Tips Terampuh Untuk Menjaga Kebersihan Wanita

Discussion in 'Health & Medical' started by AfnanKhawari, Jan 29, 2018.

  1. AfnanKhawari

    AfnanKhawari Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    322
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    Apakah kamu tau tentang penyakit kista yang semakin rentan dialami oleh wanita? Ya, kista merupakan penyakit yang sangat berbahaya dan bisa merusak pemberi generasi kehidupan selanjutnya. Para wanita memang patut diacungi jempol karena berkat jerih payahnya sangat berguna bagi bangsa dan negara. Tapi apa jadinya jika seorang wanita tidak bisa memiliki keturunan atau tidak bisa memilki anak? Mungkin sangat berat dan kecewa sekali bukan?

    Kesehatan organ intim wanita memang sangat penting. Terlebih wanita adalah mahluk yang paling sensitif di dunia. Bukan dalam hal perasaan melainkan dari segi kesehatan. Ada baiknya kita selaku wanita harus lebih menjaga kebersihan dalam hal apapun khususnya organ kewanitaan.

    Lakukan tips berikut ini untuk memelihara kesehatan organ kewanitaan agar terhindar dari kista dan penyakit berbahaya lainnya.
    • Sebaiknya jika setelah BAK atau BAB cucilah sebersih mungkin dengan air bersih agar bakteri yang terdapat pada daerah tersebut tidak berkembang biak.
    • Cukup bersihkan organ kewanitaanmu dengan air bersih saja hindari pemakaian pewangi yang bsia menyebabkan iritasi pada vagina.
    • Gunakan tisu yang berserat halus dan khusus untuk pemakaian pembersih organ kewanitaanmu, jangan sampai menggunakan tisu makan karena serat pada tisu tersebut kasar da akan membuat vagina iritasi.Dan pastikan setelah memakai tisu, tidak ada yang tertinggal karena akan mempengaruhi bakteri pada vagina.
    • Ganti pembalut sesering mungkin dan jangan sampai menunggu pembalut sampai penuh hindari pemakaian pembalut yang mengandung pewangi
    • Gunakan pakaian dalam berbahan katun dan jangan malas untuk mengganti pakaian dalam setelah mandi agar kuman dan bakteri tidak berkembang biak pada vagina.
    • Gunakan pembalut yang dapat menyerap keringat nyaman saat digunakan.
    • Dalam merawat pakain dalampun sangat dianjurkan untuk mencuci pakaian dalam dengan sabun cuci ringan dan hindari penggunaan deterjen yang bisa membuat vagina menjadi terasa gatal.

    Baca juga - Cara Tradisional Mengobati Kista Endometriosis


    Semoga bermanfaat ;);)
     
    iwan008 likes this.
  2. Jooy

    Jooy Member

    Joined:
    Jun 15, 2014
    Messages:
    71
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    hehehe gitu ya gan, tapi gimana kalau cewenya malesan gan kayak ane gan, malessssss bangetttttt
     
  3. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,869
    Likes Received:
    171
    Trophy Points:
    63
    Boleh males tapi jangan pernah males mengkonsumsi air garam manis hari demi hari.
    Salam....
     
  4. Sugeng Ginanjar

    Sugeng Ginanjar Member

    Joined:
    Nov 18, 2016
    Messages:
    205
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
Loading...

Share This Page