Tips SEO untuk Bisnis

Discussion in 'Search Engine Optimization' started by noer98, Feb 24, 2021.

  1. noer98

    noer98 Member

    Joined:
    Feb 4, 2014
    Messages:
    586
    Likes Received:
    49
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Di pasar yang berorientasi mesin telusur saat ini, SEO adalah cara paling efektif untuk mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda tanpa membayar iklan. Untuk usaha kecil dengan anggaran terbatas, ini bisa menjadi keuntungan besar saat menghadapi persaingan yang lebih mapan. SEO (pengoptimalan mesin telusur) adalah cara menyusun situs web Anda untuk membangun lalu lintas melalui penelusuran organik. Berbeda dengan lalu lintas berbayar, yang berasal dari iklan, lalu lintas pencarian organik berasal dari peringkat tinggi di mesin pencari dan membuat konten berkualitas yang menangkap audiens Anda. Di dunia di mana 32 persen orang mengeklik hasil penelusuran Google pertama, SEO adalah bagian penting dari bisnis apa pun.

    Tetapi mengoptimalkan situs web Anda sekaligus dapat menakutkan bagi pemilik bisnis kecil yang memiliki banyak hal untuk dilakukan. Enam tip SEO yang dapat ditindaklanjuti ini adalah tempat terbaik untuk memulai – perubahan kecil dapat mengubah lalu lintas Anda.

    1. Pantau semua perubahan.
    Tidak peduli tips SEO mana yang Anda pilih untuk diterapkan pertama kali, satu-satunya hal terpenting yang harus dilakukan adalah memantau perubahan tersebut. Jika Anda tidak mencari bantuan profesional, ini berarti mencapai hal berikut:

    Tentukan metrik yang akan digunakan untuk memantau lalu lintas Anda. Apakah pendaftaran buletin, pembelian produk, peringkat kata kunci, atau persentase orang yang kembali ke situs web Anda?

    Mulailah menggunakan setidaknya salah satu alat SEO yang disarankan untuk membantu Anda mendapat peringkat lebih tinggi di Google untuk memantau kemajuan Anda.

    Terapkan satu perubahan pada satu waktu. Bagaimana Anda bisa tahu apa yang berhasil jika Anda melakukan semuanya sekaligus?

    2. Buat struktur situs yang jelas.
    Tidak masalah berapa banyak kiat SEO yang Anda terapkan di situs web Anda jika tidak disusun dengan cara yang mudah dinavigasi oleh perayap mesin telusur dan pengguna. Untuk bisnis kecil dengan situs web baru, ini berarti membuat hierarki yang mencakup:

    Halaman

    Kategori

    Subkategori

    Tautan internal yang menegaskan kembali struktur situs

    Judul

    Perayap dan manusia sama-sama menyukai hierarki: Memiliki struktur situs yang jelas menyelesaikan dua tujuan utama Anda. Pertama, perayap Google dapat dengan cepat memahami konten Anda dan memberi peringkat yang sesuai. Kedua, manusia dapat menavigasi dengan mudah, membuat mereka lebih cenderung untuk tetap berada di situs web Anda, membeli sesuatu darinya, atau kembali lagi di masa mendatang.

    Jika struktur situs Anda tidak jelas, crawler Google mungkin melewatkan beberapa konten Anda, sehingga orang tidak dapat menelusurinya sejak awal. Struktur situs yang buruk juga membuat pengunjung Anda bingung dan cenderung pergi ke tempat lain. Ini akan menghasilkan lebih sedikit waktu yang dihabiskan per pengunjung, tingkat konversi yang lebih rendah untuk pengecer online dan lalu lintas yang lebih sedikit karena Google menurunkan situs web Anda berdasarkan statistik ini

    3. Prioritaskan pembuatan konten.
    Membuat konten berkualitas adalah salah satu tren pemasaran SEO teratas di tahun 2019, baik Anda bisnis kecil maupun besar. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan:

    Algoritme Google mempertimbangkan kualitas konten lebih dari sebelumnya. Ini berarti membuat konten yang cocok dengan kata kunci, judul, dan deskripsi meta Anda.

    Konten bentuk panjang akan memiliki peringkat lebih tinggi daripada formulir pendek.

    Menulis harus menarik bagi pembaca, bukan robot. Algoritme Google semakin canggih sehingga mereka menghukum konten untuk penjejalan kata kunci, sebuah taktik yang dirancang untuk menarik algoritme daripada orang.

    Konten juga tidak hanya berarti teks. Video memiliki keterlibatan yang signifikan, dan foto sama pentingnya.

    Ingatlah bahwa konten ideal untuk situs web Anda akan bergantung pada jenis lalu lintas Anda. Uji berbagai gaya dan pantau lalu lintas untuk melihat apa yang diinginkan audiens dari situs web Anda.

    sumber : optimasi.net
     
  2. olivia damayanti

    olivia damayanti New Member

    Joined:
    Dec 27, 2020
    Messages:
    8
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    1
    jika seo untuk jadi page one harus gimana ya kak, soal nya sudah saya kerja kan semuan untuk backlink dan da dan pa cukup tinggi tapi blum sampai sampai di page one , artikel juga sudah saya beda dengan yang lain tato tetap tidak naok naik di page one uur dah 2 tahunan.. apahak ada yang salah
     
  3. tepiair

    tepiair New Member

    Joined:
    Jan 17, 2021
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Terima kasih untuk penjelasannya pak
     
  4. Azkar25

    Azkar25 New Member

    Joined:
    Mar 14, 2021
    Messages:
    9
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    3
    Yang berat dan butuh keseriusan itu membangun Authority blog, bukan Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA).

    Jadi sekarang FOKUS nya membesarkan nama domain... dan itu bagian yang tersulit..
     
Loading...

Share This Page