Tips & Trik : Cara Memasang Pipa Agar Tidak Mudah Bocor

Discussion in 'General Business' started by Garena, Jan 27, 2020.

  1. Garena

    Garena New Member

    Joined:
    Jul 6, 2018
    Messages:
    60
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Ada banyak penyebab pipa di rumah bocor, misalnya pemilihan produk yang kurang berkualitas atau karena kesalahan pada pemasangannya. Kebocoran bisa diatasi dengan mengganti pipa lama dengan yang baru. Namun bagaimana jika kebocoran disebabkan oleh salah pemasangan?. Tentunya tidak dapat diselesaikan dengan mengganti yang baru.

    Anda tidak perlu khawatir, hanya perlu mengikuti langkah yang akan saya berikan di artikel ini sehingga anda mengetahui bagaimana cara memperbaiki sambungan pipa sendiri agar tidak menyebabkan kebocoran pipa yang lebih parah lagi.

    · Siapkan peralatan yang akan digunakan yakni pipa, Fittinng, lem pipa, amplas, kain bersih. Jika pipa anda dari besi mungkin anda butuh melakukan las dengan electrode. Beli di tempat jual electrode Jakarta barat.

    · Gergaji pipa dan pastikan anda menggunakan gergajinya dengan benar dan sesuai ketika anda memotong pipa yang nantinya akan anda sambung dengan pipa lain.

    · Ambil pipa kemudian amplas bagian ujungnya hingga halus agar dapat menempel dengan baik.

    · Setelah itu bersihkan pipa menggunakan kain bersih. Terutama pada bagian yang mau dipasang dengan fitting pipa. Dalam penyambungan pipa memang harus dipenuhi mulai dari pembersihan pipa ini

    · Oleskan lem pada sisi luar pipa yang akan disambungkan dan oleskan juga lem pada sisi dalam fitting pipa, kemudian sambungkan pipa dengan fitting dengan rapat agar pipa menempel dengan sempurna dan kuat, tahan dan pastikan bahwa pipa tidak bergeser dan lem mulai kering.

    Selain menerapkan langkah diatas, yang perlu diperhatikan juga masalah kualitas material yang anda gunakan. Pilihlah lem yang kuat dan tahan lama, pilihlah penyambung pipa di tempat jual fitting dijakarta yang tahan pecah. Sehingga anda tidak mengeluarkan biaya dua kali.

    Terkait dengan pemasangan atau penyambungan pipa air, hamper semua orang bisa. Namun belum tentu mereka melakukannya dengan benar. Sering sekali kebocoran terjadi karena pemasangan yang asal asalan tanpa mengetahui caranya. Setelah membaca artikel ini semoga anda memahami tentang pemasangan pipa dengan benar sehingga tidak terjadi kebocoran dalam jangka waktu yang lama.
     
  2. Chika Lesmana

    Chika Lesmana New Member

    Joined:
    Mar 23, 2016
    Messages:
    8
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    kalo bisa potongnya pake gunting khusus pipa, rapi gak usah diamplas lagi.
     
Loading...

Share This Page