Tips & Trik Menerapkan Gaya Scandinavia di Rumah

Discussion in 'General Lifestyle' started by iwen, Apr 23, 2019.

  1. iwen

    iwen Member

    Joined:
    Jun 15, 2016
    Messages:
    154
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Gaya Scandinavia menjadi salah satu tren desain interior yang banyak digunakan orang. Simpel dan luas adalah ciri khas dari konsep ini. Nah, untuk kamu yang ingin menampilkan gaya Scandinavia pada hunian, berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu coba.

    Gunakan Cat Tembok Putih

    Gaya Scandinavia terkenal simpel dan tidak banyak menggunakan warna. Kamu bisa menggunakan cat tembok berwarna putih atau netral. Warna-warna ini juga bisa memberikan kesan luas pada ruangan lho.

    Gunakan Furnitur Multifungsi

    Gaya Scandinavia fokus pada kesederhanaan. Oleh karena itu, furnitur yang digunakan pun harus sederhana dan tidak memakan banyak tempat.

    Pencahayaan

    Pencahayaan merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi efek luas pada ruangan. Gaya Scandinavia cenderung lebih menggunakan pencahayaan alami dengan penataan jendela berukuran besar sehingga sinar matahari bisa masuk ke dalam ruangan dengan mudah. Meski begitu, kamu juga tidak boleh melupakan penataan lampu. Pilihlah desain lampu yang menarik dan unik.

    Tampilkan Kesan Alam

    Ciri khas dari gaya ini adalah banyaknya elemen alam yang digunakan yang sering ditunjukkan lewat furnitur-furnitur berbahan kayu serta keberadaan taman belakang yang memberikan kesan natural pada hunian.

    Gunakan Lantai Parket

    Lantai yang paling tepat untuk hunian bergaya Scandinavia adalah parket. Lantai kayu ini akan memberikan kesan lebih natural pada hunian. Selain itu, parket juga dapat memberikan efek hangat pada ruangan.

    Fungsional

    Bukan hanya furniturnya saja yang fungsional, seluruh sudut rumah juga harus difungsikan dengan baik. Misalnya, ruangan di bawah tangga. Meski tidak terlalu luas, ruang ini juga harus bermanfaat. Sebagai alternatif, Kamu bisa membuat rak di bawah tangga.

    Bagaimana, tidak sulit ‘kan? Selamat mencoba!

    Sumber: Kemilau Marmer
     
Loading...

Share This Page