Tips-Tips Dalam Mengajukan Klaim Asuransi Mobil Dengan Cepat

Discussion in 'General Discussion' started by gungunguna78, Jun 10, 2016.

  1. gungunguna78

    gungunguna78 Member

    Joined:
    Nov 25, 2015
    Messages:
    86
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    8
    Bagi anda yang mempunyai kendaraan khususnya mobil tentu memiliki suatu asuransi menjadi banyak pilihan dalam memiliki perlindungan secara menyeluruh atas mobil yang dimiliki. Ini menjadikan pentingnya asuransi mobil untuk dimiliki jauh hari sebelumnya misalnya saat membeli mobil itu sendiri sebaiknya dilengkapi langsung dengan asuransi mobilnya. Akan tetapi untuk mendapatkan manfaat asuransi secara benar tentunya diperlukan pula klaim asuransi mobil yang benar dan cepat.

    [​IMG]

    Adanya klaim asuransi mobil dalam mendapatkan perlindungan dari pihak asuransi sering kali berujung kepada penolakan akan klaim yang diajukan. Hal seperti ini sering sekali terjadi terutama kepada mereka yang belum memahami bagaimana cara mengajukan klaim asuransi mobil supaya dapat diterima oleh pihak asuransi. Untuk hal tersebut berikut ini beberapa tips yang dapat anda lakukan dalam mengajukan klaim asuransi mobil dengan cepat dan juga mudah.

    1. Segera melaporkan kejadian kepada pihak asuransi setelah terjadinya kecelakaan. Kadangkala karena masih suasana kacau atau belum stabil kita suka lupa untuk melaporkan kejadian kecelakaan yang baru saja terjadi pada kendaraan kita. Untuk itu saat kecelakaan terjadi sebaiknya langsung melaporkan kejadian secara langsung kepada pihak asuransi agar ada proses atau survey dari pihak asuransi.

    2. Menyiapkan berbagai data dan persyaratan. Berbagai data-data dari kecelakaan seperti foto kerusakan mobil dan yang lainnya. Selain itu persiapkan pula persyaratan dalam klaim asuransinya seperti SIM, STNK, dan yang lainnya yang mungkin diperlukan dalam proses klaim.

    3. Verivikasi pihak asuransi. Saat adanya proses verivikasi akan kendaraan anda sebaiknya anda ceritakan bagaimana kronologi kecelakaan secara jujur. Ini akan membantu dalam mempercepat proses verifikasi sehingga tidak berbelit-belit. Selain itu pastikan berbagai surat kelengkapan seperti SIM dan STNK tadi masih berlaku.

    4. Mintalah Surat perintah kerja kepada petugas asuransi saat akan masuk bengkel. Dengan adanya SPK ini anda bisa mengecek berbagai panel atau bagian dari mobil anda yang rusak yang harus diperbaiki. Sesuaikan juga bagian yang akan diperbaiki dengan perjanjian yang telah ada dalam SPK tadi.
    Setelah berbagai proses tadi selesai anda bisa memasukan mobil anda yang mengalami kerusakan ke pihak bengkel yang menjadi rekanan asuransi anda, pertanyakan juga bagaimana pengerjaan yang akan dilakukannya untuk membuat mobil anda bagus kembali.
     
  2. hasbiallah

    hasbiallah Member

    Joined:
    May 31, 2016
    Messages:
    72
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    8
    yup min tengkiu udah berbagi tips nya bermanfaat min
     
  3. putra bungsu

    putra bungsu Member

    Joined:
    Feb 21, 2016
    Messages:
    357
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    saya punyanya mobil mobilan den
     
  4. Sangkar MSJ

    Sangkar MSJ Member

    Joined:
    Jun 3, 2016
    Messages:
    105
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
Loading...

Share This Page