Tips & Trik: Cara Memasang Wallpaper Pada Dinding Apartemen

Discussion in 'General Lifestyle' started by iwen, May 19, 2018.

  1. iwen

    iwen Member

    Joined:
    Jun 15, 2016
    Messages:
    119
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Bosan dengan suasana apartemen yang itu-itu saja? Coba deh pasang wallpaper di dinding apartemen!

    Kalau kamu berpikir memasang wallpaper itu sulit, kamu salah besar! Sebenarnya, kamu pun bisa memasang kertas dinding ini meskipun sendirian. Mu tau gimana caranya? Yuk, simak tips dan triknya di bawah ini!

    #1 Siapkan Peralatan

    Untuk memasang wallpaper, peralatan yang kamu butuhkan adalah plastik, tangga, cutter, pensil, penggaris dan meteran, benang dengan pemberat, lem wallpaper dinding, 2 bak untuk adukan lem, spons, kuas lem, roller dan amplas.

    #2 Bersihkan Ruangan dan Dinding

    Untuk memudahkan pemasangan wallpaper, pindahkan perabotan ke ruangan lain. Selain itu, dinding yang akan dipasangi wallpaper sebaiknya juga sudah dibersihkan. Singkirkan sejenak segala aksesoris dinding seperti jam, foto, kalender, gantungan baju, dan hiasan dinding lainnya.

    #3 Potong Wallpaper

    Berhati-hatilah saat melakukan tahap ini. Potong wallpaper 5 – 10 cm lebih besar dari tinggi dinding. Misal, tinggi dinding apartemenmu 3 m. Maka kamu harus memotongnya 3.1 m. Hal ini dilakukan untuk menghindari wallpaper menggantung. Kalau ternyata ukurannya berlebih, kamu bisa memotongnya menggunakan cutter.

    #4 Potong Wallpaper Sesuai Motif

    Jika kamu menggunakan wallpaper bermotif, berhati-hatilah saat memotongnya. Biasanya, sudah ada keterangan yang akan membantumu melakukan ini. Misalnya, repeat after 13cm. Artinya kamu harus memotong pada jalur ke- 2 dilebihkan 13cm agar motif jalur pertama dan jalur selanjutnya pas seperti yang diharapkan. Begitupula dengan jalur ke 2 terhadap jalur ke 3 dan jalur ke 3 terhadap jalur ke 4, dan seterusnya.

    #5 Pasang Wallpaper

    Pada tahap penempelan wallpaper, kamu harus menggunakan roller agar lem tersebar merata. Sapukan lem dengan perlahan ke seluruh bagian wallpaper dan tunggu hingga lem meresap penuh. Jangan lupa untuk meletakkan alas plastik dibawah wallpaper yang akan dipasang ya.

    #6 Cek Kembali

    Eits, jangan langsung tinggalkan wallpaper setelah terpasang. Lakukan pengecekan kembali dan lihat apakah semuanya sudah terpasang dengan rapi, terutama pada bagian sambungan -jika ada- dan sudut ruangan.

    Itulah tips & trik memasang wallpaper pada dinding apartemen. Tidak sulit ‘kan? kamu pun bisa melakukannya meskipun sendirian. Selamat mencoba!
     
  2. Yusuf Setiadi

    Yusuf Setiadi Member

    Joined:
    May 19, 2018
    Messages:
    30
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Step By Stepnya 100% sama ketika pasang wallpaper dirumah ya, kesulitan terbesar wallpaper adalah pada motifnya, semakin rumit motif, maka kita pasangnya harus berurutan betul, kecuali motif mudah seperti Salur atau garis", itu gampang banget
     
Loading...

Share This Page