita patah tulang hal ini untuk menjaga agar otot dan tulang tidak menjadi kaku. Latihan yang dilakukan harus sesuai dengan kemampuan dan kekuatan, jangan memaksakan diri.

    3. Perbanyak asupan vitamin D
    Tidak hanya kalsium saja yang dibutuhkan oleh tulang, namun dibutuhkan juga nutrisi berupa vitamin D untuk mempercepat proses penyembuhan tulang patah. Vitamin D merupakan vitamin yang bagus untuk kesehatan tulang. Anda bisa mendapatkan vitamin D dari sinar matahari di pagi hari, makanan atau suplemen.

    4. Meningkatkan asupan kalsium
    Kalsium berperan penting dalam tulang. Tanpa kalsium tulang akan mudah terkena berbagai macam penyakit. Kalsium bisa di dapatkan dari berbagai macam makanan dan minuman yang banyak mengandung kalsium. Kalsium ini berfungsi sebagai penjaga tulang agar tetap kuat dan padat. Kalsium ini bisa diserap bersamaan dengan vitamin D. Meningkatkan asupan kalsium di dalam tubuh sangat bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit patah tulang.

    Itulah beberapa informasi yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat :)

    Baca Juga - Cara Menyembuhkan Patah Tulang Tanpa Operasi
     
  2. HanyaSatu

    HanyaSatu Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    837
    Likes Received:
    53
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Ngeri kalau hanya Terapi sendiri mas, lebih baik ke tempat terapi urut khusus patah tulang, di daerah banten banyak... dulu pengalaman nganter sodara ke patah jatuh dari motor, pengobatan rutin tiap minggu, tidak bisa segampang itu... apalagi kalau pake Obat Herbal yang belum Jelas Juntrungannya, yg pasti" aja.. TIPS diatas Hanya Cocok Untuk Perawatan pasca operasi atau pasca terapi khusus...
     
  3. Aji Irham Maulana

    Aji Irham Maulana New Member

    Joined:
    Jan 27, 2018
    Messages:
    10
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    makasih mas masukannya :) , iya emang di banten banyak tuh terapi khusu saya juga pernah denger.. katanya sih di cimande kalo ga slah mah hehe
     
Loading...

Share This Page