Tips Ringan Merawat Motor Bebek, Performa Tetap Aman

Discussion in 'Otomotif' started by Budimola, Jul 11, 2019.

  1. Budimola

    Budimola Member

    Joined:
    May 27, 2019
    Messages:
    119
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Motor bebek menjadi salah satu yang paling banyak sliweran dijalanan, dari dulu sampai sekarang motor ini masih jadi pilihan sebagian besar masyarakat Indonesia. Gak heran kalau motor yang satu ini tetap laku, meski motor matic semakin hari makin menjamur dijalan.

    Motor ini masih dicintai karena beberapa alasan si, yang pertama karena memang motor yang satu ini terbilang irit bahan bakar, yang kedua karena suku cadangnya mudah di dapat, dan alasan yang terakhir karena motor ini terbilang murah.


    Rutin Mengecek Oli
    Supaya performa motor bebek Sobat Riders selalu terjaga, hal yang perlu diperhatikan adalah oli motor. Jangan malas untuk mengeceknya, sebab oli merupakan cairan yang membantu kinerja mesin tetap maksimal. Oli yang diganti secara rutin bisa membuat performa mesin selalu prima.

    Wajarnya si, kalau mau mengganti oli saat jarak temupuh motor Sobat Riders sudah mencapai 2.000km hingga 2.500km, atau mungkin saat performa mesin motor mulai menurun. Jangan sampai menunggu oli jadi berwarna hitam dan pekat, jelas ini bisa menghambat kinerja mesin. Nantinya, juga bisa membuat mesin jadi cepat rusak.

    [​IMG]
    Sering-sering cek kondisi oli masih layak atau tidak | Foto: gridoto


    Cek Kelistrikan Juga Pengapian

    Hal yang gak kalah penting nih untuk selalu di cek ya, yaitu masalah kelistrikan juga pengapian. Dua hal ini penting lhoo, tapi terkadang kita terlalu cuek. Pengapian motor bersumber dari busi, sementara kelistrikan sumbernya dari aki. Lanjut baca ulasan tipsnya disini https://moladin.com/blog/tips-ringa...7pyINtyI-tzFhultwCuhV8sRcFSZsheBgrDGImnNLEUms
     
Loading...

Share This Page