Tips Pintar Memilih Speaker Ideal Untuk Anda

Discussion in 'Computer' started by ryo knk, Nov 17, 2016.

  1. ryo knk

    ryo knk Member

    Joined:
    Jun 15, 2016
    Messages:
    84
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Speaker merupakan salah satu perangkat pendukung dalam memenuhi kenyamanan dalam menikmati sebuah hiburan. Dipasaran terdapat banyak sekali Speaker mulai dari yang berukuran kecil sedang hingga besar dengan harga yang murah hingga mahal. Tentu antara speaker yang satu dengan speaker lainnya memiliki keunggulan dan kelemahan tersendiri. Dan agar anda bisa membeli sebuah speaker sesuai dengan keinginan anda ada beberapa hal yang bisa anda perhatikan sebagai tolak ukur dalam memilih speaker agar pas dengan apa yang anda inginkan.

    [​IMG]
    (img src: KliknKlik.com)​

    Yang pertama adalah tentukan kebutuhan anda. Menentukan kebutuhan Speaker yang akan kita beli adlaah hal terpenting, misalnya kita ingin membeli sebuah speaker untuk keperluan dirumah nah kita bisa memilih speaker – speaker dengan konsumsi power yang hemat dan pilih juga speaker yang mengambil power dari listrik rumah. Jika kita ingin membeli speaker yang dapat dibawa bepergian maka pilihlah speaker- speaker yang mengambil power melalui kabel USB. Jika ingin lebih mudah lagi ada speaker- speaker yang telah mengambil power dari baterai. Speaker dengan baterai memang sangat praktis karena kita tidak perlu dibuat pusing dengan kabel hanya saja kelemahannya terdapat pada daya baterai yang terbatas.

    Selanjutnya adalah Speaker dengan pelindung magnet. Jika memilih speaker yang tidak dilengkapi dengan pelindung magnet dikhawatirkan akan mengganggu kinerja Laptop atau device lain yang menjadi sumber suara. Beberapa pengguna tidak terlalu memperdulikan hal ini padahal hal ini sangatlah penting untuk meredam daya magnet mengalir ke device secara langsung. Daya magnet terbesar terdapat pada ring subwoofer. Jadi sangat diajurkan untuk memilih speaker yang telah dilengkapi pelindung magnet agar anda tetap nyaman dalam menikmati hiburan tersebut.

    Selanjutnya dengarkan dengan teliti. Satu kesalahan dalam memilih speaker biasanya para pelanggan hanya mendengarkan bagai mana suara itu keluar dalam kondisi volume kecil dan besar tapi tidak dengan teliti mendengarkan bagaimana ketajaman suara yang dihasilkan. Anda juga bisa meminta saran kepada teman yang memang mengerti mengenai kualitas speaker.

    [​IMG]

    Kemudian hal yang harus anda perhatikan lagi adalah bentuk atau casing dari speaker tersebut. Hal ini sebenarnya relatif kembali kepada selera masing- masing akan tetapi hal ini juga harus cukup diperhitungkan. Terutama bagi anda yang ingin membawa speaker tersebut bepergian pilihlah speaker dengan bentuk yang lebih simpel dan tidak terlalu memakan tempat. Berbeda dengan anda yang bertujuan menyimpan speaker ini dirumah, anda bisa memilih speaker dengan bentuk yang antimainstream agar dapat mempercantik tampilan rumah anda.

    Dan yang terakhir adalah harga, harga merupakan faktor penentu bagi anda dalam memilih sebuah speaker. Tentu semua orang memiliki prinsip yang sama yaitu ingin membeli perangkat yang diinginkannya dengan harga yang seminim mungkin. Prinsip tersebut tidak lah benar dan tidak juga salah karena memang tidak semua perangkat dengan harga mahal bagus dan tidak semua barang dengan harga murah pun memiliki kualitas yang rendah. Ketika telah menemukan speaker yang sesuai dengan keinginan dan mengetahui harganya berapa sebaiknya anda membandingkannya dengan beberapa toko lain dan juga perhatikan beberapa hal seperti merk dan pengalaman pengguna lainnya.

    Intinya sebelum anda membeli barang apapun itu sebaiknya cari tahu terlebih dahulu rekomendasi – rekomendasi perangkat yang bisa menjadi pilihan anda, kemudian cari tahu juga bagaimana pengalaman – pengalaman pengguna lainnya setelah menggunakan pernagkat – perangkat tersebut. Pilih lah dengan teliti dan jangan terlalu terburu – buru sehingga anda tidak akan menyesal dikemudian hari.

    Sumber : http://kliknklik.com/blogs/tips-pintar-memilih-speaker-ideal-untuk-anda/
     
  2. Marko Sianipar

    Marko Sianipar Member

    Joined:
    Mar 16, 2016
    Messages:
    426
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    Hehehe.. Sayang nya, jarang ada yang expert di bidang dengar mendengar kualitas audio.. Susah kalo bukan ahlinya mah :D
     
  3. Franky Sitepu

    Franky Sitepu Member

    Joined:
    Jul 27, 2015
    Messages:
    199
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
  4. Anderila Farmisara

    Anderila Farmisara Member

    Joined:
    Aug 13, 2015
    Messages:
    223
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    saya suka speaker yang BASSIS.. yang boxnya gede.. Ya standart lah yang penting enak BASnya heheh... kalo gk gitu gak puas :D
     
  5. Safari

    Safari Member

    Joined:
    Oct 27, 2016
    Messages:
    124
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Kalangan seniman musik ini menjadi hal penting..... salam not nada !!
     
  6. Squline Media

    Squline Media Member

    Joined:
    Oct 20, 2016
    Messages:
    160
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    kalo speaker yg dipake buat acara nikah itu gan?
    hahaha
     
Loading...

Share This Page