Tips Sewa dan Rental Mobil di Jogja

Discussion in 'Tourism' started by wegig, Sep 12, 2019.

  1. wegig

    wegig Member

    Joined:
    Dec 23, 2014
    Messages:
    40
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]

    Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta adalah salah satu destinasi wisata yang sangat sering dipilih untuk menghabiskan waktu liburan. Ini disebabkan karena propinsi ini memiliki berbagai tempat wisata menarik, dan terus bertambah jumlah variasi obyek wisata-nya. Agar dapat dengan nyaman mengunjungi berbagai tujuan di Jogja, memesan jasa sewa mobil berikut dengan supirnya adalah salah satu solusi terbaik. Rental mobil Jogja adalah pilihan yang tepat jika Anda ingin berlibur bersama teman atau keluarga di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta ini.


    Ya, memesan jasa rental atau sewa mobil dengan supir di Jogja selain lebih praktis, tentunya juga lebih nyaman karena Anda tidak perlu menggunakan transportasi umum dan bingung mau ke mana saja. Ditemani oleh sopir yang ramah, berpengalaman, dan memiliki banyak pengetahuan tentang objek wisata di Jogja, liburan Anda akan semakin nyaman dan menyenangkan.

    Namun sebelum memutuskan untuk menyewa mobil di Jogja, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan. Simak beberapa tips di bawah ini.

    • Pesan Jauh-jauh Hari
      Ya, jangan pernah mendadak dalam mempersiapkan sesuatu. Temasuk dalam merencanakan liburan dan untuk memesan jasa rental atau sewa mobil selama liburan anda di Jogja. Selama musim liburan atau high-season, di kota manapun, permintaan untuk rental atau sewa mobil umumnya meningkat, termasuk di Jogja. Untuk mendapatkan jenis armada rental mobil yang Anda inginkan, sangat disarankan untuk memesan dari sejak 1-2 minggu sebelumnya. Selain armada masih banyak yang tersedia dan ada kemungkinan harga rental atau sewanya belum naik karena high-season, termasuk untuk rental atau sewa mobil di Jogja.

    • Lepas Kunci atau Dengan Supir?
      Sangat tidak disarankan menyewa mobil dengan lepas kunci (tanpa sopir) jika Anda ingin membuat liburan Anda jadi maksimal di Jogja dan sekitarnya. Jogja memang memiliki banyak pilihan objek wisata, namun sebagian besar objek wisata di propinsi ini tersebar di beberapa daerah; dari pusat kota, utara Jogja, timur, barat, hingga ke wilayah selatan Jogja. Liburan di Jogja dan sekitarnya, sering bisa jadi rumit jika Anda tidak memiliki pengetahuan yang cukup tentang lokasi obyek, bahkan jarak dan lamanya perjalanan antar setiap objek wisata di Jogja.

    • Cek Reputasi Jasa Persewaan Mobil
      Jangan asal memilih. Ini sangat penting, karena Anda tidak bisa langsung melihat kondisi armada mobil yang akan Anda sewa. Dan karena Anda belum pernah mencoba, Anda tentu tidak tahu kualitas layanan dari pengemudi atau perusahaan jasa rental mobil yang Anda incar. Sebelum memilih dan menentukan, pastikan Anda memeriksa reputasi layanan-layanan penyewaan mobil yang ada di Jogja. Periksa ulasan-ulasan di internet, bisa Google atau situs ulasan lainnya seperti Trip Advisor. Jika Anda belum menemukan yang tepat atau belum yakin, tanyakan kepada teman, kerabat, atau keluarga yang tinggal di Jogja, layanan penyewaan mobil apa saja yang terkenal dan punya reputasi baik.

    • Bandingkan Kesesuaian Antara Harga dengan Kualitas
      Setelah cek reputasi dari jasa-jasa penyewaan mobil yang ada di Jogja, langkah selanjutnya adalah membandingkan harga. Ingat, jangan jadikan harga murah ini sebagai patokan utama. Pastikan harga tersebut, sebanding dengan kualitas yang Anda inginkan. Harga rental atau sewa mobil yang murah bukan jaminan liburan anda akan lebih menyenangkan ;)
     
    Last edited: Sep 13, 2019
Loading...

Share This Page