Tips Sukses Google Adsense Untuk Pemula

Discussion in 'Search Engine Optimization' started by Rendy Saputra, Feb 4, 2019.

  1. Rendy Saputra

    Rendy Saputra New Member

    Joined:
    Feb 1, 2019
    Messages:
    17
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Google adsense merupakan salah satu perusahan periklanan yang mengunakan sistem PPC atau bisa dikatakan sebagai pay per clik. Artinya iklan akan dibayarkan kepada publiser jika iklan yang terpasang di website tersebut diklik oleh pengunjung yang datang diwebsite tersebut.

    Untuk menjadi publiser adsense bukanlah perkara yang mudah,banyaknya tahapan-tahapan yang dilalui serta optimasi dari website itu sendiri agar terlihat dan ternilai pantas untuk menjadi publiser adsense.memang sedikit sulit untuk sukses digoogle adsense itu sendiri karna penghasilan akan didapatkan jika iklan yang terpasang diklik oleh pengunjung.

    Perlu strategi serta kerja keras yang cerdas agar website yang dipasangi iklan google adsense tersebut bisa menghasilkan banyak uang. Banyak para blogger diluar sana yang sukses dengan google adsense berkat kerja keras yang mereka lakukan.

    Untuk itu kalian yang sudah berhasil menjadi seorang publiser adsense,gunakanlah kesempatan ini dengan sebaik-baiknya agar kerja sama antara google adsense dengan para blogger bisa berjalan lama dan saling menguntungkan antara kedua belah pihak.

    Oleh karna itu pada artikel kali ini saya akan memberikan tips sukses google adsense agar penghasilan yang akan kalian dapat meningkat tajam.

    Tips Sukses Google Adsense Untuk Pemula

    Berikut merupakan tips suskse google adsense yang bisa kalian lakukan,untuk miningkatkan penghasilan perbulan dari google adsense.

    # Patuhi Dan Pelajar Kebijakan Google Adsense.

    Hal yang pertama ini wajiblah kalian lakukan dengan baik,agar kerja sama antara google adsense bisa berjalan dengan baik. Memang bisa dikatakan kebijakan yang diberikan oleh google adsense bisa dikatakan susah-susah gampang,tapi perlu kalian yakini bahwa kebijakan tersebut dibuat agar blog yang kalian miliki terlihat lebih baik dan bisa bermanfaat untuk semua orang.

    banyak sekali blogger pemula diluar sana yang merasa susah sekali untuk mendapatkan penghasilan dari google adsense,akibatnya semua kebijakan dilanggar mulai dari

    - Klik iklan sendiri
    - Menyuruh orang lain untuk mengklik iklan yang dimiliki dengan alasan apapun.
    - Mengunakan teknik bot untuk mengklik iklan
    - dan masih banyak lagi..

    Hal diatas perlu kalian hindari,google bukalan perusahan kecil yang bisa diakali serta dibodohi karna didalamnya terdapat robot-robot yang sudah dirancang khusus untuk mendeteksi hal seperti itu. Jadi jangan lakukan hal tersebut jika ingin sukses dengan google adsense.
    Karna resiko yang akan kalian alami jika melanggar semua kebijakan yang ada adalah akun google adsense kalian akan dibenned,menyedihkan bukan?

    # Penempatan Iklan Yang Pas

    Yang kedua adalah penempatan iklan itu sendiri,mengapa penempatan iklan masuk didaftar tips sukses google adsense karna iklan yang dipasangkan diwebsite yang kalian miliki haruskah benar-benar pas agar pengunjung tidak merasa terganggu dengan adanya iklan itu sendiri.

    Pengunjung akan merasa jengkel jika artikel yang disajikan tidak terbaca sepenuhnya akibat penempatan iklan yang tidak sesuai itu tadi.lakukan hal berikut agar penempatan iklan terlihat lebih baik dan tidak membuat jengkel pengunjung:

    - Pilih ukuran iklan yang sesua dengan ruang kosong yang ada ditemplate anda
    - Hitunglah jumlah iklan yang terpasang pada website anda,jangan terlalu berlebihan masangkan ikalan,max 8 iklan saja karna dirasa pas (rekomendasi)
    - pilih jenis iklan terbaik seperti iklan InArtikel,InFeed,Macent Conten,baner serta iklan sepanduk yang memiliki cpc tinggi.
    - letakan artikel di atas judul,bawah artikel,sidebar atas bawah serta ditengah popular post.

    # Tingkatkan Jumlah Pengunjung Organik

    Pengunjung organik berasal dari mesin pencari itu sendiri seperti Google,Bing,Yahoo Dll. Ketika website yang kalian miliki memdapatkan banyak pengunjung organik artinya website kalian sudah berhasil dan berpeluang mendapatkan penghasilan dari iklan google adsense itu sendiri.

    Untuk dapat menghasilkan jumlah pengunjung organik yang tinggi tentu kalian perlu menerapkan ilmu seo didalam website yang kalian miliki seperti seo on page dan off page,karna selain faktor on page sendiri mendapatkan pengunjung secara organik perlu penekanan seo off page juga yaitu Backlink.

    # Perbanyak Postingan Artikel
    Yang terakhir adalah memperbanyak jumlah artikel yang diposting dengan begitu kemungkinan akan penghasilan yang besar dari google adsense bisa didapatkan. Karna semakin banyak artikel yang dibuat maka semakin banyak pula pengunjung yang datang diwebsite kalian dan semakin besar pula peluang penghasilan untuk didapatkan.

    Tetapi perlu diingat artikel yang dibuat harus tetap bermanfaat untuk orang banyak tidak asal-asalan dibuat,karna apa ? Salah satu alasan pengunjung mengklik iklan kalian adalah kepuasan pengunjung itu sendiri terhadap artikel yang kalian buat.

    Happy Blogging...
    Sumber: dosenid.blogspot.com
     
  2. Freaky

    Freaky Member

    Joined:
    Nov 5, 2018
    Messages:
    84
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    wew, kebetulan masih baru di dunia blog, makasih infonya gan.:D
     
  3. Rendy Saputra

    Rendy Saputra New Member

    Joined:
    Feb 1, 2019
    Messages:
    17
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    ok bang,sama sama semoga bermanfaaat*bagus*
     
Loading...

Share This Page