Tips Sehat Meningkatkan Hormon Testosteron Bagi Pria

Discussion in 'Health & Medical' started by Reza Ahmad, Dec 12, 2019.

  1. Reza Ahmad

    Reza Ahmad Member

    Joined:
    Apr 3, 2018
    Messages:
    159
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Baik untuk pria ataupun wanita, hormon testosteron sangat diperlukan. Salah satunya untuk membantu pertumbuhan otot, meningkatkan mood dan juga gairah seksual. Meskipun hormon testosteron hanya dapat diukur melalui hasil laboratorium, namun hal ini umumnya dapat dilihat langsung dari kondisinya. Contohnya saat pria merasa lelah atau letih, jika kondisi fisik sedang menurun maka hormon ini akan ikut menurun dan gairah seksual pun menurun, begitu juga sebaliknya disaat pria sedang dalam kondisi prima, maka gairah seksualnya pun akan meningkat.

    Agar dapat menjaga kadar hormon testosteron dalam keadaan baik, ada beberapa hal yang bisa dilakukan guna meningkatkan hormon, diantaranya ialah :

    Menjaga Pola Makan
    Tidak terjaganya pola makan menjadi salah satu kadar hormon testosteron menurun, sebab pasalnya tingginya kadar kalori yang masuk dan tidak terpakai akan menimbun menjadi lemak di tubuh, sedangkan lemak ini merupakan hal yang menyebabkan kadar hormon menurun drastis. Penting untuk menjaga pola makan dan perhatikan jumlah kalori yang dikonsumsi.

    Olahraga
    Banyak sekali manfaat olahraga yang sudah terbukti, mulai dari meningkatkan sirkulasi darah, meningkatkan produksi hormon endorphin, menguatkan otot, dan sebagainya. Selain itu manfaat olahraga yang umumnya diketahui tentu untuk membakar lemak di tubuh yang menumpuk, dengan terbakarnya lemak ini akan menjaga kesehatan tubuh dan membantu tubuh dalam memproduksi hormon testosteron dengan baik.

    Berhenti Merokok
    Bagi anda yang merupakan seorang merokok, memang sebaiknya untuk menghentikan kebiasaan yang satu ini. Sebab kebiasaan merokok ini dapat memengaruhi kadar hormon testosteron pada tubuh dengan cepat.

    Kurangi Stres
    Yang namanya stres itu memang tidak baik jika berlebihan, hanya akan berdampak negatif bagi tubuh tidak hanya mental, tetapi pada fisik. Bagi seseorang yang terlalu sering stres apalagi hingga berlarut-larut dapat menyebabkan level hormon testosteron yang mengalami penurunan dan meningkatkan kadar hormon kortisol. Perlu diketahui bahwa kelebihan hormon kortisol ini dapat mengganggu kesehatan tubuh, salah satunya memicu tubuh yang mudah terkena inflamasi, penyakit jantung, dan sebagainya.

    Tidur yang Cukup
    Seseorang dengan kualitas tidur yang baik akan cenderung memiliki tingkat stres yang lebih sedikit karena pada umumnya istirahat merupakan salah satu cara meredakan stres yang melanda.

    Sumber : https://zeddo.id/
     
  2. Angkasa Bali

    Angkasa Bali Member

    Joined:
    Oct 20, 2014
    Messages:
    790
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    28
  3. Reza Ahmad

    Reza Ahmad Member

    Joined:
    Apr 3, 2018
    Messages:
    159
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    demen begadang apa gimana nih gan ceritanya hehehe ???
     
Loading...

Share This Page