Tips Sukses Menjalankan Usaha Pengecer Baju

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by Infopangan, Sep 25, 2015.

  1. Infopangan

    Infopangan Member

    Joined:
    Sep 1, 2015
    Messages:
    42
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]

    Semua orang membutuhkan pakaian untuk digunakan sehari-hari. Membuka usaha menjual baju tentunya tidak akan pernah sepi dari pelanggan apalagi kualitas pakaian yang dijual cukup bagus. Salah satunya Anda bisa membuka usaha sepert pengecer baju. Pengecer baju atau yang biasa disebut dengan retailer baju, adalah menjual baju atau pakaian secara eceran dilingkungan perumahan atau tempat lain yaitu dengan memasarkannya melalui door to door. Peluang usaha ini banyak dilakukan oleh ibu-ibu untuk mendapatkan tambahan penghasilan.

    Anda bisa memulai usaha ini dengan mengetahui mode dan tren busana yang saat ini sedang berkembang, menyiapkan tempat khusus untuk menjual barang-barang yang berasal dari kain perca dan kemampuan untuk bernegosiasi antara produsen maupun dengan pelanggan.

    Modal yang dibutuhkan adalah tempat atau ruang untuk menyimpan stok barang dagangan dan tentunya modal dana untuk pembelian barang serta biaya operasional lainnya. Dalam pelaksanaannya Anda bisa menentukan jenis produk andalan yang akan dijual seperti baju anak, busana muslim ataupun baju sisa ekspor yang up to date. Anda juga bisa membeli stok barang dagangan di tempat yang menjual secara grosir atau harga miring. Setelah itu, buatlah pembukuan sedderhana untuk mencatat pemasukan dan pengeluaran dan terakhir adalah melakukan promosi sebaik mungkin.

    Promosi atau pemasaran yang bisa Anda lakukan adalah dari mulut ke mulut atau dengan cara menyebar brosur, jangan lupa memberikan diskon khusus untuk produk-produk tertentu dan pada tahap awal pembukaan, jangan mengambil keuntungan terlalu banyak.

    Biasanya, kendala yang sering dihadapi oleh pelaku usaha pengecer baju ini adalah persaingan yang cukup ketat karena banyak yang menjual busana dan konsumen lebih menyukai membeli di mall sambil belanja kebutuhan lainnya.

    Kunci sukses dalam usaha ini adalah terletak pada kelengkapan produk, keramahan dalam melayani dan model-model baju yang sedang tren. Peluang usaha lainnya yang bisa dijalankan secara bersamaan adalah menjadi agen atau suplier baju yang menjual baju secara retail.

    sumber : http://jitunews.com/read/21964/tips-sukses-menjalankan-usaha-pengecer-baju
     
  2. kusumarga

    kusumarga Member

    Joined:
    Jul 7, 2015
    Messages:
    762
    Likes Received:
    78
    Trophy Points:
    28
    kalo ane malah seringan beli online baju, kaos, celana, :D
    tambah 1 karyawan khusus buat ngurusin jualan online keknya manteb tuh den..
     
  3. ferdianet

    ferdianet Member

    Joined:
    Sep 16, 2015
    Messages:
    321
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    28
    Jualan baju enaknya via offline dan online
     
  4. Yansa Maulana

    Yansa Maulana New Member

    Joined:
    Dec 8, 2015
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Jualan baju secara online bisa menjangkau ke seluruh Indonesia. Tapi ofline pun juga tak apa asal lokasinya strategis
     
  5. gatot

    gatot New Member

    Joined:
    Aug 29, 2015
    Messages:
    45
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Lokasi strategis yang tidak permanen ... seperti lapak tidak resmi ... harus hati-hati ( bisa-bisa digaruk petugas tramtib )
     
  6. yungga19

    yungga19 Active Member

    Joined:
    Nov 28, 2015
    Messages:
    1,462
    Likes Received:
    86
    Trophy Points:
    48
    Wah bisa jadi inspirasi usaha juga nih bero
     
  7. nywan_apparel

    nywan_apparel New Member

    Joined:
    Jan 30, 2016
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    halo semua nya, boleh donk mampir ke lapak kami www,nywanapparel,com ...sementara produk kita masih baju anak saja, tapi nanti kita tambahkan produk lainnya, kita produksi sendiri produk kita, jadi langsung dari pabrik sendiri
     
  8. aa online

    aa online Member

    Joined:
    Oct 10, 2015
    Messages:
    606
    Likes Received:
    48
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    kreatif beneran itu namanya gan, terimaksih tipsnya :D
     
  9. sepakbola

    sepakbola Member

    Joined:
    Jul 31, 2015
    Messages:
    37
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    untuk bisnis di kebutuhan pokok emang nguntungin banget dan gabakal ada matinya :D
     
  10. aurel

    aurel New Member

    Joined:
    Feb 27, 2016
    Messages:
    24
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    thanks, good job, bermanfaat kali
     
  11. Faktabola

    Faktabola Member

    Joined:
    Feb 23, 2016
    Messages:
    86
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    8
    bisnis pakaian memang selalu tren, karena merupakan kebutuhan pokok.
    tapi kalau terlalu banyak yang terjun ke bisnis ini, persaingan akan lebih ketat
    dan jadi tidak menarik lagi... kalau semua jualan, terus siapa yang mau beli ?
    makanya buat yang belum terjun, please tidak usah ikut2an bisnis ini,
    ane serius, udah cari bisnis lain aja. Ntar ente malah nambah2 saingan ane aja. haha
     
  12. muna dl

    muna dl Member

    Joined:
    Apr 17, 2015
    Messages:
    168
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Klo bisa jualannya keliling,berpindah tempat mencari tempat yang ramai.
     
Loading...

Share This Page